Wage
YouTube/OPSHID Media
Film

Tak hanya sekadar menyajikan cerita bagaimana sulitnya perjuangan bangsa Indonesia, namun beberapa film juga ada yang mengisahkan tokoh penting yang menginspirasi.

WowKeren - Terakhir, ada lagi rekomendasi film sejarah yang menceritakan sosok pejuang kemerdekaan yang berjuang lewat lagunya. Lagu kebangsaan berjudul "Indonesia Raya" yang kita kenal saat ini merupakan ciptaan dari Wage Rudolf Soepratman atau yang lebih dikenal dengan W.R. Soepratman. Judul "Wage" dalam film ini diambil dari nama beliau.

Tak hanya memiliki bakat dalam dunia musik, W.R. Soepratman juga merupakan seorang wartawan. Beritanya yang dianggap sarat akan unsur propaganda membuatnya pernah dijebloskan ke dalam penjara. W.R. Soepratman dalam film ini dibintangi oleh Rendra Bagus Pamungkas yang beradu akting dengan Teuku Rifnu Wikana dan Putri Ayudya.

Nah, demikian tadi sederet rekomendasi film bertema sejarah Indonesia yang bisa ditonton khususnya di Hari Pahlawan Nasional. Selain bisa membuat kita lebih bangga menjadi bangsa Indonesia, film-film di atas tentunya mampu menginsiprasi kita untuk menghargai perjuangan bangsa Indoneisa, bukan?

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru