Lord Rangga Sunda Empire Sakit Paru, Sempat Batuk Keluar Darah Sebelum Meninggal
Instagram/lordanggaofficial
Selebriti

Keluarga Lord Rangga mengungkap riwayat penyakit yang diderita oleh eks pendiri Sunda Empire itu. Sebelum meninggal, Lord Rangga sempat batuk hingga mengeluarkan darah akibat penyakit paru-parunya kambuh.

WowKeren - Lord Rangga eks petinggi Sunda Empire meninggal dunia pada 7 Desember. Ia sehari sebelumnya atau pada 6 Desember sempat dirawat di rumah sakit akibat kelelahan.

"Kalau informasi awal sih karena kecapaian. Tapi nanti saya kasih informasi lebih lanjut. Yang jelas, almarhum dibawa ke rumah sakit tadi malam," kata Manajer Umum Rumah Sakit Islam Mutiara Bunda Tanjung Supayanto.

Disisi lain, keluarga sudah buka suara atas penyakit yang diderita oleh pemilik nama asli Edi Raharjo ini. Menurut sang adik, Harto Paryono, kakaknya itu meninggal bukan karena sakit jantung.

"Bukan penyakit jantung, bukan. Batuk. Sakit paru. Sempat sedikit keluar darah," seru Harto pada detikCom. "Kalau riwayat penyakit, dulu itu sudah terlalu lama ya. Memang ada batuk ya. Sekarang batuknya timbul lagi kemudian akhirnya itulah yang akhirnya yang nggak mampu. Akhirnya subuh tadi dipanggil Yang Maha Kuasa."


Diusianya yang sudah mencapai 55 tahun, Lord Rangga ternyata punya segudang aktivitas. Diungkap Harto, Lord Rangga sibuk menghadiri sejumlah kegiatan di Jakarta bersama manajemennya. Selain itu, ia pun sibuk syuting dan mengisi podcast. Lord Rangga juga sibuk menerima tamu saat berada di Jakarta.

"Seminggu lalu Senin Selasa (di Jakarta), balik di hari Sabtu karena memang di Kamis buka kantor. Bersama saya, saya kawal terus di hotel dan lain-lain. Ada syuting juga di Penjaringan, kemudian dari situ (mengisi) podcast, kemudian banyak tamu-tamu yang datang ke kantor sehingga kecapean," kata Harto. "Sebenarnya sudah terasa dia semenjak habis dari syuting, terlalu capek. Itu saja."

Kakak dari Rangga, Cayu Nurhemah, mengungkap kalau sang adik juga pernah muntah darah akibat penyakit paru-paru yang dideritanya. "Katanya kalau keluhan sakit, kalau pas di sini muntah darah, udah dua tahun yang lalu," kata Cayu.

Saat ini, proses pemakaman Lord Rangga sedang dipersiapkan. Suami dari Kiki Haryati ini rencananya akan dimakamkan di TPU di kampung halamannya di Grinting, Brebes. Ratusan pelayat pun berdatangan untuk mengantar Lord Rangga ke peristirahatannya yang terakhir.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait