Putuskan Berhijab, Cut Syifa Akui Harus Lebih Bijak Bersikap
Instagram/cutsyifaa
Selebriti

Cut Syifa beberkan pemikiran yang dimilikinya dibanding kebanyakan orang lain terkait penampilan berhijab, singgung soal sikap yang ikut berubah sontak tuai banyak pujian dari warganet.

WowKeren - Cut Syifa menjadi salah satu artis muda yang akhirnya memutuskan untuk mengenakan hijab. Cut Syifa mulai mengubah penampilannya sejak tahun 2021 lalu. Baru-baru ini video saat Cut Syifa membahas alasannya berhijab pun menuai cukup banyak sorotan.

Meski berhijab, Cut Syifa sendiri merasa tak merasa mengalami banyak perubahan dari segi penampilannya jika dibandingkan dengan dahulu. Pasalnya ia memang tak suka berpakaian terbuka. Karena itu ia merasa tak banyak berbeda setelah memutuskan berhijab.

"Sebenarnya, bisa dibilang nggak terlalu banyak perubahan, memang aku orangnya tidak terlalu suka pakai pakaian seksi atau ketat. Jarang banget aku pakai pakaian yang kelihatan ketiak atau apa, jarang banget, bahkan nggak pernah karena nggak suka," jelas Cut Syifa potongan videonya yang saat ini ramai mencuat di akun Instagram.

Di sisi lain, Cut Syifa justru fokus pada perubahan lainnya. Bukan penampilan, ia lebih menyoroti soal perubahan sikapnya. Cut Syifa merasa jika ia harus lebih memperhatikan lagi sikapnya setelah mengenakan hijab.

"So far, merubah banyak penampilan. Cuma aku sadar ketika aku memutuskan untuk berhijab, aku harus lebih bijak juga bersikap," tegasnya.


Hal tersebut berkaitan dengan mindset yang ia miliki tentang penampilan berhijab. Berbeda dari kebanyakan orang yang menilai jika seseorang sudah menjadi baik saat berhijab, Cut Syifa mengungkapkan pandangan berbeda.

Ia merasa jika keputusannya berhijab adalah langkah awal untuk menjadi sosok yang lebih baik dan bukannya sudah baik. Salah satunya yakni memiliki batasan-batasan yang ia pegang teguh saat ini.

"Karena mindset di sini adalah orang berhijab itu orang yang sudah baik, orang yang sudah bener. Kalau untuk aku pribadi, aku ngerasa aku berhijab supaya aku bisa lebih baik bukan karena sudah baik, tapi aku berusaha untuk menjadi lebih baik," ujar Cut Syifa. "Dan ada batasan-batasan tertentu yang harus aku pegang teguh gitu," pungkasnya.

Tanggapan yang diberikan oleh Cut Syifa mendapatkan banyak respons positif dari publik. Namun di sisi lain, parasnya tak kalah ikut dikomentari. Sebagian besar dari warganet justru lebih ramai memuji paras cantik pemain sinetron "Samudra Cinta" ini yang dinilai semakin adem usai mengenakan hijab. Pujian pun ramai mereka berikan untuk Cut Syifa.

(wk/sept)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait