Halloween Party SM Batal, Throwback Giselle aespa dan 8 Idol Dapat Penghargaan 'Best Dresser'
Twitter/SMTOWNGLOBAL
Selebriti

SMTOWN WONDERLAND 2022 batal digelar imbas Tragedi Halloween Itaewon. Meski demikian, para penggemar masih bisa menikmati throwback artis-artis yang pernah mendapatkan penghargaan Best Dresser di Halloween Party SM. Siapa saja?

WowKeren - Halloween merupakan sebuah acara tahunan yang dirayakan setiap tanggal 31 Oktober. Identik dengan sosok yang menyeramkan, Halloween sendiri dulunya ternyata merupakan sebuah ritual yang dilakukan untuk mengusir hantu. Pada beberapa tradisi yang sudah berkembang, Halloween sendiri diperingati dengan mengenakan kostum-kostum tertentu.

Meski dulunya sangat kental dengan aura horor, kini Halloween justru jadi perayaan yang menyenangkan. Sayangnya, berbagai helatan Halloween kali ini harus dibatalkan imbas dari tragedi Itaewon. Seperti diketahui, tragedi Itaewon di Korea Selatan telah merenggut banyak korban jiwa hingga ditetapkan sebagai hari berkabung nasional.


Salah satu helatan spesial Halloween yang dibatalkan adalah SMTOWN WONDERLAND 2022. Seperti diketahui, acara tersebut merupakan helatan Halloween Party yang digelar SM Entertaiment. Dalam acara tersebut, artis-artis SM akan tampil totalitas dengan makeup yang lebih "berani". Tak jarang, penggemar jadi susah mengenali sang artis karena totalitas menggunakan makeup untuk menunjang cosplay-nya.

Melimpahnya ide kostum dari masing-masing artis membuat SM Entertaiment tak segan memberi apresiasi. Di akhir acara, para staf akan memberi penghargaan "Best Dresser" pada artis yang dirasa menggunakan kostum dan makeup paling unik. Penghargaan inilah yang juga menjadi momen paling dinantikan oleh para penggemar.

Pada kesempatan kali ini, Tim WowKeren akan mengajak para pembaca untuk merayakan Halloween dengan melihat beberapa throwback dari deretan artis SM yang pernah mendapatkan penghargaan khusus "Best Dresser". Siapa saja artis-artis multitalenta tersebut? Intip ulasan selengkapnya berikut ini!

(wk/yoan)

1. Giselle aespa


Giselle aespa
Twitter/SMTOWNGLOBAL

Baru debut pada 2020 bersama aespa, Giselle pertama kali mengikuti Halloween Party SM di tahun 2021. Meski baru kali pertama, idol kelahiran 2000 ini tak segan tampil totalitas dengan berpakaian menyerupai Harley Quinn. Seperti diketahui, Harley Quinn merupakan sebuah karakter yang muncul dalam serial komik yang dipublikasikan oleh DC Entertainment.

Totalitas Giselle berpakaian bak kekasih Joker ini ini bisa dilihat dari warna rambutnya yang sengaja diwarnai merah dan biru masing-masing di setiap sisi demi menyelaraskan dengan pakaian. Untuk model outfit-nya, Giselle diketahui mengambil inspirasi dari pakaian yang dikenakan Margot Robbie di "Suicide Squad". Dengan penampilan inilah Giselle mendapatkan penghargaan emas untuk kategori SM Best Dresser di Halloween Party SM 2021.

2. Chenle NCT DREAM


Chenle NCT DREAM
Twitter/SMTOWNGLOBAL

Pada tahun 2018 lalu, jagat maya dihebohkan dengan viralnya teror hantu Valak buntut dari populernya film "The Conjuring 2". Kisah mendalam tentang hantu yang menggunakan pakaian seperti biarawati ini kemudian diangkat secara mendalam dalam film "The Nun". Ramainya pembahasan tentang hal tersebut menginspirasi Chenle untuk berpakaian bak Valak pada Halloween Party SM 2021.

Tak hanya sekedar berpakaian bak biarawati, idol yang kini aktif di NCT DREAM ini pun tampil totalitas dengan makeup yang cukup tebal. Bagian wajah dan tangan pun dilukis sedemikian rupa hingga membuat para penggemar tak bisa mengenalinya sama sekali. Totalitas idol kelahiran 2001 ini pun membuatnya menyabet gelar Diamond untuk kategori SM Best Dresser di Halloween Party SM 2021.

3. Taeyong & Jungwoo NCT 127


Taeyong & Jungwoo NCT 127
Twitter/SMTOWNGLOBAL

Throwback selanjutnya masih dengan kreatifitas dan totalitas member NCT, Taeyong dan Jungwoo. Kedua idol yang aktif di NCT 127 ini muncul sebagai karakter pasangan legendaris film "Twilight", Edward dan Bella yang diperankan oleh Robert Pattinson dan Kristen Stewart. Seperti diketahui, film bergenre thriller fantasi ini sudah populer sejak kali pertama penayangannya pada 2008 lalu.

Mengambil inspirasi dari poster film, Jungwoo berperan sebagai Bella dengan mengenakan jaket kulit dan celana panjang. Tak lupa, ia juga memaksimalkan dengan menggunakan wig serta kontur makeup yang pucat. Sementara itu, Taeyong yang berperan sebagai Edward juga tak kalah totalitas dengan tampilan mata tajam bak vampir. Tak pelak totalitas keduanya ini sampai dianugrahi Silver untuk Best Dresser di Halloween Party SM 2021.

4. Ten WayV


Ten WayV
Twitter/SMTOWNGLOBAL

Sementara itu, Ten WayV memilih untuk cosplay karakter film anime berjudul "Black Butler" atau "Kuroshitsuji" pada Halloween Party SM 2021. Mengambil karakter Ciel Phantomhive, Ten tampil dengan setelan jas bercelana pendek serba hitam. Ia juga menambahkan aksesori berupa penutup mata bak bajak laut dengan topi berbulu.

Tak hanya itu saja, Ten diketahui sampai mempersiapkan kostum untuk tampilan keduanya sebagai Ciel Phantomhive. Hal ini bisa dilihat dari unggahan foto yang merupakan editan foto dirinya yang menggunakan kedua kostum dalam satu frame. Uniknya ide Ten ini pun membawanya memenangkan penghargaan perunggu untuk SM Best Dresser.

5. Yeri Red Velvet


Yeri Red Velvet
Twitter/SMTOWNGLOBAL

Tak hanya Ten WayV, Yeri juga tak kalah eksis dengan meraih predikat perunggu untuk kategori Best Dresser di Halloween Party SM 2021. Saat itu, anggota termuda Red Velvet ini mengenakan kostum Shin Chae Kyung, salah satu karakter utama dalam drama legendaris "Princess Hours" yang diperankan oleh aktris Yoon Eun Hye.

Princess Hours sendiri merupakan serial televisi yang populer pada tahun 2006 lalu. Berkisah tentang kisah cinta dan perebutan kekuasaan, drama yang juga dibintangi oleh [c=Ju Ji Hoon ini berhasil menyebarkan Hallyu Wave di Asia. Dengan tampilan makeup yang flawless Yeri sukses menjelma menjadi ratu semalam.

6. Shindong Super Junior


Shindong Super Junior
Twitter/SMTOWNGLOBAL

Dirilis serentak di seluruh dunia sejak 17 September 2021, serial Squid Game mendadak populer di jagat maya. Beragam pernak-pernik Squid Game mulai dari kostum, permainan hingga karakter pun jadi tren populer di media sosial seperti boneka Younghee. Pada kisahnya, sang boneka tak segan membunuh orang-orang yang diketahui bergerak saat permainan Red Light, Green Light.

Popularitas boneka ini pun membuat Shindong Super Junior tak segan membuat cosplay-nya. Tampil dengan gaya rambut mangkuk, Shindong melengkapi penampilannya dengan kaus kuning yang dipadukan dengan overall orange. Untuk membuat tampilan foto jadi lebih menarik, ia menambahkan dua orang dengan topeng kotak dan segitiga. Totalitas inilah yang mengantarkan dirinya mendapatkan penghargaan SM Best Dresser Platinum pada Halloween Party SM 2021.

7. Onew SHINee


Onew SHINee

Penghargaan tertinggi Halloween Party SM di tahun 2021 jatuh kepada Onew SHINee. Pada acara yang bertajuk "SMTOWN Wonderland" ini, idol kelahiran tahun 1989 ini totalitas berkostum bak Joker. Tak hanya wardrobe yang mendukung, riasan wajah Onew juga dibuat sedemikian rupa hingga benar-benar menyerupai Joker. Sampai-sampai, para penggemar dibuat susah mengenali wajah tampannya ini.

Sebelumnya, Onew juga sudah pernah memenangkan tempat ketiga untuk kategori Best Dresser di Halloween Party SM 2018. Saat itu, ia mengenakan kostum bak The Mask, salah satu karakter utama dalam film superhero bergenre komedi dengan judul yang sama. Berkat pencapaian inilah, Onew tercatat sudah dua kali memegang tahta sebagai Best Dresser di helatan SM Halloween Party.

8. Luna f(x)


Luna f(x)
Instagram/smtown

Masih di helatan SM Halloween Party 2018, tempat kedua penghargaan Best Dresser diraih oleh Luna f(x). Saat itu, Luna tampil dengan mengenakan kostum menyerupai Groot, karakter fiksi yang muncul dalam rangkaian serial Marvel Cinematic Universe. Seperti diketahui, Groot sendiri memiliki visual berupa akar pohon dengan sedikit daun berwarna hijau di bagian kepalanya.

Dalam unggahan Instagram SM Entertainment, Luna seperti mempersiapkan sendiri topeng Groot-nya. Hal ini terlihat dari foto step by step pembuatan topeng yang diunggah. Ditambah, ada unggahan selfie Luna menggunakan topeng Groot yang masih setengah jadi. Totalitas rekan satu grup Krystal ini pun mengundang decak kagum dari para penggemar.

9. Key SHINee


Key SHINee
Instagram/smtown

Tempat pertama penghargaan Best Dresser dalam helatan SM Halloween Party 2018 dipersembahkan untuk Key SHINee. Dalam acara tersebut, idol kelahiran 23 September 1991 ini pun menjelma sebagai sosok Lord Voldemort, antagonis utama dalam film serial Harry Potter. Dengan totalitas, Key menyulap wajah tampannya dengan makeup karakter yang cukup tebal hingga menyerupai sang musuh bebuyutan Harry Potter ini.

Selain makeup, Key juga mengenakan kostum yang serba hitam. Supaya terlihat lebih antagonis, tak jarang ia memainkan tongkat sihir yang juga menjadi maskot utama pendukung karakter Voldemort. Nah, itu tadi throwback dari para idol yang pernah dapatkan penghargaan Best Dresser di acara Pesta Halloween SM Entertainment. Mana nih kostum idol yang jadi "Best Dresser" versimu?

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait