Sutradara & Penulis '20th Century Girl' Beber Perasaan Film Debut Langsung Masuk Festival Film Busan
TV

Sutradara film original Netflix '20th Century Girl' mengungkapkan perasaannya karena karya debutnya langsung ditayangkan di Festival Film Internasional Busan tahun ini.

WowKeren - Para pemeran utama serta sutradara film original Netflix "20th Century Girl" diketahui menggelar konferensi pers hari ini, Rabu (19/10), "20th Century Girl" sendiri mendapatkan sambutan heboh apalagi ditayangkan pertama kali di Festival Film Internasional Busan (BIFF) tahun ini. Kritikus pun memberikan pujian atas "20th Century Girl" karena dinilai memberikan gebrakan baru.

Sutradara sekaligus penulis naskah dari "20th Century Girl", Bang Woo Ri membeberkan perasaannya karena karya debutnya langsung mendapatkan tempat khusus di BIFF 2022. Sutradara Bang Woo Ri menyebutkan benar-benar sangat terhormat atas prestasi tersebut. Ia pun berharap dirilisnya "20th Century Girl" juga akan disambut manis seperti di BIFF 2022.

"Itu adalah suatu kehormatan bagi saya secara pribadi. Film kami dirilis di festival, jadi itu seperti hadiah. Saya membawa kenangan indah sejak saat itu, dan sangat menyenangkan bertemu dengan penonton dan melaporkan reaksi langsungnya. Saya mendapat banyak energi baik. Bukankah itu awal yang baik untuk film ini? Saya berharap banyak orang akan sangat menyukai film ini," ungkap Sutradara Bang Woo Ri.

Kisah pada "20th Century Girl" sendiri ternyata berasal dari buku harian pertukaran Sutradara Bang Woo Ri sendiri. Bang Woo Ri mengaku karya ini bak mengenang masa lalu tentang seorang teman prianya di masa lalu yang disukai oleh hampir semua gadis.


"Ketika teman saya berjuang dengan pengasuhan anak, saya kebetulan melihat laki-laki cinta pertama saya. Seorang teman membicarakan hal ini di ruang obrolan grup, dan saya tidak sengaja membuka buku harian pertukaran," beber Sutradara Bang Woo Ri.

"Dalam buku harian itu, itu adalah kisah siswa laki-laki yang disukai 80%. Ada cerita tentang mengamati siswa untuk seorang teman, tetapi saya pikir akan menyenangkan untuk menceritakan kisah cinta pertama dengan cara yang menyenangkan yang memalukan, tetapi saya dapat melakukannya karena waktu itu," ceritanya.

Byeon Woo Seok dan Park Jung Woo sebagai pemeran utama pria juga mengaku sangat terpikat dengan naskah "20th Century Girl". Keduanya juga sangat bahagia karena film yang mereka bintangi bisa debut di BIFF 2022.

Sementara itu, "20th Century Girl" menceritakan mengenai kisah cinta dan persahabatan dengan latar tahun 1999 yang bermula dari Na Bo Ra (Kim Yoo Jung) diminta oleh sahabatnya Kim Yeon Do (Roh Yoon Seo) untuk mencari tahu tentang Baek Hyun Jin (Park Jung Woo) kala ia pergi ke luar negeri. Na Bo Ra kemudian dibantu oleh Poong Woon Ho (Byeon Woo Seok) yang merupakan teman dekat Baek Hyun Jin. Film ini akan ditayangkan perdana pada Jumat (21/10).

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru