Tak Mau Sedih Berlarut? Pevita Pearce dan 10 Artis Ini Punya Tips Ampuh Move On Dari Mantan
Instagram
Selebriti

Meski putus cinta bukan akhir dari segalanya, namun proses untuk melanjutkan hidup bukan perkara yang mudah bagi sebagian orang. Berikut tips dari para artis untuk bisa cepat move on.

WowKeren - Tak selamanya, hidup berjalan seperti yang kita inginkan. Ada kalanya, hidup diliputi kegembiraan. Namun seperti roda yang berputar, kesedihan juga bisa datang menghampiri. Kegagalan pun juga bisa dianggap sebagai bagian dari proses menjalani kehidupan. Misalkan kegagalan dalam membina hubungan.

Tak sedikit orang yang mengalami kegagalan membina hubungan dengan pasangannya. Lamanya waktu berpacaran tak menjamin seseorang untuk bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih serius. Alhasil, karena suatu kondisi, hubungan yang sudah lama terjalin pun harus putus di tengah jalan. Tentu saja, hal semacam ini sangat menyakitkan dan bahkan bisa mengubah hidup seseorang.


Meski putus cinta bukan akhir dari segalanya, namun proses untuk melupakan masalah dan melanjutkan hidup bukan perkara yang mudah bagi sebagian orang. Ada orang yang berlarut-larut dalam kesedihan setelah putus dengan pacar. Itu bukan hal yang mengherankan karena kenangan yang terjalin selama ini akan sulit untuk dilupakan.

Patah hati semacam itu bisa menghampiri siapa saja, tak terkecuali para artis Indonesia. Mereka juga pernah putus dengan kekasihnya. Bahkan di antaranya ada yang harus kandas walau sudah dijalin selama bertahun-tahun. Rasa sedih memang tak bisa dihindari. Namun, alih-alih tenggelam dalam kesedihan, mereka memilih untuk cepat move on agar bisa melanjutkan hidup.

Cara mereka pun bermacam-macam. Untuk itu melalui artikel ini, WowKeren ingin membagikan kepada para pembaca mengenai tips-tips move on dari para artis Tanah Air. Yuk, simak selengkapnya!

(wk/zodi)

1. Pevita Pearce


Pevita Pearce
Instagram/pevpearce

Baru-baru ini, Pevita Pearce membuka sesi tanya jawab lewat Instagram miliknya. Hal ini pun membuat penggemarnya antusias dengan banyak pertanyaan yang dilontarkan. Salah satunya adalah pertanyaan mengenai tips move on dari mantan usai putus cinta, namun tanpa harus mencari yang baru untuk dijadikan sebagai pengganti.

Bagi Pevita, move on bisa dilakukan tanpa syarat, termasuk harus menemukan pasangan yang baru. Momen sendiri setelah putus cinta dikatakan Pevita bisa dimanfaatkan untuk melakukan introspeksi diri. Satu per satu masalah harus diselesaikan dengan di lain sisi terus mencoba untuk menyembuhkan diri dari trauma-trauma yang terjadi.

2. Vanesha Prescilla


Vanesha Prescilla
Instagram/vaneshaass

Artis cantik Vanesha Prescilla juga pernah merasakan pahitnya patah hati. Namun, ia memiliki cara yang sederhana untuk bisa melupakan sang mantan. Membuat dirinya untuk tetap sibuk melakukan kegiatan adalah caranya. "Tips move on dari aku enggak susah sih, ya menyibukkan diri aja," katanya beberapa waktu lalu.

Menyibukkan diri bisa dilakukan dengan cara apa pun. Misalnya dengan menekuni hobi atau hal-hal yang disuka sehingga dengan begitu pikiran akan teralihkan dari bayangan mantan. Selain itu, untuk mempercepat proses move on Vanesha juga menyarankan untuk menghapus jejak sang mantan seperti foto di ponsel.

3. Maia Estianty


Maia Estianty
Instagram/maiaestiantyreal

Maia Estianty memiliki tips move on yang cukup sederhana. Saat ditanya bagaimana untuk bisa move on, ia mengatakan kuncinya adalah agar tidak selalu memikirkan mantan. Meski bagi seseorang mungkin hal ini sulit dilakukan, namun jika dibiasakan untuk berpikir realistis maka hal itu bisa lebih mudah dilakukan. Terlebih lagi sang mantan belum tentu memikirkan.

"Cara melupakan mantan padahal kita masih sayang? Gampang, ngapain capek-capek ingetin mantan lo, mantan lo aja belum tentu nginget lo. Masih banyak yang lain," katanya. Ia menambahkan bahwa cara terbaik move on dari mantan adalah dengan menjadi orang sukses. "Jadi sukses, nanti cewek itu nyesel nggak punya lo terus hastagnya jangan menyesal ya sayang," tambahnya.

4. Ariel NOAH


Ariel NOAH
Instagram/arielnoah

Setiap orang memiliki cara yang berbeda-beda untuk bisa melupakan masa lalu dan melanjutkan hidup. Seperti seorang musisi Ariel NOAH yang memiliki cara cukup sederhana untuk bisa move on dari mantan. Seperti orang pada umumnya, Ariel juga pernah mengalami kegagalan dalam hubungan asmara.

Untuk bisa dengan cepat melupakan mantan, Ariel menyarankan untuk menghilangkan sang mantan dari pikiran. Caranya, adalah dengan menemukan fokus baru. Maksudnya adalah dengan melibatkan diri dalam kesibukan sehari-hari. Sebab jika hanya melamun dan berdiam diri hal itu justru akan semakin membuat ingat pada sang mantan.

5. Luna Maya


Luna Maya
Instagram/lunamaya

Ketika seseorang berpisah dengan mantan, akan membutuhkan proses untuk melupakannya. Untuk itu, Luna Maya pun memiliki tips untuk cepat move on. Menurutnya, berdamai dengan diri sendiri adalah kunci utama sebelum bisa memaafkan orang lain. Dan yang tak kalah penting adalah untuk mengikhlaskan.

"Kita harus maafin diri kita dulu. Artinya kita harus ikhlas," katanya. Jika pada umumnya orang berusaha untuk menghindari masa lalu untuk bisa move on, namun Luna sebaliknya. Membiarkan peristiwa itu menjadi bagian dari proses adalah cara yang lebih baik untuk mengikhlaskannya. "Ya dihadapin saja, live with it," imbuhnya.

6. Jessica Iskandar


Jessica Iskandar
Instagram/inijedar

Penggemar tentu masih ingat ketika Jessica Iskandar batal menikah dengan Richard Kyle pada tahun 2020 lalu. Bukan hal yang mudah tentu saja bagi Jessica. Namun, artis yang kini sudah menikah dengan Vincent Verhaag itu punya cara sendiri untuk membuat dirinya move-on dari mantan kekasih kala itu.

Ia memutuskan untuk pindah ke Bali. Dengan pindah ke Pulau Dewata, Jessica mengaku bisa lebih dekat dengan alam dan Tuhan. Menurutnya, Bali membantunya untuk lebih banyak bersyukur dan mencintai diri sendiri. Namun yang lebih penting adalah, sikap untuk memaafkan dan mengikhlaskan apa yang telah terjadi sehingga bisa cepat move on.

7. Natasha Wilona


Natasha Wilona
Instagram/natashawilona12

Artis cantik Natasha Wilona juga memiliki tips untuk move on dari mantan kekasih. Menurutnya, tidak ada cara yang khusus bagi seseorang untuk bisa move on. Sebab, jika berbicara masalah move on itu berkaitan dengan hati seseorang. Lebih baik, semuanya dijalani apa adanya sambil berbenah diri dan fokus pada hal yang positif.

Masalah pasti datang setiap harinya. Oleh sebab itu, ia menyarankan untuk menguatkan hati. Beruntung, dia memiliki kesibukan yang padat sehingga hal itu bisa membantunya untuk melupakannya. "Aku juga meluangkan waktu sama keluarga sama teman-temen jadi ya nantik dengan sendirinya kok pasti (move on)," katanya beberapa waktu lalu.

8. Rizky Febian


Rizky Febian
Instagram/rizkyfbian

Sebelum berpacaran dengan Mahalini Raharja pada Februari 2020 lalu, Rizky Febian sebelumnya telah hidup tanpa pasangan selama sekitar dua tahun. Berbicara mengenai move on, Rizky menilai bahwa hal itu gampang-gampang susah. Sebab, kondisi seseorang putus dari kekasih juga beragam sehingga cara menyikapinya pun juga berbeda-beda.

Namun, jika alasan putus adalah karena tersakiti, ia menilai hal itu akan membuat seseorang lebih mudah move on. Yang sulit adalah ketika harus putus karena dipaksa oleh keadaan. "Setiap hubungan pasti prosesnya beda-beda. Kalau misalkan hubungannya retak karena insiden yang membuat sakit hati satu sama lain biasanya cepet," katanya.

9. Gisella Anastasia


Gisella Anastasia
Instagram/gisel_la

Setelah bercerai dari Gading Marten, Gisella Anastasia sempat menjalin hubungan dengan Wijaya Saputra alias Wijin. Namun, hubungan keduanya pun tak bertahan lama. Setelah putus dari Wijin, Gisel pun tetap tampak ceria. Ia membagikan tips untuk lebih cepat move on. Salah satunya dengan menyibukkan diri pada hal positif alih-alih mendramatisir keadaan.

Meski berusaha menyibukkan diri, namun Gisel rupanya juga pernah tak berhasil dengan cara itu. Pasalnya, saat dia berniat untuk membuat karya melalui lagu galau, itu justru membuatnya mengingat mantan. Gisel menyarankan agar seseorang yang ingin move on sebaiknya tidak mendengarkan lagu galau terlalu sering karena itu akan membuatnya lebih sulit.

10. Prilly Latuconsina


Prilly Latuconsina
Instagram/prillylatuconsina96

Pahitnya rasa patah hati juga pernah dirasakan oleh Prilly Latuconsina. Rasa sedih tentu menghampiri orang yang baru putus dari kekasih. Untuk tidak terlalu berlarut-larut dalam kesedihan, Prilly memilih untuk lebih menyibukkan diri pada pekerjaan. Alih-alih terburu-buru mencari pengganti yang baru, Prilly menilai akan lebih baik untuk menikmati waktu sendiri.

Selain itu, keberadaan orang-orang sekitar juga bisa menjadi penyemangat seseorang ketika move on. Bagi Prilly, ia tidak merasa kesepian lantaran ada orang-orang di sekitarnya yang terus memberinya semangat. "Kesepian nggak sih, karena kerja terus jadi nggak sepi. Apalah arti chat kalau di sekeliling kita ada teman yang menyemangati," katanya.

11. Marsha Aruan


Marsha Aruan
Instagram/aruanmarsha

Marsha Aruan diketahui pernah menjalani hubungan asmara dengan El Rumi selama sekitar enam tahun. Saat mengobrol dengan Daniel Mananta, ia mengatakan dirinya tidak ingin berlarut-larut dalam kesedihan. Meski sempat galau, namun itu hanya berlangsung selama empat hari. "Aku juga waktu itu kemarin galaunya kayaknya cuman empat harian deh yang bener-bener kayak di rumah gitu empat hari doang," katanya.

Ia memilih untuk menyibukkan diri bersama teman-temannya dan berbagi keseruan. Selain itu, ia tak lupa mendekatkan diri kepada Tuhan. Menurutnya, Tuhan sengaja mendekatkannya pada orang-orang yang bisa membantunya mengingat Tuhan. "Ya udah terus tiba-tiba didekatkan sama orang-orang yang juga cinta sama Tuhan. Jadi diingatkan kembali sedikit-sedikit dulu," lanjutnya.

Nah, itu tadi sederet tips move on dari para artis Indonesia. Setiap orang memiliki kondisi yang berbeda sehingga cara yang digunakan pun juga tak sama. Jadi, tips mana yang akan kamu pilih?

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru