Perankan Penderita TBI, Jennifer Lawrence Sebut Film Terbarunya 'Causeway' Sangat Relate Dengannya
The Canadian Press/Cole Burston
Film

'Causeway' baru-baru ini ditayangkan perdana di Festival Film Internasional Toronto, memberikan penonton kesempatan untuk melihat Jennifer Lawrence dalam peran utama.

WowKeren - Penggemar terakhir kali melihat akting Jennifer Lawrence di layar kaca adalah pada film "Don't Look Up". Kini, sang aktris telah kembali ke dunia akting lewat "Causeway".

Meskipun proyek terakhirnya, "Don't Look Up", yang disutradarai oleh Adam McKay, menerima empat nominasi Oscar, sebagian besar penonton tidak akan menyebut film itu sebagai studi karakter yang intens. Sementara itu, "Causeway" sendiri bercerita mengenai seorang tentara AS yang menderita cedera otak traumatis saat berperang di Afghanistan dan berjuang untuk menyesuaikan diri untuk hidup kembali ke rumah.

"Causeway" akan memberi Lawrence banyak kesempatan untuk bersinar dan menampilkan bakatnya. Causeway baru-baru ini ditayangkan perdana di Festival Film Internasional Toronto, memberikan penonton kesempatan untuk melihat Lawrence dalam peran utama.


Saat berbincang dengan Deadline, aktris berusia 32 tahun itu mengatakan film itu sangat pribadi baginya. "Film ini sangat pribadi bagi saya. Tidak dalam arti harfiah, tetapi, ada banyak hal yang saya identifikasi dengannya yang saya hubungkan," katanya.

Untuk memerankan karakternya sebagai penderita TBI, Jennifer Lawrence dan kru terus menggali informasi terkait hal itu. Bahkan mereka juga berbincang dengan orang-orang penderita gangguan kesehatan tersebut. Tak hanya itu, timnya bahkan sampai mendatangkan terapis khusus untuk memastikan keakuratan.

"Dan sejauh memerankan seorang veteran dan seseorang dengan (cedera otak traumatis) TBI, kami melakukannya begitu banyak penelitian dan wawancara dengan anggota layanan, dengan orang-orang yang memiliki TBI," lanjut Jennifer Lawrence. "Dan kami bahkan memiliki terapis okupasi di tempat kami untuk memastikan bahwa kami melakukan hal yang benar untuk pengalaman itu."

Pemeran dan kru Causeway bekerja keras untuk memastikan pengalaman film itu akurat dengan rekan-rekan mereka di kehidupan nyata. Meski TBI dan veteran yang terluka bisa menjadi topik sensitif untuk diselidiki namun, itu justru membuat Jennifer Lawrence semakin dekat dengan karakternya. "Saya pikir ada begitu banyak tema berbeda yang saya hubungkan. Itu masih sangat emosional ketika saya menonton film dan muncul perasaan tidak tahu di mana rumah saya," tuturnya.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait