Penjualan Hari Pertama Album Debut Solo Seulgi Red Velvet Jadi yang Tercepat di 2022
Instagram
Musik

Sedangkan album debut solo member Twice yakni Nayeon yang bertajuk 'IM NAYEON' sebelumnya memegang rekor dengan lebih dari 123.000 penjualan album di hari pertama.

WowKeren - Album debut solo Wendy "28 Reasons" telah berhasil mencapai prestasi mengesankan dengan mencapai penjualan hari pertama tertinggi oleh solois wanita K-Pop pada tahun 2022. Menurut data yang dirilis oleh Hanteo, mini album pertama member Red Velvet itu mencatat 134.682 eksemplar terjual pada hari pertama perilisannya, membuat rekor baru untuk penyanyi tersebut.

Tak hanya itu "28 Reasons" juga menjadi album tahun 2022 dengan penjualan terbanyak di hari pertama oleh artis solo wanita K-Pop. Album debut solo member Twice Nayeon yang bertajuk "IM NAYEON" sebelumnya memegang rekor dengan lebih dari 123.000 penjualan album di hari pertama. Secara keseluruhan, "28 Reasons" adalah album terlaris keempat oleh penyanyi solo wanita Korea dalam sejarah Hanteo, tepat di belakang album IU, Rose dan Lisa BLACKPINK.


"Selamat, layak. Aku suka lagu MV dan konsep keseluruhan. As she should! So so so proud of Seulgi," komentar netter. "Ya karena albumnya memang keren. Seulgi adalah orang yang gila serba bisa. Cheers Seulgi!!!" ujar yang lain. "Secara keseluruhan, '28 Reasons' adalah album terlaris keempat oleh penyanyi solo wanita Korea dalam sejarah Hanteo. Haneto telah ada sejak tahun 90-an jadi agak liar betapa mudahnya album bisa masuk ke wilayah terjual tertinggi yang pernah ada" hanya dengan HARI 1," pungkas lainnya.

Sementara itu Seulgi memulai pelatihan di SM Entertainment pada tahun 2007. Pada tanggal 2 Desember 2013, Seulgi adalah salah satu dari tiga trainee pertama yang diperkenalkan ke publik melalui proyek pra-debut SM Entertainment, SM Rookies bersama dengan anggota NCT Jeno dan Taeyong. Berbagai klip pre-debut Seulgi dirilis oleh SM Entertainment, salah satunya adalah penampilan dance "Be Natural" oleh S.E.S. dengan Irene dan debut bersama Red Velvet pada 1 Agustus 2014.

Pada 20 April 2020, SM Entertainment mengkonfirmasi bahwa Seulgi akan menjadi bagian dari sub-unit pertama Red Velvet, bersama rekan satu band Irene. Keduanya debut pada 6 Juli dengan extended play (EP) "Monster" yang berisi versi studio dari lagu solo Seulgi "Uncover", yang pertama kali terungkap selama tur konser ketiga Red Velvet "La Rouge" dan Irene membintangi spin-off dari reality show Red Velvet "Level Up Project!" dan pada 23 November, diumumkan bahwa Seulgi akan menerjemahkan rangkaian esai seni Art Gallery By My Side: Love, Happiness, Sleep.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait