Raffi Ahmad Hingga Chef Arnold, 10 Artis Ikut Meriahkan Pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Gudono
Instagram
Selebriti

Sejumlah pejabat negara turut hadir dalam rangkaian acara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Meski demikian, sederet artis Tanah Air juga ikut memeriahkan.

WowKeren - Pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo alias Jokowi, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono masih dielu-elukan oleh publik. Sebagaimana diketahui, hubungan asmara keduanya selalu sukses menyita perhatian publik, mulai sejak pertama kali mereka digosipkan tengah berpacaran hingga melakukan foto pre-wedding.

Oleh sebab itu tak ayal jika momen pernikahan mereka pun menjadi salah satu pernikahan figur publik yang ditunggu-tunggu. Tak hanya itu, rangkaian acara pernikahannya juga digelar di dua tempat, yakni Solo dan Yogyakarta. Untuk acara akad nikahnya digelar di Pendopo Agung Ambarrukmo Sleman Yogyakarta pada Sabtu (10/12).


Sedangkan untuk acara ngunduh mantu maupun tasyakuran atau resepsi digelar di Solo. Untuk acara ngunduh mantu sendiri berlangsung pada Minggu pagi di Loji Gandrung Solo. Setelah itu keduanya menuju Pura Mangkunegaran untuk menyambut para tamu di acara resepsi. Jumlah tamu undangan yang hadir diperkirakan ada ribuan sehingga tak ayal jika pesta pernikahan keduanya sangat meriah.

Mengingat Jokowi merupakan orang nomor satu di Indonesia, tak ayal jika sejumlah pejabat negara turut hadir dalam rangkaian acara pernikahan. Tak hanya itu, sejumlah selebriti pun turut hadir untuk ikut memeriahkan hari bersejarah bagi Kaesang dan Erina tersebut. Mereka ada yang hadir di acara akad nikah maupun resepsinya.

Untuk itu, melalui artikel ini, tim WowKeren ingin mengajak pembaca sekalian untuk melihat artis mana saja yang datang menghadiri pernikahan Kaesang dan Erina akhir pekan lalu. Yuk, simak selengkapnya.

(wk/zodi)

1. Raffi Ahmad - Nagita Slavina


Raffi Ahmad - Nagita Slavina
Instagram/raffinagita1717

Tak hanya ikut menghadiri acara akad nikah yang digelar di Yogyakarta, Raffi Ahmad juga menghadiri rangkaian acara pernikahan yang diadakan keesokan harinya di Solo. Ia pun mengajak istrinya, Nagita Slavina. Keduanya tampak tersenyum bahagia saat bersalaman dengan Kaesang-Erina dan keluarga besarnya.

Bahkan, ada momen tak biasa yang menjadi sorotan warganet. Pasalnya, saat Raffi dan Nagita hendak pergi setelah bersalaman, Ibu Iriana justru meminta foto bersama Raffi. "Belum bisa Move On dari momen ini, karena ikut merasa Bahagia," tulis Nagita lewat Instagram.

2. Irfan Hakim


Irfan Hakim
Instagram/irfanhakim75

Tak hanya Raffi Ahmad, Irfan Hakim juga turut menghadiri acara akad nikah Kaesang-Erina. Namun, ada satu kejadian lucu yang sempat terekam lewat video yang diunggah di media sosial. Betapa tidak, Irfan salah mengira Gibran Rakabuming sebagai Kaesang Pangarep. Irfan pun bertanya apakah momen ijab kabul membuatnya tegang.

Hal itu membuat Gibran makin bingung. Hingga Irfan pun tersadar bahwa yang orang yang berada di sampingnya adalah Gibran, kakak Kaesang, setelah Raffi menyapanya. "Hah? Bukan? Ternyata ini kakaknya," kata Irfan Hakim sambil tertawa malu. Ia pun kemudian meminta maaf pada Gibran.

3. Ari Lasso


Ari Lasso
Instagram/ari_lasso

Tak ketinggalan, musisi Ari Lasso juga menjadi salah satu tamu undangan yang menghadiri resepsi pernikahan Kaesang-Erina. Adapun momen itu sempat dibagikan oleh Ari Lasso lewat tangkapan layar di Instagram. Dari tangkapan layar itu, tampak Ari Lasso tengah berfoto dengan kedua mempelai.

Ari Lasso berdiri di antara Presiden Jokowi dan Ibu Iriana. Ia mengenakan kemeja batik warna cokelat. Tak lupa ia mengucapkan selamat atas pernikahan itu. Ari Lasso juga mengucapkan terima kasih kepada Jokowi dan Iriana atas keramahtamahan yang diberikan. Ia mendoakan yang terbaik untuk Kaesang-Erina sekeluarga.

4. Katon Bagaskara


Katon Bagaskara
Instagram/katonbagaskara

Katon Bagaskara juga turut bergabung ke dalam jajaran artis yang menghadiri pesta pernikahan Kaesang-Erina. Penyanyi senior tersebut datang dengan mengenakan baju batik yang bernuansa biru dan ungu. Mengingat momen resepsi pernikahan itu bertepatan dengan hari ulang tahun Erina, Katon tak lupa menyanyikan lagu ulang tahun.

Setelah itu, ia juga memberikan ucapan selamat dan mendoakan yang terbaik untuk Kaesang dan Erina. "Buat Mas Kaesang dan Mbak Erina, selamat menempuh hidup baru, rukun-rukun selalu, saling mengasihi tanpa mengekang diri, jadikan kepercayaan sebagai yang utama," kata Katon.

5. Roy Marten


Roy Marten
YouTube/Indosiar

Artis senior yang juga turut menghadiri acara resepsi pernikahan Kaesang dan Erina adalah Roy Marten. Saat diwawancara oleh awak media, ia pun membeberkan pengalamannya menghadiri acara pernikahan tersebut. Ia diketahui hadir seorang diri. Ia datang ke Solo dengan naik pesawat namun pulang dengan kereta api.

Hal itu lantaran ia tidak kebagian tiket pesawat saat memesan. Tak hanya itu, selama perjalanan dari hotel menuju ke tempat resepsi, Roy Marten sempat diserbu oleh masyarakat sekitar yang ingin berfoto dengannya. Namun perjuangannya itu terbayar ketika ia berhasil bertemu dan berfoto dengan Jokowi.

6. Desta


Desta
Instagram/desta80s

Selain Raffi Ahmad dan Irfan Hakim, Desta juag ikut menghadiri acara akad nikah Kaesang dan Erina. Pemilik nama asli Deddy Mahendra itu pun sempat mengunggah foto ketika dirinya bertemu dengan kedua mempelai serta Presiden Jokowi. Desta tampak datang bersama ibunya yang mengenakan kebaya berwarna merah cerah.

Sedangkan Desta sendiri mengenakan batik berwarna keunguan dengan motif berwarna cokelat. Tampak Desta datang dan sungkem kepada Presiden Jokowi. Desta dan sang ibunda kemudian berfoto dengan Jokowi. "Mengantar Mamah menghadap Presiden.." kata Desta dalam unggahan video tersebut.

7. Deddy Corbuzier


Deddy Corbuzier
Instagram/mastercorbuzier

Kaesang rupanya juga mengundang YouTuber sekaligus pembawa acara Deddy Corbuzier. Ia datang ke acara resepsi pernikahan Kaesang-Erina bersama dengan sang istri, Sabrina Chairunnisa. Deddy pun ikut berfoto bersama kedua mempelai dan keluarga besarnya. Momen itu ia bagikan lewat sebuah tangkapan layar ke Instagram.

Dalam unggahannya, Deddy turut memberikan selamat kepada Kaesang dan Erina. Sambil bercanda, ia mengatakan bahwa ia mempersilakan Kaesang untuk menghubunginya jika membutuhkan konsultasi pribadi. "Welcome to the marriage life!!! Let me know if you need my professional consultation," tulisnya.

8. Atta Halilintar


Atta Halilintar
Instagram/attahalilintar

Atta Halilintar juga mengajak keluarga kecilnya untuk menghadiri resepsi pernikahan Kaesang-Erina. Ia datang bersama dengan Aurel Hermansyah dan Ameena buah hatinya. Momen itu pun diabadikan lewat sebuah video yang diunggah di akun Instagram. Boleh dibilang, acara itu merupakan momen kondangan yang pertama bagi Ameena.

Selain itu, Atta dan Aurel juga turut mendoakan kebahagiaan pernikahan Kaesang dan Erina. "Kondangan pertama Ameenaa.. dulu bapak Jokowi jadi saksi di pernikahan bapak ibunya. Doa dari Aku istri & ameena semoga keluarga mas kaesang & Mba Erina sakinah mawaddah warahmah," tulisnya di Instagram.

9. Chef Arnold


Chef Arnold
Instagram/arnoldpo

Sudah menjadi rahasia umum jika koki ternama Tanah Air Chef Arnold memiliki hubungan yang dekat dengan keluarga Presiden Jokowi. Bahkan ia juga diketahui tengah menggeluti bisnis makanan dengan Kaesang. Oleh sebab itu, tak ayal jika ia turut menjadi salah satu tamu undangan yang hadir di pernikahan Kaesang-Erina.

Chef Arnold, yang ikut menyaksikan Kesang dan Erina menikah di hari akad nikah mereka, sempat melontarkan candaan. Hal itu bermula dari seorang netizen yang mengunggah hasil tangkapan layar yang menunjukkan Kaesang dengan wajah terlihat tegang. Arnold pun menanggapi unggahan itu dengan mengatakan, "Selamat datang ke Klub SSS. Suami Selalu Salah."

10. Yovie & Arsy Widianto


Yovie & Arsy Widianto
Instagram/arsywidianto

Lalu, ada juga musisi Yovie Widianto yang turut memeriahkan acara pernikahan tersebut. Tak sendiri, ia datang bersama dengan putranya, Arsy Widianto. Mereka sempat mengabadikan momen ketika berada di sana lewat video yang diunggah di akun Instagram. Keduanya juga tak lupa untuk berfoto selfie.

Tak lupa, Arsy mengucapkan selamat untuk kedua mempelai yang akan menempuh hidup baru. Ia mendoakan agar Kaesang dan Erina bisa hidup bahagia. "Mas @kaesangp dan kak @erinagudono, selamat menempuh hidup baru, bahagia selamanya dan Samawa.. Aamiiin Ya Rabb.." tulis Arsy dalam Instagram.

Nah, demikian tadi sederet artis yang turut hadir memeriahkan acara pernikahan Kaesang dan Erina. Sungguh sebuah kehormatan untuk bisa diundang menghadiri acara besar milik figur publik, terutama anak presiden, bukan?

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait