Tips Buat <i>Stop Motion</i> yang Menarik
TikTok/rendytoys
Selebriti

Berawal dari kolektor, Rendy Toys akhirnya sukses mengeksekusi dan menggabungkan ratusan foto action figure menjadi video dengan konsep stop motion yang menarik. Ingin tahu rahasianya? Ini dia selengkapnya

WowKeren - Bagi kalian yang tertarik mencoba membuat stop motion dengan objek action figure seperti Rendy, ia membagikan trik khusus. Menurutnya, hal yang paling penting sebelum eksekusi proses pemotretan adalah kematangan konsep. Selanjutnya, pahami artikulasi gerakan masing-masing action figure. Setelah itu, persiapkan peralatan mulai dari kamera hingga lighting.

"Sebelum membuat stop motion, buat konsep dulu yang matang. stop motion itu one way. Setelah kita mulai sampai akhir itu enggak bisa diulang lagi karena enggak akan dapet angle dan pose yang sama. Setelah itu, tahu artikulasi action figure dan persiapkan kamera dan lighting-nya," saran Rendy. "Kalau pas editing ada foto yang miss, hapus saja. Karena satu foto itu cuma sepersekian detik. Jadi, enggak bakal terlalu terlihat. Karena memang sudah enggak bisa diulangi lagi."

Rendy juga berpesan untuk tidak melakukan sesuatu yang tidak terlalu disukai. Jadi, jika memang ingin mempelajari stop motion dan menjadi konten kreator, pastikan benar-benar menyukainya. "Buat yang ingin jadi konten kreator, jangan lakukan sesuatu yang dipaksakan karena ujung-ujungnya enggak happy. Karena aku bikin konten yang kusuka saja kadang ada part yang kurang happy, apalagi kalau enggak disuka sama sekali. Kedua, jangan takut dan langsung coba saja karena itu proses."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel