Temani Kaesang ke 'Istana' Keluarga Erina Gudono, Menteri Luhut Spill Soal Midodareni
Instagram/erinagudono
Selebriti

Menteri Luhut Binsar Panjaitan sempat mengungkap soal kehadirannya di sesi pertemuan Kaesang dan Erina sekeluarga. Ia mengaku mampir meninjau lokasi jelang pernikahan Kaesang dan Erina yang akan digelar Desember.

WowKeren - Kaesang Pangarep sedang bersiap untuk pernikahan dengan Erina Gudono. Couple goals ini kabarnya akan menikah pada 10 Desember mendatang.

Sebagai bentuk keseriusan, Kaesang telah datang ke rumah keluarga Erina. Pertemuan itu sekaligus mengungkap rumah tempat tinggal Erina di kawasan Sleman Yogyakarta yang bak istana Romawi.

Dalam pertemuan tersebut, hadir pula Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan. Tak disangka, Luhut memberikan sedikit bocoran soal rencana midodareni.

"Saya? Saya itu anu (datang) kan ada kejuaraan atletik," kata Luhut baru-baru ini. "Dan kebetulan saya mau melihat daerah situ, ya karena itu kan nanti ada midodareni."

Midodareni merupakan bagian dari rangkaian upacara adat Jawa sebelum melaksanakan pernikahan. Midodareni biasa disebut juga sebagai malam 'pangarip-arip', yakni malam terakhir masa lajang bagi kedua mempelai.


Sayangnya, Luhut tak membocorkan detil rencana malam midodareni untuk pernikahan Kaesang dan Erina itu. Disisi lain, kakak Kaesang, Gibran Rakabuming, juga sempat mengungkap soal kehadiran Luhut itu. Namun, Gibran menegaskan Luhut bukanlah panitia. "Nggak (bukan panitia), mungkin ngepasi tugas saja, terus mampir (mungkin saat itu sedang tugas saja, lalu mampir)," seru Gibran.

Sementara itu, Kaesang dan Erina kini sudah menjalani sesi foto prewedding. Saat ditanya perasaannya sebagai calon mantu presiden, Erina mengungkap reaksi tak terduga. Ia agaknya terkesan santai dan mengungkap jika dia mantap menikah karena kecocokan dengan Kaesang.

"Enggak deg-degan, biasa aja," kata Erina. "Dari temanan biasa, ternyata cocok, ya seperti biasa lah."

Disisi lain, masa lalu Kaesang yang dulu dituding ghosting kembali disorot. Viral video mantan kekasih Kaesang, Felicia Tissue, yang nyesek dighosting Kaesang. Ia juga terpukul karena perpisahan dengan Kaesang membuatnya dan keluarga dihujat haters.

"Saya tegaskan, ini bukan masalah jodoh atau tidak berjodoh. Ini tapi masalah etika untuk menyelesaikan secara kekeluargaan. Saya ingin menjalankan hidup saya secara legowo, tanpa selalu diusik," ujar Felicia. "Karena tidak ada penyelesaian yang baik dari beliau, maka saya harus bicara sebenar-benarnya kepada publik. Agar saya dan keluarga tidak dipertanyakan lagi satu per satu. Apalagi diusik dengan hujatan yang kejam. Seharusnya lelaki, wajib melindungi wanita. Tapi pada saat ini saya berdiri dengan tegar untuk diri sendiri."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait