Jefri Nichol dan 9 Artis ini Punya Tato dengan Makna Mendalam
Instagram
Selebriti

Setiap tato yang dibuat oleh artis tentu memiliki makna mendalam. Ada beberapa dari mereka yang rela menato tubuhnya sebagai simbol untuk menunjukkan kasih sayang.

WowKeren - Setiap orang memiliki caranya masing-masing untuk mengekspresikan perasaannya. Hal itu bisa dilakukan lewat tulisan di buku harian, menggambar, atau berinteraksi secara langsung dengan apa yang disukainya. Sebut saja untuk mengekspresikan perasaan suka atau kasih sayang terhadap orang yang dicintainya.

Hal itu bisa diutarakan lewat untaian kata-kata, gambaran, atau menyampaikannya langsung kepada yang bersangkutan. Namun, bagi sebagian orang, membuat tato pada bagian tubuh bisa dilakukan sebagai cara untuk mengekspresikan perasaan mereka. Seperti yang dilakukan oleh sejumlah artis Tanah Air. Tak sedikit artis Indonesia yang menato tubuhnya sebagai salah satu cara untuk mengekspresikan rasa sayang mereka terhadap orang yang mereka sayangi.


Bentuknya pun bermacam-macam. Ada yang berupa tulisan, dan ada pula yang berupa gambar. Bagi sebagian orang, menato tubuh mungkin dianggap menyakitkan namun bagi orang yang lain hal itu bisa dianggap sebagai seni untuk berekspresi. Seperti para selebriti Indonesia yang memiliki satu atau bahkan beberapa tato di tubuh mereka.

Setiap tato itu tentu memiliki makna mendalam. Ada beberapa dari mereka yang rela menato tubuhnya sebagai simbol untuk menunjukkan kasih sayang kepada orang-orang terdekat, dan ada pula yang menato tubuh mereka sebagai simbol pengingat.

Untuk itu melalui artikel ini, tim WowKeren ingin mengajak pembaca sekalian untuk mengetahui lebih lanjut siapa saja artis Tanah Air yang memiliki tato di tubuhnya dan mempunyai makna di mendalam di balik itu. Berikut ulasan lengkapnya.

(wk/zodi)

1. Jefri Nichol


Jefri Nichol
Instagram/jefrinichol

Jefri Nichol baru-baru ini membuat penggemarnya gempar saat memamerkan tato di salah satu bagian tubuhnya. Mengunggah foto lewat akun Instagram, Jefri memamerkan bagian dalam lengan tangan kirinya yang bertuliskan Bahasa Arab. Rupanya, tato itu bertuliskan "Shaldin" yang merupakan nama kakeknya.

Saat mengobrol bersama Vidi Aldiano, dia mengatakan bahwa kakeknya itu adalah orang yang sangat tenang. "Ini tato sudah dua tahun. Shaldin, semoga benar ya tulisannya, (tato ini) nama kakekku" kata Jefri. Ia mengatakan ingin mendapat ketenangan yang sama seperti sang kakek, mengingat dia adalah orang yang mudah berapi-api.

2. Desta


Desta
YouTube/DeddyCorbuzier

Artis lainnya yang juga punya tato dengan makna mendalam di tubuhnya adalah Desta. Pada lengan tangan kanannya, Desta menato wajah ketiga anak kesayangannya. Menurut Desta, dengan menato wajah ketiga anaknya di lengannya, dia akan terus teringat mereka setiap saat. "Ini termasuk salah satu yang (kalau) gue mau ngapa-ngapain, gue ingat mereka," katanya saat mengobrol bersama Deddy Corbuzier.

Sebab bagi Desta, ketiganya adalah alasan baginya untuk selalu semangat bekerja dan menjalani hidup. Bahkan dalam pengakuannya, Desta mengakui jika dirinya terkadang terlalu protektif terhadap anak-anaknya. "Gue tuh sama anak-anak gue benar-benar udah, ya mereka tuh yang bisa buat gue melakukan segala hal yang gue lakukan sekarang," ujarnya.

3. Clairine Clay


Clairine Clay
Instagram/clairineclay

Menjelang pernikahannya dengan Joshua Suherman beberapa waktu lalu, Clairine Clay sempat mengunggah foto yang menampilkan tato yang baru saja dibuatnya. Ia dan Joshua kompak membuat tato dengan makna yang mirip. Lewat Instagram, Clairine memamerkan tato yang berupa gambar orang tuanya ketika masih muda.

Saat ditanya apa alasan dia membuat tato semacam itu, rupanya tato itu dimaksudkan agar ia tetap mengingat keluarganya meski sudah menikah dengan Joshua dan tidak tinggal serumah dengan mereka. Foto dengan makna serupa juga dibuat oleh Joshua. Di lengannya, Joshua menato wajah anggota keluarganya dengan caption hangat You Never Walk Alone.

4. Wulan Guritno


Wulan Guritno
Instagram/wulanguritno

Wulan Guritno diketahui memiliki tato di punggungnya yang bergambar dua bendera Indonesia dan Inggris. Bukan hanya untuk sekadar bergaya-gayaan, namun tato itu memiliki makna mendalam. Tato itu dibuat setelah kedua orang tuanya bercerai. Ia lahir dari orang tua yang memiliki darah keturunan Indonesia dan Inggris.

"Ini tato darah Indonesia dan Inggris yg mengalir di tubuh saya. Ini tato dibuat dengan rasa sakit dan sedikit darah keluar, tanda kecil dan awal bukti rasa cinta dan hormat saya terhadap keluarga dan negara," kata Wulan di unggahan Instagram. Tato itu menunjukkan rasa hormatnya terhadap keberagamaan mengingat dia dibesarkan dalam beragam budaya.

5. Gading Marten


Gading Marten
YouTube/martenandfriends

Gading Marten diketahui menato tubuhnya hingga menjadi sorotan. Pasalnya, tato itu selain memakan waktu yang lama untuk dibuat juga harus membuat Gading merogoh kocek yang dalam. Lewat pengakuannya, tato itu dibuat selama sembilan jam dengan harga Rp18 juta. "Enggak sombong, beda kalau mahal beda," katanya sambil bercanda memamerkan tatonya.

Tak hanya itu, untuk mendapatkan tato tersebut, Gading memakai layanan home service. Tato itu merupakan modifikasi dari gambar gajah, yang tentu dipilihnya karena alasan khusus. "Kenapa milih gajah karena pertama gading itu gajah. Gajah itu dewa ilmu, pintar, setia, keluarga banget, dan sangat kuat," kata Gading.

6. Nia Ramadhani


Nia Ramadhani
Instagram/ramadhaniabakrie

Artis cantik Nia Ramadhani juga memiliki tato dengan makna mendalam di punggungnya. Tato itu bergambar sayap, mahkota, serta nama sang ibunda. Ia mengaku bahwa tato itu sudah lama dibuatnya, bahkan sebelum ia menikah dengan Ardi Bakrie. Adapun keinginan untuk memiliki tato tersebut sudah ada sejak dirinya masih berusia 13 tahun.

Ketika ia berhasil mendapatkan pemeran utama, dia ingin menato tubuhnya. "Jadi saya pengin, tatonya ada sayapnya, ada mahkotanya sama nama nyokap saya. Karena menurut saya, saya bisa terbang mengambil kesuksesan itu, maksudnya mahkota itu dengan doa Mama," jelas Nia.

7. Sophia Latjuba


Sophia Latjuba
Instagram/sophia_latjuba88

Sama seperti Jefri, Sophia Latjuba juga memiliki tato bertuliskan Bahasa Arab di lengannya. Rupanya, tulisan Arab tersebut merupakan rangkaian dari tiga nama malaikat dalam keyakinannya. "Ini artinya 3 malaikat, Michael, Gabriel, dan Rafael dalam bahasa Arab," kata Sophia. Tato itu dibuatnya di Bali.

Adapun alasan ia memilih konsep itu lantaran ia mengaku suka dengan tiga malaikat tersebut dan menurutnya estetika bentuk tulisan Arab cocok untuk dijadikan tato. Tak sedikit penggemar yang memuji keindahan tato tersebut. "Memangnya kenapa? Ada larangan? Kalo enggak ada ya tidak apa-apa," ujar wanita yang pernah menjadi kekasih Ariel Noah itu.

8. Rio Dewanto


Rio Dewanto
Instagram/sumargodenny

Rio Dewanto adalah aktor populer di Tanah Air yang diketahui memiliki banyak tato di tubuhnya. Salah satunya adalah yang dibuat di pergelangan tangan sebelah kiri. Dalam pengakuannya, tato tersebut menggambarkan jalan menuju tempat atau sesuatu. Jika dihubungan dengan hidupnya, tato itu disebutnya menunjukkan perjalanan hidupnya.

Rio sendiri sudah tak asing lagi dengan tato. Ia telah menato tubuhnya sejak berusia 17 tahun. Adapun hal itu berawal dari kegemarannya untuk menggambar tato temporer di sekitar tangannya. Namun seiring berjalannya waktu, keinginannya untuk membuat tato sungguhan pun muncul. Hingga kemudian ia pun meminta persetujuan dari orang tuanya.

9. Ajun Perwira


Ajun Perwira
Instagram/jennifer_ipel

Pembuatan tato di bagian tubuh memang memiliki makna yang berbeda bagi setiap orang. Seperti untuk melambangkan kasih sayang terhadap orang yang dicintainya. Seperti Ajun Perwira yang menato wajah istrinya di lengannya. Gambar tato itu diunggah oleh sang istri, Jennifer Jill lewat akun Instagram.

"Eeh ada muka sapaa nih, wah ini gara-gara wedding vow gw ga bilang AKU IKUT KMANA KMU PERGI eeh dibikn IKOT muluuu ya, mulai sekarang, I Love Taa'Kuu," tulis Jennifer. Adapun hal itu berkaitan dengan saat Ajun mengucapkan janji suci sebelumnya, Jennifer terus tertawa lantaran penyataan kocak Ajun.

10. Mieke Amalia


Mieke Amalia
Instagram/mieke_amalia

Mieke Amalia telah menikah dengan Tora Sudiro pada Desember 2009 lalu. Untuk menunjukkan rasa sayangnya pada sang suami, ia pun menato tubuhnya. Di bagian lengan kirinya, terdapat tato yang menggambarkan wajah sang suami. "Di tangan kiri saya, ini gambar suami saya. Tangan kanan ada lagi sih maknanya," ucapnya.

Hal itu disebutnya sebagai cara untuk mengekspresikan cintanya sekaligus sebagai simbol pernikahannya. Sebagaimana diketahui, Mieke dikenal sebagai selebriti yang memiliki beberapa tato di tubuhnya. Yang mana, setiap tato memiliki makna. "Setiap tato di tubuh saya ada maknanya," kata Mieke beberapa waktu lalu.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait