Ahmad Dhani Berharap Sosok Ferdy Sambo Dijadikan Monumen, Alasannya Tak Terduga
Instagram/ahmaddhaniofficial
Selebriti

Ferdy Sambo ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pembunuhan berencana terkait Brigadir J, Ahmad Dhani malah berharap sosok Ferdy Sambo dijadikan monumen. Kenapa?

WowKeren - Pernyataan mengejutkan diungkapkan oleh Ahmad Dhani baru-baru ini. Pasalnya Ahmad Dhani meminta agar sosok Ferdy Sambo dijadikan sebuah monumen.

Seperti diketahui, Ferdy Sambo ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Hal itu lantaran berdasarkan dari hasil pemeriksaan, didapat informasi bahwa Ferdy Sambo merupakan orang yang meminta Bharada Richard Eliezer menembak Brigadir J.

Terkait hal itu, Ahmad Dhani kemudian berharap agar sosok Ferdy Sambo benar-benar dijadikan monumen. "Menurut saya, Ferdy Sambo adalah sebuah monumen yang tidak bisa dilupakan," kata Ahmad Dhani di kediamannya di kawasan Pondok Indah, Jakarta pada Selasa (11/10).

Ahmad Dhani rupanya memiliki alasan tersendiri mengapa dirinya berharap agar sosok Ferdy Sambo dijadikan sebuah monumen. Rupanya ia beranggapan bahwa kasus dugaan pembunuhan yang dilakukan oleh Ferdy Sambo menorehkan catatan buruk bagi institusi Polri.


Karenanya, Ahmad Dhani menilai bahwa sudah seharusnya tindak kejahatan yang dilakukan oleh Ferdy Sambo dibuatkan monumen sebagai pengingat. "Ya supaya tidak terjadi lagi di masa pemerintahan yang berikutnya," ungkap Ahmad Dhani.

Ahmad Dhani rupanya memiliki ide tersebut dari cerita masa lalunya saat masih tinggal di Surabaya, Jawa Timur. Rupanya ada peristiwa kecelakaan yang kemudian oleh pemerintah Surabaya dijadikan monumen.

"Saya terinspirasi oleh kejadian dulu tahun 1990-an di Surabaya. Jadi ada mobil kecelakaan, hancur. Dulu sama pemerintah setempat itu dijadikan monumen, dipajang di tengah jalan," tutur Ahmad Dhani.

Pemajangan mobil bekas kecelakaan itu sendiri bertujuan sebagai pengingat bagi para pengguna jalan agar berhati-hati saat mengemudi. Dari situlah, Ahmad Dhani benar-benar berharap agar sosok Ferdy Sambo dijadikan monumen.

"Jadi supaya orang lihat. Bahwa pernah ada kejadian seperti itu," pungkas suami Mulan Jameela itu.

(wk/enyk)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait