Jalani Amputasi, Suti Karno Pertama Kali Bagikan Momen Pakai Kaki Palsu
Instagram/sutykarno
Selebriti

Suti Karno memutuskan untuk menggunakan kaki palsu setelah jalani amputasi gara-gara sakit diabetes. Kini ia pertama kali menunjukkan momen memakai hingga belajar berjalan menggunakan kaki palsu tersebut.

WowKeren - Suti Karno diketahui telah membuat keputusan yang begitu besar dalam hidupnya. Pada Desember 2023 lalu, Suti Karno mengungkapkan jika ia memutuskan untuk melakukan amputasi setelah lama menderita diabetes. Keputusan tersebut bahkan diambil sendiri oleh Suti Karno lantaran melihat sakit di kakinya tak kunjung sembuh malah semakin melebar.

Kini setelah menjalani amputasi, Suti Karno mengambil keputusan besar lainnya yakni mulai memakai kaki palsu. Ia pun membagikan momen pertama kali memakai kaki palsu melalui unggahan di Instagram, pada hari ini Kamis (2/2).

Suti Karno membagikan beberapa foto langsung dalam satu unggahan. Pada potret awal, terlihat seorang pria memasangkan kaki palsu untuk Suti Karno. Selanjutnya, adik Rano Karno ini juga membagikan foto saat ia belajar berjalan menggunakan kaki palsunya tersebut. Hingga pada slide terakhir terlihat foto Suti Karno secara candid saat duduk di kursi roda dengan sudah memakai kaki palsunya.

Bersamaan dengan itu, Suti Karno menuliskan sebuah pesan mendalam. Ia mengucap syukur karena kini bisa berdiri lagi dengan bantuan kaki palsunya setelah beberapa bulan lalu menjalani amputasi.

"Alhamdulillah setelah 4 bulan ,aku bisa kembali berdiri dengan kedua kaki," tulis Suti Karno pada unggahannya.


Selanjutnya, Suti Karno menyampaikan terima kasih serta mengucap basmalah setelah memakai kaki palsu. Ia menyadari jika perjalanannya ke depan masih sangat panjang usai di titik saat ini.

"Perjuangan ini masih panjang,penyesuaian ,kebersamaan kami masih harus terlatih," tandasnya.

Warganet lantas bermunculan di kolom komentar unggahan Suti Karno tersebut. Mereka ramai memberikan dukungan untuk Suti Karno. Para warganet tersebut kompak saling bersahutan dalam memberikan suntikan semangat.

"Semangat terus yahhh dear @sutykarno," tulis akun @gladys*****. "Bunda Atun semangat dan sehat sll yaa..!!! @sutykarno," ujar @yuri*****. "Maakkk sayaaangg...maap baru tauuu... Semangat makk! Gw tau mak gw niyh cewek2 setroonng...hebat tangguh...lophyuu makk suttyyyy ... @sutykarno," sambung pemilik akun @melly*****.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru