Keinginan Tulus Mendiang Ratu Elizabeth II Agar Camilla Jadi Permaisuri Dampingi Raja Charles III
Instagram/theroyalfamily
Dunia

Pangeran Charles naik tahta jadi Raja Inggris setelah kepergian Ratu Elizabeth II. Camilla pun juga bakal dinobatkan sebagai permaisuri mendampingi Raja Charles III seperti keinginan tulus mendiang Ratu Elizabeth II.

WowKeren - Setelah kepergian Ratu Elizabeth II, Duchess of Cornwall, Camilla Parker Bowles akan menyandang gelar sebagai permaisuri mendampingi sang suami, Raja Charles III pada penobatannya. Hal itu merupakan "keinginan tulus" mendiang Ratu Elizabeth II.

Hal itu disampaikan mendiang Ratu Elizabeth II dalam sebuah pesan yang diterbitkan pada malam 70th Accession Day pada bulan Februari tahun 2022. Di mana ia berpesan bahwa istri Charles akan dikenal pada aksesi ke takhta sebagai Permaisuri. Ini adalah gelar sama yang diberikan kepada Elizabeth, istri Raja George VI, yang setelah kematian raja diberi gelar Ibu Suri.

“Ketika, pada waktunya, putra saya Charles menjadi Raja, saya tahu Anda akan memberinya dan istrinya, Camilla, dukungan yang sama yang telah Anda berikan kepada saya; dan merupakan harapan tulus saya bahwa, ketika saatnya tiba, Camilla akan dikenal sebagai Permaisuri saat dia melanjutkan pengabdiannya yang setia”, tulis sang Ratu saat itu, melansir The Guardian.

Sudah lama Charles berharap bahwa Camilla akan mengambil gelar Ratu, dimahkotai dan diurapi. Namun dia akan dikenal sebagai Ratu Camilla hanya dimungkinkan jika ada perubahan luar biasa dalam opini publik.


Dilaporkan bahwa secara pribadi, Lady Diana menggambarkan Camilla sebagai "rottweiler". Camilla tampaknya ditakdirkan untuk tidak mendapat simpati publik Inggris setelah wawancara mengejutkan tahun 1995 dengan wartawan BBC Martin Bashir pada tahun 1995 di mana Diana mengeluh "ada tiga dari kami di sini. pernikahan”, mengacu pada love affair mereka yang lama.

Kemudian setelah kematian Diana pada tahun 1997, hanya butuh dua tahun bagi pewaris takhta dan pasangannya untuk tampil tampil di depan umum. Mereka bersama di pesta ulang tahun untuk saudara perempuan Camilla di hotel Ritz London.

Namun tahun berikutnya, Ratu mengisyaratkan persetujuannya dengan menghadiri makan siang bersama Charles dan Camilla. Pasangan ini menikah pada 9 April 2005 dalam upacara sipil yang diikuti dengan pemberkatan agama di Kapel St George, dengan kehadiran Ratu Elizabeth II.

Camilla pun mengambil gelar HRH The Princess Consort, sebuah anggukan pada apa yang diharapkan Charles atas kepergian ibunya. Acara tersebut menarik 20 ribu orang yang bersorak-sorai ke jalan-jalan menuju Kastil Windsor dalam apa yang merupakan tanda paling jelas hingga saat ini bahwa Camilla telah memenangkan hati publik Inggris.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait