Suti Karno Diabetes Hingga Kaki Diamputasi, Ungkap Kebiasaan Buruk Masa Muda
Instagram/sutykarno
Selebriti

Suti Karno mengungkap cerita soal menjalani operasi amputasi pada salah satu kakinya gara-gara sakit diabetes. Suti pun membeberkan kebiasaan buruk di masa lalu yang jadi penyebab diabetes.

WowKeren - Suti Karno diketahui telah lama menderita diabetes. Terakhir, Suti Karno dikabarkan hingga harus menjalani perawatan di rumah sakit pada bulan September lalu karena penyakitnya. Baru-baru ini terungkap bahwa Suti Karno juga harus menjalani operasi amputasi pada salah satu kakinya akibat penyakit diabetes yang ia derita.

Suti Karno mengungkap bahwa tindakan operasi amputasi itu dilakukan karena diabetes yang sudah ia derita selama 18 tahun. Rupanya Suti sendirilah yang meminta untuk dilakukan amputasi karena luka di kakinya yang tak kunjung sembuh dan malah semakin melebar.

"Sebetulnya itu keputusan saya bukan keputusan dokter. Karena ya kan merambat lukanya. Karena pembuluh darah saya itu sudah rusak yang bagian atas. Saya bilang 'dok kenapa nggak potong aja dah' gitu. Yang pasti saya minta maaf sama Allah, karena ciptaan dia saya rusak. Ya saya memang kurang mencintai diri saya dulu," ujar Suti Karno dalam "Rumpi" Trans TV, yang tayang pada Jumat (23/12).


Sebelumnya Suti mengungkap telah belasan tahun menderita diabetes. Saat Feni Rose bertanya soal hal yang ia sesali, Suti mengungkap soal kebiasaannya mengonsumsi minuman bersoda dan manis. Bahkan Suti mengungkap bahwa dirinya di masa muda tak mau minum air putih sama sekali.

"Saya diabetes itu udah hampir 18 tahun. Tapi ya itu kesalahan kita. Kesalahan kita waktu muda nggak pernah dengerin orang tua ngomong. (Yang disesali) ya karena saya tidak pernah minum air putih, jujur. Saya selalu minum-minuman bersoda. Sama sekali saya tidak pernah minum air putih," beber Suti Karno.

"Dua bulan lalu saya diamputasi kaki saya, jadi mungkin saya belum bisa beraktivitas normal. Mudah-mudahan satu-dua bulan ke depan saya bisa pakai kaki palsu. Sekarang saya lagi mejalani fisioterapi, ya mudah-mudahanlah," pungkas adik dari Rano Karno tersebut.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru