Marsha Timothy-Vino G. Bastian dan 8 Pasangan Artis Ini Jadi Lawan Main di Film
Instagram
Selebriti

Tak sedikit artis Indonesia yang dipasangkan dengan pasangan sebenarnya saat membintangi sebuah film, seperti yang terbaru adalah Marsha Timothy dan Vino G. Bastian dalam 'Qodrat'.

WowKeren - Terkadang, profesi yang digeluti sehari-hari bisa menjadi pintu bagi seseorang untuk dipertemukan dengan jodohnya. Berada di bidang pekerjaan yang sama membuat dua insan lebih sering bertemu hingga menjalin kedekatan. Hal itu seperti sebagaimana yang terjadi pada sebagian artis Indonesia.

Tak sedikit artis pemeran Tanah Air yang kemudian menjalin hubungan dengan rekan sesama artis. Bahkan yang lebih menarik lagi, hubungan ini berlanjut hingga ke jenjang yang lebih serius yakni pernikahan. Setelah menikah pun, ada dari mereka yang masih mendapat tawaran untuk bermain di layar lebar mengingat itu sudah menjadi profesi mereka. Tak hanya itu, menariknya lagi adalah ketika mereka mendapat tawaran dan dipasangkan untuk berperan dalam judul film yang sama.


Pada umumnya, artis pemeran harus berusaha menjalin chemistry dengan lawan mainnya untuk bisa benar-benar menghidupkan cerita dari film itu, jika mereka terlibat dalam film bergenre romantis. Bagi pasangan pemeran yang memang sudah menjadi suami-istri di dunia nyata, tampaknya bukan hal yang sulit lagi untuk menjalin chemistry. Hal itu mengingat keduanya sudah memiliki kedekatan dalam kehidupan sehari-hari.

Meski sudah menjadi pasangan suami-istri di dunia nyata, namun mereka tetap dituntut untuk berakting secara profesional dalam film yang dikerjakan. Sebab walau bagaimanapun juga, itu merupakan tuntutan profesi yang harus mereka penuhi. Untuk itu melalui artikel ini, tim WowKeren ingin mengajak pembaca sekalian untuk melihat pasangan artis mana saja di dunia nyata yang kemudian menjadi lawan main di judul film yang sama. Berikut ulasan lengkapnya.

(wk/zodi)

1. Marsha Timothy dan Vino G. Bastian


Marsha Timothy dan Vino G. Bastian
Instagram/imdb

Pasangan suami istri Vino Bastian dan Marsha Timothy kembali dipasangkan dalam film horor yang akan datang, "Qodrat". Film ini mengisahkan perjalanan seorang ustaz bernama Qodrat yang diperankan oleh Vino. Nantinya, di film ini Vino dan Marsha akan saling bertarung mengingat "Qodrat" juga menawarkan adegan laga yang intens.

Sang sutradara, Charles Gozali ingin menghadirkan film horor yang berbeda. Dia pun memiliki alasan mengapa memilih Vino dan Marsha. "Jadi untuk adegan laga yang signifikan mereka tak canggung. Bayangkan ini sampai naik ke dada, diputar, dihempas, kontak fisiknya sangat intens. Kalau bukan mereka saya tidak yakin hasilnya akan seperti sekarang," katanya.

2. Nagita Slavina dan Raffi Ahmad


Nagita Slavina dan Raffi Ahmad
Instagram/imdb

Pasangan artis berikutnya yang juga pernah membintangi film sama adalah Nagita Slavina dan Raffi Ahmad. Di film "The Secret: Suster Ngesot Urban Legend", Nagita memerankan Kanaya, yang dikejutkan dengan pernikahan ayahnya. Sedangkan Raffi memerankan Teddy yang merupakan mantan Kanaya yang masih memiliki perasaan terhadapnya.

Kanaya yang kesal lantaran ayahnya menikah lagi, melarikan diri dari rumah. Namun, ia mengalami kecelakaan yang membuatnya harus dirawat di rumah sakit yang seram. "The Secret: Suster Ngesot Urban Legend" merupakan film horor yang dirilis pada tahun 2018 dan disutradarai oleh Raffi Ahmad sendiri yang dibantu oleh Arie Azis.

3. Hannah Al Rashid dan Nino Fernandez


Hannah Al Rashid dan Nino Fernandez
Instagram/imdb

Setelah menggegerkan publik dengan pernikahannya pada 2020 lalu, Hannah Al Rasyid dan Nino Fernandez mendapat kesempatan untuk beradu akting di film yang sama, "Persepsi". "Persepsi" merupakan film garapan sutradara Renaldo Samsara dan mengusung tema thriller yang dibumbui dengan plot twist tak terduga.

Nino memerankan Michael, satu dari sekian kontestan yang mengikuti kompetisi Rufus Black yang diperankan Arifin Putra. Selain Nino, kontestan lainnya adalah Lingga (Irwansyah), Laila (Hannah Al Rashid), dam Andrea (Nadine Alezandra). Mereka ditempatkan di rumah bekas terjadinya pembunuhan untuk bertahan demi uang 1 juta dolar.

4. Dinda Hauw dan Rey Mbayang


Dinda Hauw dan Rey Mbayang
Instagram/imdb

Boleh dibilang, "Cinta Subuh" merupakan saksi perjalanan cinta antara Dinda Hauw dan Rey Mbayang. Rey mengakui jika terlibat dalam film yang diproduksi Falcon Pictures itu merupakan berkah baginya karena membuatnya bertemu dengan Dinda. Rey mengaku jika dia baru membina biduk rumah tangga dengan Dinda saat bermain dalam film itu.

Hal senada juga disampaikan oleh Dinda. "Cinta Subuh itu menjadi saksi dengan berkah buat hidup aku," tutur Dinda. Kisah cintanya dalam film itu hampir sama dengan apa yang dialaminya di dunia nyata. "Di mana aku dicuekin, di php-in, dan akhirnya bisa menikah dengan yang terbaik yang dipilihkan Allah SWT," paparnya.

5. Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto


Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto
Instagram/imdb

Pasangan dunia nyata Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto kerap dipasangkan untuk bermain bersama dalam satu judul film. Salah satunya lewat "Cinta Selamanya" yang rilis pada 2015 lalu. Keterlibatan sang suami di film ini membuat film ini terasa nyata bagi Atiqah sehingga ia tak kesulitan menjiwai karakter yang dimainkannya.

"Keterlibatan saya dan Rio dalam film ini makin menambah esensi cinta yang sesungguhnya jauh melampaui kisah ceritanya sendiri," ujarnya beberapa waktu lalu. Atiqah juga merasa jika terdapat kemiripan antara dirinya dan karakter yang dimainkannya. "Yang pasti saya dan Rio merasa beruntung bisa bermain dalam film ini, dari film ini saya jadi makin tahu apa itu arti cinta," tambahnya.

6. Cynthia Lamusu dan Surya Saputra


Cynthia Lamusu dan Surya Saputra
Instagram/imdb

"Ayat-Ayat Adinda" merupakan film drama Indonesia yang rilis pada tahun 2015 lalu. Di film ini, pasangan Surya Saputra dan Cynthia Lamusu memerankan sepasang suami istri yang merupakan orang tau Adinda (Tissa Biani). Keluarga mereka tidak pernah menetap di suatu tempat dan selalu dikucilkan oleh orang-orang sekitar.

Film ini bercerita mengenai perjuangan Adinda yang bertekad untuk menunjukkan prestasinya. Cynthia sendiri bersyukur akhirnya bisa main film bareng sang suami. Sebab, sebelumnya keduanya memang pernah ditawari peran namun karena waktu dan kondisinya tidak mendukung sehingga kesempatan itu harus dilewatkan.

7. Eriska Rein dan Mithu Nisar


Eriska Rein dan Mithu Nisar
Instagram/imdb

Eriska Rein pertama kali dipasangkan dengan sang suami, Mithu Nisar, main di film yang sama adalah ketika keduanya membintangi "Kukejar Cinta ke Negeri Cina". Eriska mengakui jika itu menjadi kesempatan berharga baginya. "Rasanya menyenangkan karena ini pengalaman pertama kita main film bareng. Ini kan juga film pertamanya dia," katanya beberapa waktu lalu.

Dalam film tersebut, Eriska memerankan perempuan Muslim Tionghoa yang taat beribadah bernama Chen Jia Li. Namun ia diselimuti rasa bimbang saat harus memilih di antara dua lelaki untuk dijadikan sebagai pendamping hidupnya, yakni Imam yang diperankan Adipati Dolken dan Ma Fu Hsien yang diperankan Mithu Nisar.

8. Dhini Aminarti dan Dimas Seto


Dhini Aminarti dan Dimas Seto
Instagram/imdb

Selain Dinda Hauw dan Rey Mbayang, pasangan lain yang juga mendapat kesempatan untuk berperan di "Cinta Subuh" adalah Dhini Aminarti dan Dimas Seto. Dhini pun mengaku bahagia bisa dipasangkan dengan suaminya sendiri dalam film tersebut. Di "Cinta Subuh", mereka memerankan sepasang suami istri.

Bagi Dhini, fakta bahwa mereka adalah suami istri di dunia nyata membuatnya lebih mudah untuk menjalin chemistry. Meksi begitu, ia mengaku harus tetap bersikap profesional sebagai seorang artis. "Senang banget bisa syuting bareng suami. Kita selalu berusaha profesional, dan enggak pernah bawa masalah di rumah ke lokasi syuting," katanya beberapa waktu lalu.

9. Cut Meyriska dan Roger Danuarta


Cut Meyriska dan Roger Danuarta
Instagram/imdb

Penggemar tentu setuju, jika pasangan yang kerap terlihat mesra di dunia nyata ini tak akan kesulitan membangun chemistry ketika dipasangkan dalam film. Cut Meyriska dan Roger Danuarta pernah dipasangkan dalam film "Berhenti di Kamu" yang diadaptasi dari novel karya Gia Pratama. Meyriska yang memerankan Safira mengaku kesulitan terkait logat dalam berbicara.

Safira memiliki logat Jawa, sedangkan dia sendiri adalah orang Aceh. "Meskipun bahasa Indonesia tapi, kan, logatnya harus Jawa. Itu tantangan terbesar buatku," kata Meyriska. Dalam film ini, Roger memerankan Gia yang dipertemukan dengan Safira setelah mengalami patah hati dengan Elsa (Salshabilla Adriani).

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait