8 Potret Rumah Iwan Fals Luasnya 2 Hektar, Ada Ruang Karate Hingga Panggung Konser Pribadi
Instagram/iwanfals
Selebriti

Iwan Fals merupakan salah satu musisi legendaris Indonesia. Menjadi salah satu penyanyi top, kediamannya mencuri perhatian warganet. Pasalnya rumah pelantun 'Bento' ini memiliki luas sekitar 2 hektar.

WowKeren - Virgiawan Leistanto alias Iwan Fals merupakan salah satu musisi legendaris Indonesia. Karya-karyanya menginspirasi penggemar hingga sesama musisi lainnya. Lagu-lagu Iwan Fals sendiri kental menyuarakan isu kemanusiaan bernuansakan kritik hingga menceritakan kisah di era orde baru.

Hingga saat ini, Iwan senantiasa aktif berkarya bahkan berkolaborasi dengan penyanyi beda generasi. Menjadi salah satu penyanyi top, kediaman Iwan Fals mencuri perhatian warganet. Pasalnya rumah pelantun "Bento" ini memiliki luas sekitar 2 hektar lho.

Gen 98.7 FM berkesempatan untuk melakukan house tour ke rumah Iwan. Dalam video berdurasi menit tersebut, mereka memperlihatkan rumah Iwan yang super luas yang menampung 30 orang lebih. Intip potret lengkapnya di sini yuk!

(wk/rosi)

1. Halaman Luas Dilengkapi Arena Permainan Pingpong


Halaman Luas Dilengkapi Arena Permainan Pingpong
YouTube/ Gen 98.7 FM

Halaman rumah Iwan terlihat sangat luas bahkan bisa menyimpan banyak mobil. Selain itu, nuansa sejuk juga menguat di kediaman Pelantun "Ibu" ini melihat banyaknya pohon berjajar rapi. Namun terungkap bahwa Iwan memiliki petugas sendiri yang khusus merawat tanaman di kediamannya itu. Di halaman depan rumah Iwan juga terdapat arena lapangan tenis meja atau pingpong.

2. Deretan Makam


Deretan Makam
YouTube/ Gen 98.7 FM

Di salah satu lokasi terdapat beberapa makam. Salah satunya adalah makam mendiang sang putra, Galang Rambu Anarki. Makam tersebut begitu terjaga dan terawat dengan baik. Iwan diketahui telah tinggal di rumah ini sejak tahun 90-an. Selain makam mendiang Galang, ada makam sang adik serta dua pemilik rumah terdahulu.

3. Dapur Yang Gak Kalah Luas


Dapur Yang Gak Kalah Luas
YouTube/ Gen 98.7 FM

Dapur di kediaman rumah Iwan tampak berada di lokasi tersendiri. Tampak bangunan tersebut sangat luas serta didominasi warna cokelat. Karena jumlah penghuni yang banyak, dapur memiliki aturan yang menertibkan. Para staf di rumah Iwan mendapat makanan secara gratis.

4. Aula Serbaguna


Aula Serbaguna
YouTube/ Gen 98.7 FM

Iwan Fals memperlihatkan aula serbaguna di rumahnya yang luasnya gak kaleng-kaleng. Seperti namanya yang serba guna, aula ini digunakan untuk berkumpul bersama para karyawan ketika tengah menyelenggarakan acara bersama. Tak jarang pula aula serba guna dijadikan sebagai tempat berlatih karate.

5. Teras Manggis


Teras Manggis
YouTube/ Gen 98.7 FM

Banyak banunan berdiri kokoh di tanah seluas 2 hektar Iwan Fals. Untuk itu, sang istri secara khusus memberikan nama untuk bangunan tertentu, salah satunya adalah Ters Manggis. Tempat tersebut umumnya digunakan oleh Iwan Fals untuk berdiskusi, berkumpul, atau mengobrol bersama para penggemarnya atau yang akrab dikenal sebagai OI.

6. Panggung Konser Pribadi


Panggung Konser Pribadi
YouTube/ Gen 98.7 FM

Saking luasnya rumah, Iwan Fals mendirikan venue yang diberi nama Panggung Kita. Menariknya, panggung ini bisa menampung hingga 7.000 orang. Selain itu, tempat tersebut juga biasanya digunakan untuk menggelar acara musik bersama rekan-rekan lainnya. Selain itu, panggung tersebut juga dilengkapi ruang tunggu artis.

7. Studio Musik Pribadi


Studio Musik Pribadi
YouTube/ Gen 98.7 FM

Dalam tanah 2 hektar yang dimilikinya, Iwan Fals memanfaatkan lahan kosong di halaman rumah untuk membuat studio musik sendiri yang dapat digunakan untuk rekamanan. Studio tersebut diberi nama Fals Record dilengkapi dengan fasilitas musik yang ciamik.

8. Kamar Menjadi Biogas


Kamar Menjadi Biogas
YouTube/ Gen 98.7 FM

Iwan Fals memiliki kamar mandi yang berada di luar. Desainnya terlihat alami dengan desain bebatuan dan tembok berwarna silver. Iwan mengungkap bahwa kamar mandi tersebut mengusung konsep biogas namun belum dimanfaatkan.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait