Lord Rangga Eks Petinggi Sunda Empire Meninggal Dunia
Instagram/lordranggaofficial
Selebriti

Sosok eks petinggi Sunda Empire, Lord Rangga, meninggal dunia pada 7 Desember. Ia wafat di Rumah Sakit Mutiara Bunda Tanjung Brebes namun sejauh ini penyebabnya belum diketahui.

WowKeren - Lord Rangga eks petinggi Sunda Empire mendadak jadi sorotan. Terkuak kabar duka soal meninggalnya Lord Rangga.

Ia wafat pada Rabu, 7 Desember, sekitar pukul 05:39 pagi. Menurut informasi, pemilik nama Rangga Sasana asal Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba, Brebes, Jawa Tengah itu meninggal di Rumah Sakit Mutiara Bunda Tanjung Brebes.

"Iya meninggal," kata tetangga Lord Rangga, Saiful Hadi. Sayangnya sejauh ini belum diketahui apa penyeba meninggalnya Lord Rangga itu.

Kabar meninggalnya Lord Rangga ini membuat publik berduka. Selain itu, banyak yang tak percaya mengingat Lord Rangga selama ini tak pernah diberitakan sakit keras.

"Innalilahi wainnailahi rojiun semoga husnul khotimah," ujar netter. "RIP 🙏 masih banyak misteri yang belum terpecahkan," seru netter.


Sebelumnya, Lord Rangga jadi sorotan karena pernah menjadi petinggi Sunda Empire di 2020. Kala itu, Rangga mengungkap sejumlah tujuannya mendirikan Sunda Empire.

"Yang terpenting, menyatukan kekuatan seluruh bangsa-bangsa di dunia, mewujudkan kesejahteraan manusia di atas bumi tanpa kecuali, mewujudkan atas perdamaian dunia segera mungkin," kata Lord Rangga. "Kami khawatir dengan kondisi sekarang. 10 negara penghasil nuklir. Namun kemudian siapa yang peduli dengan keadaan itu. Tidak main-main itu."

Namun niat baik Lord Rangga ini tak ditanggapi positif. Ia dan Sunda Empire bahkan dinilai bakal memicu keresahan di masyarakat.

Alhasil Lord Rangga dan petinggi lainnya sempat diamankan polisi. Bersamaan dengan itu, Sunda Empire juga dibubarkan dan para pengikut memilih meninggalkan kelompok yang didirikan Lord Rangga itu.

Disisi lain, Lord Rangga juga sempat jadi manajer tim bola Persab Brebes. Namun ia mendadak mengundurkan diri dari posisinya sebagai manajer tanpa diketahui alasannya.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru