Hot K-Couple Corner: Park Soyeon Eks T-Ara & Cho Yu Min Rela Tunda Resepsi Imbas Piala Dunia 2022
Selebriti

Rencana pernikahan Park Soyeon eks member T-Ara dengan anggota timnas Korea Selatan Cho Yu Min telah diumumkan sejak awal tahun. Simak perjalanan cinta pasangan yang rela rencana nikahnya mundur karena Piala Dunia 2022.

WowKeren - Pada awal tahun 2022, Park Soyeon eks member T-Ara telah mengejutkan publik dengan pertunangannya dengan pesepakbola Cho Yu Min. Menuju penghujung tahun, pasangan ini kembali mengumumkan berita mengejutkan usai mendaftarkan pernikahan diam-diam.

Selain berbeda profesi Soyeon dan Cho Yu Min sendiri terpaut 9 tahun, namun tidak menghalangi jalinan cinta mereka yang semakin sendiri. Soyeon lahir tahun 1987, sedangkan Cho Yu Min kelahiran 1996.


Serius ingin menjalin kehidupan bersama, Soyeon dan Cho Yu Min memilih mengubah rencana resepsi pernikahan mereka mundur hingga tahun 2023 gara-gara Piala Dunia FIFA Qatar 2022. Pasangan yang kerap membagikan momen manis mereka di Instagram ini sudah berstatus sebagai suami dan istri. Mereka juga tidak segan-segan menunjukkan kasih sayang serta dukungan melalui media sosial masing-masing.

Tim WowKeren telah merangkum perjalanan cinta Soyeon dan Cho Yu Min yang rela menunda resepsi pernikahan mereka hingga tahun depan. Tanpa menunggu lama, yuk simak artikel selengkapnya berikut ini.

(wk/inta)

1. Pertemuan Pertama


Pertemuan Pertama
Instagram/melodysoyani

Sebelum terungkap dan bertunangan, Soyeon sudah berkencan dengan Cho Yu Min selama tiga tahun. Berarti pasangan ini mulai berkencan sekitar tahun 2019. Akan tetapi, belum terkuak bagaimana keduanya bisa saling mengenal.

Fakta menarik dari pasangan ini adalah, Cho Yu Min adalah fans T-Ara sejak masih sekolah. Bahkan pesepakbola itu biasa memberitahu Soyeon tentang kekagumannya pada girl grup pelantun "Roly Poly" tersebut.

Saat mendengar pengakuan Cho Yu Min, Soyeon hanya menunjukkan sikap rendah hati. Kepada XSportNews, Soyeon mengatakan, "Kupikir itu hanya semacam sopan santun."

2. Momen Terungkap


Momen Terungkap
Instagram/melodysoyani

Pada 18 Januari 2022, Soyeon mengungkap sendiri hubungan asmaranya dengan pesepakbola Cho Yu Min lewat pengumuman pernikahan. Dengan terungkapnya rencana pernikahan mereka, pasangan ini secara otomatis go public pada waktu bersamaan.

Melalui akun Instagram pribadinya, Soyeon menyampaikan perasaannya pada penggemar sembari memaparkan rencana masa depannya bersama sang tercinta. "Halo, ini Soyeon. Aku menulis surat secara pribadi untuk memberitahu fansku tentang berita yang dirilis melalui laporan-laporan terdahulu," bukanya.

"Pada bulan Juli 2009, aku bertemu fans-ku untuk pertama kalinya, dan selama 12 tahun, aku selalu merasa berterima kasih kepada semua orang dan menyesal pada waktu yang sama. Dan hari ini adalah hari ketika aku memberi tahu semua orang bahwa aku akan menikah," ungkap Soyeon.

Soyeon mengaku perubahan dalam hidupnya kali ini tidak biasa dan cukup membuatnya persemangat. Pasalnya, sejak debut Soyeon selalu berusaha untuk mewujudkan sisi baik dirinya.

"Aku memutuskan untuk menghabiskan sisa hidupku dengan seseorang yang aku syukuri yang selalu mendukung dan percaya pada artis Soyeon dan Park Soyeon, menyemangatiku sehingga aku dapat mengambil tantangan tanpa menyerah setiap kali aku lelah, dan membuat usaha yang tulus terhadap kedua orang tua tercinta," beber Soyeon.

Setelah melalui bertahun-tahun kariernya, Soyeon yang lebih dewasa dan stabil akan berusaha untuk membalas fans dengan tidak meninggalkan keartisannya. Bahkan Soyeon berjanji untuk memberikan musik terbaik dan menunjukkan berbagai aktivitas.

3. Tanggapan Agensi


Tanggapan Agensi
Instagram/melodysoyani

Pada hari yang sama dengan pengumuman pernikahan Soyeon dan Cho Yu Min, Think Entertainment merilis pernyataan resmi. Agensi mengungkap keduanya akan menikah setelah musim Liga Korea tuntas. Sejak musim 2022, Cho Yu Min telah memperkuat klub bola Daejeon Hana Citizen.

Terkait rencana itu, Think Entertainment mengatakan, "Soyeon dan Cho Yu Min akan menikah pada bulan November setelah tiga tahun berkencan."

Segera setelah kabar Soyeon akan menikahi Cho Yu Min, publik memberikan reaksi antusias. Banyak orang memberikan selamat kepada pasangan ini sekaligus tertarik soal kisah cinta mereka yang masih belum diketahui khalayak secara luas.

4. Pro-Kontra


Pro-Kontra
Instagram/melodysoyani

Daripada kontra, hubungan Soyeon dan Cho Yu Min mendapatkan dukungan dari banyak hal. Bahkan publik Korea Selatan menunjukkan antusiasme terhadap kabar pertunangan mereka berdua.

Di sisi lain, Soyeon justru merasa bingung karena tanggapan positif publik atas pengumuman pernikahannya. Pasalnya, selama ini Soyeon tidak berpendapat bahwa dirinya adalah bintang besar.

"Bahkan selama promosi T-Ara, aku pikir orang-orang bersikap sopan ketika mereka bilang mereka suka padaku. Aku bukan bintang spesial, tapi aku bersyukur banyak orang tertarik padaku," ujar Soyeon.

Setelah go public Soyeon dan Cho Yu Min makin terlihat lengket. Menikah lebih dulu, ketidakhadiran Soyeon pada pernikahan Jiyeon dan pemain bisbol Hwang Jae Gyun memicu rumor perpecahan.

Mewakili Soyeon yang menjadi target kecurigaan, Think Entertainment mengungkap artisnya sedang bersama suami di Jeju. Soyeon disebut mendampingi suami pemulihan pasca Piala Dunia 2022. Meski begitu pernyataan agensi tentang Soyeon tidak bisa dihubungi menimbulkan lebih banyak pertanyaan.

Think Entertainment mengatakan, "Soyeon saat ini tinggal di Jeju dengan suaminya. Kami tidak bisa menghubunginya saat ini. Soyeon telah meminimalisir komunikasi dengan industri hiburan dan karenanya, kami tidak tahu apa niatnya."

5. Lika-Liku Romansa


Lika-Liku Romansa
Instagram/melodysoyani

Selama berpacaran, Soyeon mengaku mendapatkan dukungan penuh dari Cho Yu Min. Tiga tahun terakhir, sosok pesepakbola itu selalu berada di sisi Soyeon sambil memberikan keyakinan dan meningkatkan harga dirinya. Seperti diketahui, Soyeon butuh empat tahun untuk beraktivitas sebagai penyanyi solo setelah keluar dari T-Ara mengikuti berakhirnya kontrak dengan agensi pada 2017 lalu.

Dengan jarak usia 9 tahun, Soyeon mengakui bahwa mempertimbangkan menikah tidaklah mudah. Namun setelah diyakinkan, Soyeon akhirnya setuju.

"Karena ada perbedaan usia 9 tahun, aku mempertimbangkan banyak hal sebelum memutuskan menikah. Kami berdua banyak bicara dan aku mempercayainya karena dia memberiku keyakinan yang pasti," ucap Soyeon.

Sejak go public, Soyeon sering kali mengumbar kedekatan mereka melalui media sosial Instagram. Tampak dari aktivitas media sosial, keduanya acap kali menghabiskan waktu bersama. Cho Yu Min juga tampak memanjakan Soyeon dengan hadiah-hadiah dan momen manis bersama.

Pada 1 November, Soyeon dan Cho Yu Min resmi menikah usai mendaftarkan pernikahan mereka. Lewat surat di media sosial Instagram pada 14 November, Soyeon memberitahukan pada semua orang mereka telah bersatu secara hukum namun upacara pernikahan ditunda.

Selain menghargai korban tragedi Itaewon, Soyeon dan Cho Yu Min memutuskan menunda upacara dan pesta pernikahan setelah mereka melalui hal besar. Dalam kasus ini, Soyeon bersedia menunggu Cho Yu Min selesai memperkuat timnas Korea Selatan dalam Piala Dunia FIFA 2022.

Dalam surat itu, terungkap bahwa Soyeon bersedia menikah setelah Cho Yu Min bekerja keras untuk mewakili Korea Selatan di pesta bola sejagad mulai 12 November. Pemberitahuan pun diungkapkan setelah situasi sosial Korea Selatan kembali kondusif.

6. Status Terkini


Status Terkini

Setelah menikah, Soyeon menepati janjinya untuk menjadi istri siaga bagi Cho Yu Min. Sebelumnya, Soyeon sempat memberikan petunjuk bahwa dirinya sudah mantap untuk fokus pada keluarga dan selalu mendukung suaminya.

Pada Januari lalu setelah Cho Yu Min transfer ke klub baru, Soyeon sempat berkata, "Aku pikir ini adalah musim yang paling penting karena transfer pertama Cho Yu Min. Aku akan mendukung bagian-bagaian yang bisa kubantu sebanyak mungin dan fokus pada pekerjaan rumah."

Beberapa waktu lalu, Soyeon sempat mendampingi Cho Yu Min bertanding di Piala Dunia 2022. Soyeon mengajak ibunya jauh-jauh ke Qatar untuk menyaksikan pertandingan Korea Selatan versus Uruguay kala itu dan memberikan dukungan untuk Cho Yu Min secara langsung.

Setelah Korea Selatan gugur di perempat final, Cho Yu Min diketahui pergi ke Pulau Jeju. Sejak saat itu, Soyeon turut ke Pulau Jeju bersama dengan sang suami dan membantunya memulihkan diri dari kekalahan timnas Korea Selatan atas Brazil.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru