Nicolas Cage Pernah Tak Dibayar Main di Film Meski Menang Oscar
Film

Sutradara 'Leaving Las Vegas' Mike Figgis baru-baru ini mengungkapkan fakta mengejutkan bahwa dirinya dan Nicolas Cage tidak mendapat bayaran yang dijanjikan.

WowKeren - Nama Nicolas Cage memang sudah tak asing lagi di industri perfilman Hollywood. Dia telah banyak membintangi film layar lebar termasuk "Leaving Las Vegas".

Cage membintangi film tersebut sebagai Ben Sanderson, seorang pria yang hidupnya hancur di sekelilingnya saat ia kehilangan pekerjaan, keluarga, dan teman-temannya. Dirilis pada tahun 1996, "Leaving Las Vegas" telah membawa Cage menjadi pemenang Oscar untuk Aktor Terbaik dalam Peran Utama.

Namun rupanya, sutradara film tersebut Mike Figgis baru-baru ini mengungkapkan fakta mengejutkan. Saat muncul di podcast The Hollywood Reporter It Happened in Hollywood, Figgis mengungkapkan bahwa dia dan Cage tidak pernah dibayar untuk pekerjaan mereka dalam film tersebut.


Cage dan Figgis sama-sama dijanjikan bayaran sebesar 100.000 dolar AS untuk pekerjaan mereka dalam film tersebut. Namun Lumiere Pictures selaku pihak pemodal tidak memenuhi janji mereka untuk membayar mereka berdua dengan dalih bahwa film itu tidak pernah menghasilkan keuntungan.

"Terserah. Maksud saya, karier saya kemudian melejit lagi, dan film berikutnya yang saya buat, saya dibayar dengan sangat baik," kata Figgis. "Dan dalam setahun (Nic) menghasilkan 20 juta per film, jadi itu cukup bagus."

"Leaving Las Vegas" dibuat hanya dengan anggaran 4 juta dolar, yang dianggap kecil untuk film bahkan pada tahun 1995. Film-film beranggaran kecil semacam itu memang seringkali mendapat sedikit pengembalian modal bahkan dengan anggaran mereka yang kecil. Hal itu lantaran tantangan saat proses distribusi.

Tidak dibayar di film tersebut tak serta membuat karier Figgis dan Cage terpuruk. Sebaliknya, nama Cage justru kian melejit. Cage terus meraih kesuksesan dalam genre indie dengan proyek seperti "Mandy", "Color Out of Space" dan "Pig", serta komedi aksi meta "The Unbearable Weight of Massive Talent".

(wk/zodi)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait