Chuu Didepak Agensi Dari LOONA, Begini 10 Potret Perjalanan Kariernya
Naver Post/Blockberry Creative
Selebriti

Blockberry Creative mendadak umumkan kalau Chuu bukan lagi bagian dari LOONA sejak 25 November. Berikut potret perjalanan karier Chuu di industri hiburan K-Pop.

WowKeren - Kabar mengejutkan kembali datang dari Chuu. Hal ini lantaran agensi Blockberry Creative mendadak mendepak Chuu dari LOONA pada Jumat (25/11) kemarin. Pihak agensi mengonfirmasi bahwa Chuu sudah tidak lagi menjadi member LOONA usai berbagai rumor dan spekulasi pengunduran dirinya beredar di antara penggemar.

Agensi mengklaim bahwa Chuu dikeluarkan dari grup karena dugaan "penyalahgunaan kekuasaan". Agensi menyebutkan kalau Chuu melontarkan bahasa kasarnya terhadap staf. Oleh karena itu, Blockberry Creative mantap mendepak Chuu dari LOONA setelah hampir 5 tahun bersama. Di sisi lain, member LOONA lain beserta staf Blockberry Creative disebut tutup mulut agar tidak memicu munculnya rumor lain. Agensi juga memohon maaf atas berita kurang menyenangkan yang diumumkan secara mendadak.

Terlepas dari polemik tersebut, Chuu telah melalang buana di industri K-Pop sejak tahun 2017. Ia disebut sebagai face of the group LOONA karena sering riwa-riwi di layar kaca. Berikut adalah potret perjalanan karier Chuu dalam dunia hiburan Korea Selatan. Intip yuk!

(wk/raud)

1. Rilis Lagu Solo


Rilis Lagu Solo
Twitter/loonatheworld

Pemilik nama asli Kim Ji Woo tersebut diperkenalkan sebagai member kesepuluh LOONA pada 14 Desember 2017. LOONA diketahui memiliki sistem pre debut di mana setiap membernya memiliki lagu solo sendiri. Chuu sendiri debut sebagai solois dengan merilis lagu "Heart Attack" pada 28 Desember 2017. Lagu tersebut berhasil melambungkan nama Chuu. Pasalnya, ia meraih rangking 8 di Gaon Album Chart.

2. Debut Sub Unit


Debut Sub Unit
Twitter/loonatheworld

Mengiringi kesuksesan debut solonya, Chuu pun bergabung dalam sub unit LOONA yyxy. Ia bersama Yves, Gowon dan Olivia Hye merilis album "Beauty & the Beat" dengan lagu utama bertajuk "love4eva" pada 30 Mei 2018 lalu. Album ini berhasil menduduki peringkat ke-4 dalam Gaon Album Chart.

3. Resmi Jadi Idol K-pop


Resmi Jadi Idol K-pop
Instagram/loonatheworld

Chuu resmi menjadi idol K-Pop pada 20 Agustus 2018 melalui lagu "Hi High". Ia menjadi all rounder idol di LOONA karena menempati posisi vokal sekaligus rapper. Chuu juga mempunyai kemampuan menari yang tajam dan on point. Chuu juga mengklaim menciptakan apple heart yang kini populer di kalangan idol.

4. Lebarkan Sayap Ke Akting


Lebarkan Sayap Ke Akting
Naver Post/Blockberry Creative

Bakat seni Chuu tak hanya seputar musik saja. Idol kelahiran tahun 1999 ini resmi melebarkan sayap ke dunia akting melalui web series "Dating Class" pada tahun 2019. Dalam serial itu, Chuu beradu akting dengan Jang Gyuri eks fromis_9 dan Park Seo Ham.

5. Jadi Presenter


Jadi Presenter
Instagram/chuuo3o

Selebriti berusia 23 tahun ini debut menjadi presenter melalui program "Insane Quiz Show" musim kedua. Chuu memandu acara itu bersama MJ ASTRO dan Ilhoon eks BTOB pada tahun 2019.

Chuu kemudian dipercaya menjadi MC untuk K-Culture Festival 2022 bertajuk "THE K CONCERT" pada 7 Oktober lalu. Tak sendirian, ia membawakan acara tersebut bersama Leeteuk Super Junior.

6. Sukses di Varshow


Sukses di Varshow
Naver Post/Blockberry Creative

Memiliki imej cerah dan happy virus membuat Chuu sukses berkarier di dunia variety show. Pelantun lagu "One and a Half" ini menjadi member tetap di acara "Running Girls" di tahun 2020. Chuu juga memiliki konten YouTub sendiri bertajuk "Chuu Can Do It" sejak 31 Desember 2020.

7. Sumbang Suara Untuk OST


Sumbang Suara Untuk OST
Naver Post/Blockberry Creative

Bersuara merdu membuat Chuu banjir tawaran mengisi OST drama mau pun film. Ia pertama kali menyumbangkan suara emasnya untuk OST drama "Princess Pring" melalui lagu "We Wanna Be Adults" pada tahun 2015 silam. Tahun 2022 ini, Chuu menyanyikan lagu "Brunch" untuk webtoon Daily serta OST film "Ditto" dengan single "Confession".

8. Tuntut Agensi


Tuntut Agensi
Instagram/chuuo3o

Pada akhir tahun 2021, Chuu mengajukan gugatan terhadap Blockberry Creative untuk menangguhkan kontrak eksklusifnya. Netizen menduga bahwa tuntutan tersebut berhubungan dengan gaji. Apalagi fansite Chuu membeberkan jika sang idol menerima perlakuan buruk dari agensi. Situasi semakin memanas tatkala agensi mengajukan merek dagang untuk nama "Chu LOONA".

9. ComebackTerakhir di LOONA


<i>Comeback</i>Terakhir di LOONA
Twitter/loonatheworld

Perselisihan ini ternyata tak menghalangi Chuu untuk tetap berpartisipasi dalam kegiatan grup. Sang idol masih menjadi bagian dari LOONA di program survival "Queendom 2", Namun sayangnya, comeback "Flip That" menjadi momen terakhir Chuu bareng LOONA. Hal ini karena ia juga tak ikut dalam tur dunia LOONA karena bentrok dengan jadwal pribadinya.

10. Prahara Didepak Dari Agensi


Prahara Didepak Dari Agensi
Instagram/chuuo3o

Berita didepaknya Chuu dari LOONA karena perlakukan kasar rupanya malah menjadi bumerang untuk agensi. Pasalnya, mantan staf Blockberry Creative menulis serangkaian cuitan yang membongkar fakta sebaliknya. Ia bahkan membeberkan jika agensilah yang memperlakukan staf dan artis mereka dengan buruk.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait