Suka Main <i>Game</i> Sampai Jadi <i>Toys</i> Fotografer
TikTok/rendytoys
Selebriti

Berawal dari kolektor, Rendy Toys akhirnya sukses mengeksekusi dan menggabungkan ratusan foto action figure menjadi video dengan konsep stop motion yang menarik. Ingin tahu rahasianya? Ini dia selengkapnya

WowKeren - Sejak awal, Rendy mengakui bahwa ia memang sudah menyukai mainan. Hingga akhirnya di sekitar tahun 2017-2018, ia mulai tertarik untuk mengisi rumah dengan pajangan-pajangan action figure. Setelah koleksi makin banyak, Rendy pun berinisiatif untuk menggunakan action figure miliknya sebagai sebuah objek fotografi.

"Mulai kecil memang suka mainan. Seiring berjalannya waktu, jadi lebih suka main game-nya. Di tahun 2017-2018, aku pindah rumah. Terus, aku berpikir kayaknya menarik kalau dipajang action figure buat penuhin rumah," kenang Rendy. "Dari koleksi pertama jadi makin banyak. Kan enggak mungkin dimainkan sendiri. Terus, aku bikin baru mulai dalami toys fotografi, belajar otodidak. Dipelajari dan dilakukan hampir setiap hari."

Beragam perlombaan toys fotografi pun sudah pernah dicoba Rendy. Beberapa kali, ia pernah sampai menyabet gelar juara. "Di dalam komunitas toys fotografi, waktu itu aku menang perlombaan 17 Agustus pertama kali. Yang paling membanggakan, 2019 terpilih jadi wakil Indonesia dan tanding antar negara, menang. Itu juga karena ada banyak support dan dukungan," sambung Rendy. "Aku sendiri enggak bakat di dunia fotografi. toys fotografi dengan manusia itu berbeda. Tapi, karena dipelajari dan dilakukan hampir setiap hari, jadi terbiasa."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel