Tak Hanya Jago Nyanyi Dangdut, Farel Prayoga Juga Mahir Bawakan Lagu Daerah
Instagram
Musik

Farel Prayoga selama ini dikenal sebagai penyanyi cilik yang kerap membawakan lagu dangdut. Meski begitu, rupanya penyanyi fenomenal itu juga mahir menyanyikan lagu lainnya.

WowKeren - Nama Farel Prayoga saat ini semakin dikenal oleh masyarakat luas. Setelah berhasil menghibur publik di Istana Kepresidenan, Jakarta saat HUT RI ke-77 lalu, nama Farel menjadi semakin melejit.

Kini bak tiada orang yang tak mengenal Farel Prayoga. Setiap kehadirannya dalam sebuah acara-acara musik khususnya, Farel mendapatkan respons yang baik.

Sejauh ini, Farel dikenal sebagai penyanyi cilik asal Banyuwangi, Jawa Timur, yang kerap membawakan lagu dangdut. Namun siapa sangka, penyanyi cilik itu rupanya juga mahir menyanyikan lagu daerah.

Melalui akun Instagram @farel.prayoga.official.bwi, Farel tampak membawakan sebuah lagu daerah berjudul "Prau Layar". Penampilannya itu lantas dibanjiri dengan pujian dari warganet.


"Nanda farel emng top bgt! Keren abis," ujar netter. "Gokil performnya farel keren bangetπŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘," sahut warganet. "Mmg bs nyanyi..smua lagu jd lbh enak di nikmati.. selamat ya farel, smg makin sukses tp tetaplah rendah hati & utamakan pendidikan..❀️," ucap netter.

Sebelumnya, Farel juga berkesempatan duet dengan band legendaris Tanah Air Slank. Dalam duet ini, Farel dan Slank juga membawakan beberapa lagu daerah, di antaranya "Cublek-Cublek Suweng", "Gundul-Gundul Pancul" hingga "Rek Ayo Rek".

Sebagai informasi, lagu "Prau Layar" sendiri merupakan lagu daerah ciptaan Ki Narto Sabdo yang berbahasa Jawa dan merupakan lagu yang biasanya dinyanyikan oleh anak-anak di pedesaan Jawa. Sementara berdasarkan makna bahasanya, "Prau Layar" merupakan sebuah kapal yang sedang berlayar.

Lagu "Prau Layar" sendiri tentunya sudah tidak asing bagi pendengarnya, khususnya masyarakat Jawa. Mengingat Farel juga merupakan penyanyi asal Jawa Timur, tentunya dalam pelafalan dan membawakan lagu "Prau Layar" tidak begitu sulit bagi dirinya.

Hal itu juga dapat dilihat dari banyaknya pujian yang dilontarkan warganet kepada Farel atas penampilannya membawakan lagu daerah tersebut. Di samping itu, Farel selama ini juga kerap membawakan lagu berbahasa Jawa, sehingga bukan hal sulit bagi dirinya membawakan lagu-lagu daerah Jawa. Seperti yang dibawakannya pada saat HUT RI ke-77 yakni "Ojo Dibandingke".

(wk/tiar)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait