Sempat Bingung, Erina Gudono Beber Alasan Akhirnya Pilih Paes Ageng
Instagram/erinagudono
Selebriti

Sebelumnya, Erina Gudono telah memutuskan untuk memilih riasan Paes Ageng untuk acara akad nikah. Kini, istri Kaesang Pangarep itu pun mengungkapkan alasannya memilih riasan Paes Ageng.

WowKeren - Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono telah berlangsung pada 10-11 Desember 2022 lalu. Pada saat akad nikah digelar, mengusung adat Jogjakarta. Erina pun tampak anggun dalam balutan busana pengantin adat Jawa, disertai dengan riasan Paes Ageng.

Sebelum akhirnya tampil dengan riasan Paes Ageng, Erina diketahui sempat bingung untuk memilih antara riasan tersebut atau Paes Jogja Putri. Setelah acara pernikahannya berlangsung, Erina pun mengungkapkan alasan hingga akhirnya memilih Paes Ageng.

Erina pun menuturkan ada banyak cerita di balik layar sebelum akad nikah. Ia pun mengungkapkan acara pernikahannya itu dikonsep oleh dirinya sendiri bersama Kaesang sesuai dengan selera dan keinginan mereka, mulai dari tema, motif kain, busana, alur acara, dan segala perintilan lainnya.

Photo-INFO

Instagram


"Termasuk untuk rias dari awal mas kaesang, Ibu, Mama, dan Gusti Putri titip pesan untuk memakai Paes Ageng Yogya, tapi butuh waktu lama untuk akhirnya aku memantapkannya bahkan sampai lima hari sebelum acara," ujar Erina melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, @erinagudono, dilihat Selasa (13/12).

"Karena aku mau melakukannya dengan hati hati dan sepenuhnya untuk menyebarkan budaya Yogyakarta ke masyarakat," lanjut Erina. "Harapannya makin banyak orang tahu bahwa di balik indahnya riasan Paes Ageng Yogyakarta, dari cithak, centhung, paes prada, alis menjangan, dan sebagainya ternyata tersimpan banyak filosofi agung di dalamnya."

Erina mengatakan bahwa filosofi di balik riasan manten yang dipilihnya itu menjadi bentuk harapan bagi pengantin wanita dan pria dalam menjalani kehidupan pernikahan. Erina pun tampil cantik nan anggun mempesona dalam riasan Paes Ageng dan balutan pakaian manten adat Jawa.

Dalam unggahan yang sama, Erina pun menyisipkan potret dari Kaesang yang tampak grogi menjelang akad nikah. "Slide terakhir: Mas Kaesang belum pernah se grogi itu seumur hidup, untung di ayem in sama Ibu (Iriana Jokowi)," pungkas Erina.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru