Ari Lasso Ditinggal Take Off, Deretan Artis Berikut Punya Pengalaman Buruk Pergi Naik Pesawat
Instagram
Selebriti

Berbicara mengenai pengalaman buruk, sejumlah artis di Tanah Air pernah mengalami kejadian yang kurang menyenangkan saat bepergian dengan menggunakan pesawat. Berikut ulasan lengkapnya.

WowKeren - Setiap orang pada umumnya pasti tidak ingin mengalami kejadian yang tidak menyenangkan. Namun sayangnya, pengalaman buruk bisa terjadi pada siapa saja. Setiap orang tentu pernah memiliki cerita atau pernah mengalami pengalaman buruk selama hidupnya. Bentuk pengalaman buruk itu pun juga bermacam-macam.

Misalnya saat hendak bepergian. Rencana ini pada umumnya akan dilakukan jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Terlebih jika destinasi yang akan dituju sangat jauh sehingga perlu persiapan yang matang sebelum hari-H tiba. Segala sesuatunya harus dipastikan, tak terkecuali faktor akomodasi. Faktor akomodasi ini penting karena akan sangat menunjang kelancaran rencana tersebut. Seperti transportasi.


Untuk bepergian jarak jauh, pesawat adalah moda transportasi yang banyak dipilih karena lebih praktis. Namun rupanya, ada kalanya bepergian dengan menggunakan angkutan umum yang satu ini juga memiliki risiko. Berbicara mengenai pengalaman buruk, sejumlah artis di Tanah Air rupanya pernah mengalami kejadian yang kurang menyenangkan saat bepergian dengan menggunakan pesawat.

Bentuk pengalaman buruk itu pada beberapa kasus berasal dari pelayanan yang dianggap kurang memuaskan dari pihak maskapai. Seperti yang baru-baru ini viral dialami oleh salah satu musisi Tanah Air yang kecewa dengan pelayanan salah satu maskapai penerbangan di Indonesia.

Untuk itu melalui artikel ini, tim WowKeren ingin mengajak pembaca sekalian mengetahui siapa saja artis yang pernah mengalami kejadian buruk saat pergi dengan menggunakan pesawat. Berikut ulasan lengkapnya.

(wk/zodi)

1. Ari Lasso


Ari Lasso
Instagram/ari_lasso

Baru-baru ini publik dikejutkan dengan curahan hati penyanyi kenamaan Indonesia Ari Lasso. Melalui unggahan video singkat di Instagram, Ari mengatakan jika dirinya ditinggal pesawat ketika hendak pulang ke Indonesia dari Singapura. Dia mengaku mendapat pemberitahuan melalui pesan singkat bahwa penerbangannya mengalami perubahan jadwal.

Namun, saat tiba di bandara ternyata pesawatnya sudah lepas landas. Gayung bersambut, keluhan ini mendapat tanggapan dari pihak maskapai yang kemudian meminta maaf. Maskapai menjelaskan bahwa perubahan jam terbang dikarenakan alasan operasional. Beruntung, masalah itu berakhir dengan damai.

2. Ardhito Pramono


Ardhito Pramono
Instagram/ardhitopramono

Ketika barang kesayangan dengan harga selangit mengalami lecet sedikit saja, tentu hal itu akan membuat kecewa pemiliknya. Seperti itulah yang dialami oleh penyanyi Ardhito Pramono. Ia harus mengalami pengalaman buruk ketika gitarnya rusak saat berada di bagasi pesawat. Hal itu diketahuinya saat turun dari pesawat hingga membuat dirinya kaget bukan kepalang.

Pengalaman pahit itu pun dibagikannya lewat Instagram. Harga gitar itu disinyalir mencapai belasan juta sehingga bukan hanya Ardhito saja yang kecewa, namun para penggemarnya di media sosial juga seolah bisa merasakan rasa kecewa tersebut. Akibat gitarnya rusak, Ardhito menjadi tidak dapat membawakan salah satu lagunya selama beberapa waktu ke depan.

3. Anji


Anji
Instagram/duniamanji

Penyanyi Anji sempat mencurahkan isi hatinya kepada para penggemar di dunia maya ketika dibuat kesal oleh layanan salah satu maskapai di Indonesia. Saat hendak bertolak ke Yogyakarta, ia merasa kecewa karena diombang ambing dari satu bandara ke bandara yang lain. Meski sudah diberi ongkos taksi namun ia khawatir jika akan terlambat lantaran tidak ada jaminan pesawat yang hendak ditumpanginya mau menunggu.

Keluhannya pun mendapat tanggapan. Masalah itu terselesaikan ketika pihak maskapai mau bertanggung jawab dengan menyediakan kursi di pesawat dengan jenis yang sama, namun dengan jam yang berbeda. Anji pun mengucapkan rasa syukur.

4. Ruben Onsu


Ruben Onsu
Instagram/ruben_onsu

Presenter Ruben Onsu juga pernah mendapat pengalaman buruk saat hendak pulang ke Jakarta dari Swiss. kala itu, ia memilih penerbangan rute Zurich - Jakarta Transit Istanbul. Saat berada di Swiss ia mengalami penundaan penerbangan dua kali. Ruben pun merasa khawatir jika dirinya akan ketinggalan penerbangan saat transit.

Kekhawatirannya terbukti, ketika sampai di Istanbul, ia ketinggalan pesawat yang menuju Jakarta. Diberi boarding pass untuk hari esoknya, Ruben merasa kecewa lantaran dari pihak maskapai tidak memberikan penjelasan lebih lanjut. Kekesalan Ruben memuncak ketika pihak maskapai justru menyebut dia yang terlambat.

5. Ranty Maria


Ranty Maria
Instagram/rantymaria

Hampir sama seperti Ruben Onsu, Ranty Maria juga memiliki pengalaman buruk naik pesawat karena layanan yang diterimanya. Hal itu terjadi pada April lalu, bertepatan dengan momen perayaan ulang tahunnya. Kala itu, ia sudah mempersiapkan semuanya termasuk koper dan sebagainya dan siap berangkat ke Sumba.

Namun,ia rupanya batal terbang ke Sumba lantaran pihak maskapai mengumumkan bahwa mereka membatalkan penerbangan tersebut. Kekecewaan Ranty sempat diungkapkannya lewat Instagram. Namun beberapa bulan setelahnya, Ranty diketahui akhirnya berhasil memenuhi keinginannya untuk berlibur ke sana.

6. Nagita Slavina


Nagita Slavina
Instagram/raffinagita1717

Siapa sangka jika Nagita Slavina juga pernah memiliki pengalaman buruk saat naik pesawat? Namun, berbeda dengan artis-artis sebelumnya yang lebih dikecewakan pihak maskapai, pengalaman buruk Nagita berasal dari hal pribadi. Peristiwa itu terjadi ketika dia menimba ilmu di Canberra. Dalam sebuah video, ia mengakui bahwa dirinya memang takut terbang.

Namun walau bagaimanapun juga, ia harus memberanikan diri terbang sendirian. Kebetulan, cuaca saat itu kurang bersahabat. "Tapi ternyata di pesawat cuacanya lagi buruk banget. Dan pesawatnya goyang terus, jadi aku tidak bisa tidur. Yang ada aku cuma nangis dan berdoa sepanjang perjalanan," kata Nagita.

7. Anisa Bahar


Anisa Bahar
Instagram/anisa_bahar_new

Terakhir, ada pedangdut Annisa Bahar yang memiliki kekecewaan besar ketika hendak pergi naik pesawat. Peristiwa kurang menyenangkan itu terjadi bertepatan saat pandemi COVID-19. Saat ia hendak pergi dengan pesawat, rupanya ada perubahan terkait syarat penumpang. Peraturan baru di bandara mengharuskan penumpang menyertakan surat RT/RW.

Sedangkan Anisa mengaku dirinya tidak menerima pemberitahuan tersebut. Alhasil, ia pun terlunta-lunta di bandara. Ia mengaku bahwa saat membeli tiket, dia tidak diberi tahu mengenai syarat yang baru. Meski begitu, ia tetap sabar dan santai menanggapinya. Lagi pula, ia berpikir bawah pihak bandara hanya menjalankan tugasnya sehingga tidak ada gunanya marah-marah.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait