Kronologi Eks ART Dara Arafah Curi Brankas Rp 789 Juta, Uang Digunakan untuk Beli Ini
WowKeren/Fernando
Selebriti

Polisi menjelaskan kronologi mantan asisten rumah tangga (ART) Dara Arafah yang mencuri brankas beberapa waktu lalu. Polisi menyebut tersangka menggunakan uang tersebut untuk ini.

WowKeren - Selebgram Dara Arafah sempat membagikan kabar kurang menyenangkan. Kabar tersebut dibagikan oleh Dara Arafah melalui unggahan di akun Instagram pribadi. Sang mantan asisten rumah tangga (ART) telah mencuri brankas milik Dara Arafah.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengungkap pencurian tersebut terjadi pada 4 September 2022 lalu. Dara Arafah disebut mengalami kerugian kurang lebih sebesar Rp 789 juta.

"Kasus pencurian brankas selebgram atas nama Dara Arafah. Kasus ini diungkap atas dasar laporan korban 6 September 2022. Tempat tindak pidana pada 4 September di rumah korban. Kerugian korban uang tunai 789 juta rupiah," ungkap Endra Zulpan kepada WowKeren pada Senin (12/9).

Kini, polisi menetapkan dua orang sebagai tersangka dalam kasus pencurian brankas milik Dara Arafah. Kedua orang tersebut adalah sepasang kekasih bernama Musridah dan Sarpun alias Anwar. Musridah adalah asisten rumah tangga Dara Arafah, sementara Anwar yang menerima uang tersebut.

Endra Zulpan menyebut Musridah mengambil brankas dan mengirimkannya kepada Anwar menggunakan travel. "Musridah mengambil brankas di rumah dan mengirimkannya pada tersangka 1 lagi yang laki-laki nama Sapun, menggunakan travel. Tersangka Sapun alias Anwar usia 38 tahun ini perannya menerima kiriman brankas dari travel dan membongkarnya dan mengambil isinya," tutur Endra Zulpan.


"Tersangka Musridah alias Sri dan Anwar ini sepasang kekasih, bukan suami istri. Sri berprofesi sebagai ART pelapor. Sri mengenali situasi rumah, dia menunggu sampai korban keluar rumah dalam waktu yang dia tahu cukup lama," sambung Endra Zulpan.

Saat rumah dalam keadaan kosong, Musridah melakukan aksinya dan mencuri brankas tersebut. Brankas itu dikirim ke Cilacap dan diterima oleh Anwar. Setelah itu, Anwar membongkar brankas dengan menggunakan linggis, palu dan gergaji kecil.

"Sesampainya di Cilacap, tersangka langsung membongkar dengan alat yang kami sampaikan sebagai barang bukti. Sehingga, terbuka brankas itu dan uang dikuasai tersangka," jelas Endra Zulpan.

Anwar kemudian menggunakan uang tersebut untuk membeli motor Kawasaki Ninja ZX. Bahkan, Anwar juga memberikan beberapa uang kepada tunangannya.

"Uang tersebut sebagian digunakan oleh tersangka Anwar untuk membeli Kawasaki Ninja ZX seharga Rp 113 juta, beberapa HP, serta memberikan ke tunangannya. Jadi dia sudah punya tunangan. Dia memberi pada tunangannya sebesar Rp 5 juta untuk keperluan sehari-hari tunangan," pungkas Endra Zulpan.

(wk/dess)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait