Jokowi Pesan Lagu 'Ojo Dibandingke' Versi Gamelan di Acara Ngunduh Mantu, Farel Prayoga Diundang?
Instagram
Selebriti

Dalam acara Ngunduh Mantu Kaesang dan Erina Gudono, disebutkan bahwa keluarga Jokowi memesan untuk memainkan lagu 'Ojo Dibandingke' versi gamelan. Lagu 'Ojo Dibandingke' sendiri identik dengan Farel Prayoga.

WowKeren - Prosesi adat menjelang pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep telah berlangsung. Pada Jumat (9/12) hari ini, Kaesang telah melangsungkan prosesi siraman.

Kaesang sendiri diketahui akan melangsungkan akad nikah pada Sabtu (10/12) besok. Setelah melangsungkan pernikahan, Jokowi diketahui juga akan menggelar pesta Ngunduh Mantu.

Dalam pesta Ngunduh Mantu itu nantinya, keluarga Jokowi disebut memesan lagu "Ojo Dibandingke" versi gamelan untuk dimainkan. Mengenai hal ini, Kelompok Gamelan Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta lah yang akan mengiringi pesta pernikahan Ngunduh Mantu.

Sebelumnya, Koordinator Pentas Seni ISI Solo, Guntur Sulistiyono mengatakan bahwa akan ada dua kelompok gamelan yang telah disiapkan untuk pentas di Lodji Gandrung dan Pura Mangkunegaran. Pada pekan lalu, ia pun mengatakan bahwa persiapannya sudah 90 persen untuk pentas di acara Ngunduh Mantu Kaesang dan Erina Gudono.

Selain itu, kata Guntur, pihaknya juga telah melakukan persiapan dalam satu bulan terakhir. Pada saat itu, ia mengatakan bahwa kelompoknya hanya perlu sekali latihan agar siap tampil.


"Permintaan gendhing dari keluarga untuk gending yang dimainkan saat di Pura Mangkunegaran itu seperti lagu 'Ojo Dibandingke'," terang Guntur pekan lalu.

Meski begitu, Guntur menerangkan juga akan ada Gendhing Kinanti, Maskumambang dan Ibu Pertiwi untuk mengiringi Jokowi dan Ibu Iriana saat turun dari kereta kencana di Pura Mangkunegaran. "Kami tetap mengacu pada tradisi, cuma ada syair yang diganti. Jadi tidak menghilangkan tradisinya, itu memang permintaan keluarga," tandas Guntur.

Mengingat penyanyi cilik asal Banyuwangi, Jawa Timur, Farel Prayoga sebelumnya sempat diundang untuk bernyanyi di Istana Negara saat HUT RI ke-77 dengan membawakan lagu 'Ojo Dibandingke', maka muncul pertanyaan dari publik apakah penyanyi berusia 12 tahun itu juga akan diundang.

Photo-INFO

Instagram

Hingga berita ini ditulis, belum dapat dipastikan apakah Farel memang diundang di acara pernikahan Kaesang dan Erina atau tidak. Namun dalam salah satu unggahan akun Instagram penggemar Farel, @farelprayoga.fanspage, mengunggah sebuah undangan yang diduga undangan pernikahan Kaesang dan Erina.

Dalam undangan tersebut, tampak tertera nama Farel Prayoga pada kolom nama tamu undangan. Benar atau tidaknya, bisa diketahui saat acara Ngunduh Mantu Kaesang dan Erina digelar.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait