Tak Saling Sapa, Wendy Walters Bongkar Suasana Panas Saat Mediasi dengan Reza Arap
WowKeren/Fernando
Selebriti
Wendy Walters Gugat Cerai Reza Arap

Wendy Walters dan kuasa hukumnya menegaskan bahwa sidang mediasi perceraian pada hari ini, Jumat (25/11), tidak berjalan lancar alias gagal. Begini penuturan lengkap keduanya.

WowKeren - Wendy Walters mengungkap bahwa sidang mediasi perceraiannya dengan Reza Arap pada hari ini, Jumat (25/11) dinyatakan gagal. Ia dan Arap sepakat untuk berpisah. "Mediasinya gagal, ya memang udah nggak bisa," ujar Wendy Walters saat ditemui WowKeren di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Dalam proses mediasi tersebut, Wendy pun mengakui jika dirinya tidak saling menyapa dengan Arap. Karena itu pula mediator melihat jika suasana yang diciptakan oleh Wendy dan Arap saat proses mediasi sudah tidak baik. Hal ini disampaikan oleh kuasa hukum Wendy, Jesconiah Siahaan.

"Ya, itu sudah membuktikan bahwa sepakat untuk tidak sama-sama lagi, untuk tidak melanjutkan rumah tangga. Itu tadi yang dilihat bapak mediator juga, 'wah ini udah saling panas' saya juga nggak bisa berkata-kata," beber Jesconiah.

Lebih lanjut, Wendy mengaku sudah memaafkan Arap. Namun, ia belum bisa melupakan apa yang telah Arap lakukan terhadapnya.


"Maaf ya maafin, cuman kalau untuk melupakan tidak bisa, melupakan masalahnya ya. Untuk maafin, ya manusia harus saling memaafkan cuman kalau misal buat ngelanjutin lagi udah nggak bisa," terang Wendy Walters.

Sementara itu, Jesconiah Siahaan kembali mengungkap bahwa proses mediasi berjalan cukup cepat karena kedua belah pihak sepakat untuk berpisah. "Mediator menyebutkan apakah bisa damai, namun penggugat dan tergugat menyatakan sepakat berpisah. Mediator menyatakan mediasi gagal," kata Jesconiah lagi.

Wendy Walters juga sempat ditanya perihal masalah atau alasannya memutuskan berpisah dengan Reza Arap yang mungkin dibahas dalam sidang mediasi. Namun, sang kuasa hukum menegaskan bahwa proses mediasi yang terjadi tidak pernah membahas soal itu semua. Melainkan mediator hanya bertugas untuk mengusahakan kedua belah pihak untuk berdamai.

"Jadi gini, dalam mediasi itu kita nggak bicara soal pokok perkara, nggak bisa bukti, nggak bicara pengakuan, atau tuduhan kita gitu ya. Tapi, murni tugas mediator untuk mendamaikan, merujuk. Rujuk hubungan rumah tangga ini. Apa pun masalahnya kita lupakan, apakah target mau rujuk apa tidak, jawabannya tidak. Sehingga mediasi hari ini ditutup dengan keputusan gagal," pungkasnya.

(wk/lara)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait