Debut Akting Ziva Magnolya Raih Piala di IMA Awards 2022, Begini 10 Potret Perjalanan Kariernya
Instagram/violenziajean
Selebriti

Ziva Magnolya sukses melebarkan sayap sebagai aktris karena ia berhasil meraih piala Pendatang Baru Terfavorit di IMA Awards 2022 berkat debut aktingnya di film 'Pulang'.

WowKeren - Penyanyi Ziva Magnolya memulai langkah baru di dunia seni peran pada tahun 2022. Ia berpartisipasi dalam film "Pulang" karya sutradara Azhar Kinoi Lubis. Ziva pun beradu akting dengan Ringgo Agus Rahman dan Imelda Therinne, sehingga ia sempat merasa insecure.

Ziva menjelaskan kalau ia merasa khawatir sekaligus bingung harus bersikap seperti apa karena belum pernah bertemu dengan para aktor senior tersebut. Untungnya, diterima dengan ramah oleh para senior. Apalagi Ringgo dan Imelda terus memperhatikan dan membantu dirinya yang baru pertama kali berakting.

Sementara itu, akting Ziva dalam "Pulang" sukses mendapat reaksi positif. Ia berhasil mendapatkan piala Pendatang Baru Terfavorit di Indonesian Movie Actors Awards (IMA Awards) 2022 begitu debut sebagai aktris. Meskipun absen dalam malam puncak IMA Awards pada Selasa (15/11) kemarin, Ziva sempat memberikan ucapan melalui video singkat. Ia mengucapkan banyak terima kasih untuk para penggemar karena selalu mendukungnya. Ziva juga berharap kemenangan ini bisa menjadi awal kariernya di industri perfilman Tanah Air.

Di sisi lain, perjuangan Ziva hingga berada di titik ini cukup penuh lika-liku. Ia diketahui telah banyak mengikuti ajang pencarian bakat sejak berusia remaja. Yuk, intip sederet potret perjalanan karier Ziva berikut ini.

(wk/raud)

1. Si Anak Bungsu


Si Anak Bungsu
Instagram/zivamagnolya

Pemilik nama lengkap Ziva Magnolya Muskitta ini lahir pada tanggal 14 Maret 2001. Ia merupakan anak bungsu dengan seorang kakak perempuan. Ziva rupanya lahir dari pasangan atlet. Sang ayah adalah seorang atlet gulat. Sedangkan ibunya merupakan atlet lari.

Sementara itu, bakat menyanyi Ziva tumbuh sejak usianya baru 2 tahun. Hal ini lantaran sang ibu mengajari Ziva bernyanyi sebagai media belajar berbicara. Ia kemudian mengikuti kursus vokal sejak usia 10 tahun.

2. Penyanyi Gereja


Penyanyi Gereja
Instagram/zivamagnolya

Sebelum mantap menjadi penyanyi, Ziva sempat ingin menjadi atlet bulu tangkis. Pada tahun 2017, ia diduga mulai tertarik menjadi penyanyi karena kebiasaannya menyanyi di gereja GPIB Menara Kasih. Ziva juga sering berpartisipasi dalam lomba menyanyi anak-anak, salah satunya adalah kontes di KidZania Jakarta.

3. 'Starvoices Indonesia 5'


'Starvoices Indonesia 5'
Instagram/zivamagnolya

Di tahun yang sama, Ziva juga mulai aktif di sosial media. Ia biasanya mengunggah song cover di akun Instagramnya. Ziva pun berpartisipasi dalam ajang kompetisi menyanyi daring, "Starvoices Indonesia 5" saat berusia 16 tahun. Ia menampilkan lagu Tori Kelly yang berjudul "Dear No One" untuk tahap audisi.

>p>Ziva berhasil lolos audisi dan menjalani proses kompetisi selama 4 bulan. Ia berhasil menyabet predikat runner up pada tanggal 3 Desember 2017. Ziva juga mendapatkan lagu kemenangan bertajuk "Over and Over Again" yang merupakan remake dari penyanyi Nathan Sykes.

4. 'I Can See Your Voice 3'


'I Can See Your Voice 3'
YouTube/I Can See Your Voice Indo

Pada tahun 2018, Ziva mengejutkan publik karena tampil di acara musik MNCTV "I Can See Your Voice Indonesia 3". Ia tampil dalam episode 7 yang tayang pada tanggal 28 April 2018 dengan bintang tamu Hanin Dhiya. Sayangnya, Ziva tereliminasi di babak bukti sebagai good voice dengan membawakan lagu "Rindu" milik Agnez Mo (Agnes Monica).

5. Ramadhan Jazz 2019


Ramadhan Jazz 2019
Instagram/zivamagnolya

Setahun kemudian, Ziva membuat penampilan di Ramadhan Jazz Festival 2019. Tak tanggung-tanggung, ia bahkan berduet dengan penyanyi asal Amerika Serikat, Jeremy Passion untuk membawakan lagu "Brokenhearted". Jeremy kabarnya menghubungi Ziva melalui DM di Instagram untuk bisa berduet. Jeremy ternyata me-notice sang penyanyi usai melihat ZIva mengcover lagu "Brokenhearted".

6. 'Indonesian Idol' Musim Kesepuluh


'Indonesian Idol' Musim Kesepuluh
Instagram/zivamagnolya

Video cover "Dear No One" versi Ziva rupanya juga mengantarkannya ke panggung "Indonesian Idol" musim kesepuluh. Hal ini karena Rizky Febian merekomendasikan Ziva hingga ia mendapatkan undangan istimewa untuk bertemu langsung dengan juri utama tanpa melalui audisi daerah. Hebatnya lagi, Ziva berhasil mendapatkan golden ticket.

Selebriti berusia 21 tahun keluar menjadi juara ketiga "Indonesian Idol" pada 17 Februari 2020. Hal ini membuat Ziva meraih kesempatan untuk menandatangani kontrak dengan label rekaman Universal Music Indonesia serta sebagai mantan finalis.

7. Popularitas Sebagai Solois


Popularitas Sebagai Solois
Instagram/zivamagnolya

Ziva mendulang popularitas berkat perilisan lagu "Tak Sanggup Melupa Terlanjur Mencinta" yang merupakan single untuk Top 3 "Indonesian Idol 10". Ia kemudian berduet dengan Rizky Febian melalui lagu kolaborasi bertajuk "Terlukis Indah". Ziva pun mengejutkan publik ketika merilis lagu "Peri Cintaku" yang dipopulerkan Marcell Siahaan dalam versi terbaru pada tahun 2022.

8. Jadi Presenter


Jadi Presenter
Instagram/zivamagnolya

Penyanyi "Sampai Kapan" ini debut sebagai presenter pada tahun 2020. Ia menjadi pembawa acara bareng Raffi Ahmad dan Ruben Onsu dalam ajang penghargaan Mom and Kids Awards 2020. Sejak saat itu, karier Ziva sebagai MC makin melalang buana. Ia dipercaya sebagai ko-presenter di "Idola Cilik" musim keenam untuk mendampingi Irfan Hakim.

9. Eksis Jadi YouTuber


Eksis Jadi YouTuber
Instagram/zivamagnolya

Selebriti kelahiran tahun 2001 ini rupanya sudah aktif sebagai YouTuber sejak tahun 2014. Namun, Ziva butuh waktu selama 6 tahun untuk bisa mendapatkan YouTube Creator Awards berupa Silver Play button Award. Hal ini karena ia telah mencapai 100 ribu subscriber sekitar pada tanggal 28 Agustus 2020.

10. Lebarkan Sayap di Akting


Lebarkan Sayap di Akting
Instagram/zivamagnolya

2022 merupakan tahun debut Ziva untuk melebarkan sayap di bidang akting. Ia mengungkapkan alasannya bersedia membintangi "Pulang" adalah naskah film dan deretan aktornya. Ziva juga menjadi pemeran utama dalam film "Sinar untuk Genta" dan serial "Mellifluous". Eksistensi Ziva sebagai aktris juga terbukti karena ia langsung masuk dalam 2 nominasi di IMA Awards 2022, yakni Pendatang Baru Terbaik dan Terfavorit.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait