Resep Olahan Mie Instan dan Seblak Sehat
TikTok/tikasuganda
Health

Masak sendiri menu makanan diet adalah langkah terbaik jika ingin mengontrol pola makan. Lantas, bagaimana cara mengatur resep dan apa saja menu diet yang mudah? Simak ulasan Healthy Diet Coach Tika Suganda berikut ini!

WowKeren - Tika mengungkapkan bahwa seorang yang diet masih bisa merasakan kenikmatan rasa mie instan dengan versi lebih sehat. Cara ini dilakukan dengan mengganti mie dengan mie yang berbahan organik seperti bayam atau sejenisnya. Untuk bumbu, manfaatkan kaldu jamur, merica, kecap serta olive oil untuk menciptakan cita rasa makanan yang bak mie instan kemasan.

"Saya menemukan banyak resep ketika anak saya sudah mulai MPASI. Akhirnya saya eksplor resep dan ketemulah resep mie goreng sehat ini," ujar Tika. "Untuk mie goreng, biasanya saya buat menggunakan mie sehat, mie bayam atau segala macam. Sedangkan untuk bumbunya, saya buat pakai kaldu jamur ditambah sedikit merica. Selanjutnya saya tambahkan kecap organik dan olive oil. Kalau mau bandel sedikit, ditambahkan bawang goreng itu juga sudah enak banget.

Dengan pengolahan dan pemilihan bahan makanan yang tepat, pejuang diet juga bisa merasakan kenikmatan seblak dengan versi yang lebih sehat. "Kenapa seblak diabang-abang enggak terlalu sehat? Karena kebanyakan karbohidrat dan kurang proteinnya. Terus, tinggi MSG. Jadi, untuk MSG-nya bisa diganti dengan kaldu jamur," papar Tika. "Kalau seblak intinya adalah cara masaknya. Sebisa mungkin penggunaan minyak diminimalisir maksimal 1 sendok makan. Untuk isiannya, yang bisa saya suggest adalah pasta sebagai karbohidrat dan telur sebagai protein, 2-3 buah."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru