Kaleidoskop 2022: Lee Seung Gi Konflik Dengan Agensi Hingga Song Joong Ki Konfirmasi Pacaran
Naver
Selebriti

Untuk paruh kedua 2022 ini, banyak kejadian yang terjadi mulai dari kabar bahagia hingga berita duka. Ada juga berita pacaran dan pernikahan tetapi juga ada pasangan yang putus.

WowKeren - Mengakhiri 2022, WowKeren kembali dengan rangkuman peristiwa menghebohkan yang terjadi di industri hiburan Korea Selatan sepanjang tahun ini. Untuk paruh kedua 2022 ini, banyak kejadian yang terjadi mulai dari kabar bahagia hingga berita duka.

Ada berita tentang member keluar dari grup namun juga ada berita debut. Paruh kedua 2022 juga diiringi dengan berita pacaran dan pernikahan tetapi juga ada pasangan yang putus secara mengejutkan. Namun ada juga berita duka tentang kematian di tengah sebuah tragedi.

Artikel WowKeren kali ini secara khusus bakal berisi rangkuman sederet peristiwa menghebohkan yang khusus terjadi dari Juli hingga Desember 2022. Bagi yang penasaran, yuk intip sederet peristiwa menghebohkan itu berikut ini:

(wk/amal)

1. Juli: Kim Garam Tinggalkan LE SSERAFIM Hingga NewJeans Debut


Juli: Kim Garam Tinggalkan LE SSERAFIM Hingga NewJeans Debut

Skandal bully Kim Garam sudah pecah sejak April 2022. Namun saat itu, Source Music masih memberikan pembelaan kepada cewek kelahiran tahun 2005 tersebut mengatakan bahwa itu hanya tuduhan yang dengan licik diedit untuk memfitnah Kim Garam.

Namun karena bukti-bukti dugaan bully yang dilakukan Kim Garam terus dirilis, Source Music pada 20 Juli 2022 mengumumkan pemutusan kontrak eksklusif dengan cewek itu. Kim Garam juga secara resmi dikeluarkan dari LE SSERAFIM.

"Kami menyampaikan permintaan maaf yang tulus kepada penggemar dan kepada mereka yang telah menunjukkan cinta dan dukungan kepada grup karena menimbulkan kekhawatiran atas kontroversi yang melibatkan anggota," ujar Source Music.

Hanya berjarak sehari dengan pengumuman Kim Garam meninggalkan LE SSERAFIM, HYBE mengejutkan publik dengan kehadiran girl grup baru bernama NewJeans. Girl grup itu sebenarnya ada di bawah asuhan sub label HYBE yakni ADOR.

Debut NewJeans bisa dikatakan berbeda dari girl grup pada umumnya karena mereka sama sekali tidak merilis teaser-teaser promosi namun langsung menghadirkan MV lagu bertajuk "Attention". NewJeans juga berurutan merilis 3 MV lagu lainnya yang langsung meledak di pasaran.

Bulan Juli 2022 juga diisi berbagai kejadian lainnya seperti Jang Gyuri yang diumumkan keluar dari fromis_9. Dari dunia drama, publik dikejutkan dengan pengumuman Jung So Min tak menjadi pemain utama wanita "Alchemy of Souls 2".

2. Agustus: Foto Kencan V BTS & Jennie BLACKPINK Hingga Gong Hyo Jin Umumkan Menikah


Agustus: Foto Kencan V BTS & Jennie BLACKPINK Hingga Gong Hyo Jin Umumkan Menikah

Memasuki bulan Agustus, foto diduga kencan V BTS dan Jennie BLACKPINK di pulau Jeju dibocorkan akun telegram dengan nama GH. Foto-foto itu menunjukkan berbagai momen mesra sepasang kekasih salah satunya ketika diduga V tampak mencium Jennie.

GH tak berhenti sampai disitu namun juga merilis foto-foto lainnya yang diduga adalah V dan Jennie sedang berkencan di sebuah restoran hingga ketika mereka di apartemen satu sama lain. Namun meskipun sudah banyak foto dirilis, agensi V dan Jennie enggan memberikan respons pasti.

YG baru melakukan tindakan hukum pasti setelah lebih banyak foto-foto pribadi Jennie dan member BLACKPINK lainnya tersebar. "Perbuatan menyebarkan (foto-foto pribadi ini) bukan hanya merupakan delik sampingan, tetapi juga dikenakan sanksi hukum," ungkap YG Entertainment.

Kejadian menghebohkan lainnya yang terjadi pada bulan Agustus adalah ketika Gong Hyo Jin mengumumkan bakal menikah pada Oktober 2022 mendatang. Aktris kelahiran tahun 1980 itu akan menikahi kekasihnya yang seorang penyanyi bernama Kevin Oh.

"Gong Hyo Jin dan Kevin Oh akan memulai babak baru dalam hidup mereka bersama. Seperti yang diinginkan keduanya, mereka akan mengadakan pernikahan secara tertutup pada bulan Oktober dengan hanya kerabat dekat dan kenalan yang hadir," tulis agensi Gong Hyo Jin.

Gong Hyo Jin dan Kevin Oh resmi menggelar pernikahan pada 11 Oktober di New York, tanah kelahiran Kevin Oh. Dilaporkan bahwa sahabat Gong Hyo Jin yakni Jung Ryeo Won dan Uhm Ji Won ikut menghadiri pernikahan tersebut.

Bulan Agustus juga diisi dengan kejadian menghebohkan lainnya seperti BLACKPINK yang memulai masa promosi comeback dengan merilis "PINK VENOM". Dari dunia drama, terjadi perseteruan antara sutradara "Anna" dengan channel Coupang Play.

3. September: Park Min Young Pacari CEO Hingga Don Spike Ditangkap Atas Kasus Narkoba


September: Park Min Young Pacari CEO Hingga Don Spike Ditangkap Atas Kasus Narkoba

Di bulan September, Dispatch menghadirkan foto-foto kencan dari Park Min Young yang diduga berpacaran dengan CEO Kang. Meski tidak bisa mengungkap secara spesifik kapan keduanya pacaran, namun Dispatch menemukan perbuatan melaggar hukum yang pernah dilakukan CEO Kang.

Dari 2013 hingga 2014, CEO Kang pernah didakwa atas penipuan dan pemalsuan dokumen. Pada 2016, pria itu juga menerima hukuman penjara 2 tahun 6 bulan dengan masa percobaan tiga tahun. Setelah menghilang beberapa tahun, CEO Kang kembali muncul ke publik sebagai sosok kaya raya.

Sehari setelah laporan Dispatch ini, agensi Park Min Young buka suara menyatakan sang aktris sudah putus dari CEO Kang. "Park Min Young telah putus dengan individu yang disebutkan dalam rumor kencan. Juga, sama sekali tidak benar bahwa aktris Park Min Young menerima keuntungan uang yang signifikan dari individu tersebut," sambung agensi.

September juga dihiasi dengan kabar penangkapan Don Spike atas kasus narkoba. Menurut laporan, Don Spike ditangkap di sebuah hotel di distrik Gangnam di Seoul pada 26 September sekitar pukul 8 malam KST.

Don Spike dilaporkan telah menggunakan narkoba beberapa kali dengan kenalan pria dan wanitanya di hotel-hotel di Gangnam sejak April lalu, tepat sebelum pernikahannya. Saat menjalani interogasi tersangka, pria itu mengakui memang menggunakan narkoba.

Don Spike yang didakwa melanggar Undang-Undang Hukuman Berat untuk Kejahatan Khusus kini harus menghadapi tuntutan hukum lima tahun penjara. Jaksa juga menuntut 200 jam perawatan rehabilitasi dan perintah untuk mengumpulkan sekitar 39,85 juta won.

Sebelum Don Spike, aktor Lee Sang Bo juga menghadapi dugaan penggunaan narkoba di bulan September ini. Namun tuduhan itu tidak terbukti benar dan sang aktor berjuang memulihkan nama baiknya. Bulan September kali ini juga diisi dengan comeback BLACKPINK merilis "Shut Down".

4. Oktober: Isu Selingkuh Rain & Jo Jung Suk Hingga Lee Ji Han Meninggal di Tragedi Itaewon


Oktober: Isu Selingkuh Rain & Jo Jung Suk Hingga Lee Ji Han Meninggal di Tragedi Itaewon

Masuk ke bulan Oktober, muncul isu perselingkuhan yang menyeret nama Rain dan Jo Jung Suk. Sebuah majalah menyebarkan desas-desus bahwa dua bintang top multi talenta berselingkuh dengan pegolf wanita profesional. Netizen berspekulasi bahwa yang dimaksud adalah Rain dan Jo Jung Suk.

Rain saat ini menikah dengan aktris Kim Tae Hee, sedangkan Jo Jung Suk sudah berumah tangga dengan penyanyi Gummy. Agensi kedua bintang top itu dengan tegas membantah rumor tersebut dan juga mengumumkan rencana untuk mengambil tindakan hukum.

Oktober juga diiringi kabar duka karena adanya tragedi Itaewon. Tragedi itu muncul karena aksi saling dorong dari warga Korea Selatan yang berdesak-desakan merayakan Halloween di Itaewon. Tragedi ini memakan ratusan nyawa termasuk aktor Lee Ji Han.

Menurut informasi, Lee Ji Han sebenarnya tidak ikut merayakan Halloween seperti kebanyakan korban jiwa. Pria itu berniat pulang ke rumahnya yang berada di daerah Itaewon setelah syuting drama barunya bertajuk "The Season of Kkok Du".

Dalam perjalanan pulang, Lee Ji Han melihat seorang gadis cilik yang terjebak dalam keramaian. Gadis cilik itu berhasil selamat namun Lee Ji Han yang meninggal. Sumber mengatakan keluarga gadis cilik itu telah mengungkapkan rasa terima kasih dan penyesalan mereka terhadap keluarga Lee Ji Han.

Oktober juga dibanjiri berita bahagia pernikahan selebriti Korea Selatan seperti Nam Goong Min dan Jin A Reum, Gong Hyo Jin dan Kevin Oh hingga Kim Yuna menikahi Ko Woo Rim. Ada juga berita di mana OMEGA X diduga dianiaya oleh CEO agensinya sendiri.

5. November: Konflik Lee Seung Gi Dengan Agensi Hingga HyunA & DAWN Umumkan Putus


November: Konflik Lee Seung Gi Dengan Agensi Hingga HyunA & DAWN Umumkan Putus

Bulan November diisi dengan konflik Lee Seung Gi dengan agensinya Hook Entertainment. Menurut laporan, sang aktor selama belasan tahun tidak pernah mendapat bayaran atas karier bermusiknya. Agensi selalu menekankan bahwa Lee Seung Gi adalah "penyanyi minus".

Lee Seung Gi akhirnya meminta transparansi pendapatan bermusik yang didapatkannya. Namun hingga kini Hook Entertainment belum memberikan rincian yang diminta Lee Seung Gi. Agensi hanya meminta maaf dan mengumumkan sudah mengirimi uang Lee Seung Gi sekitar 5 miliaran won.

Alih-alih puas, Lee Seung Gi justru berang dengan perilaku diam-diam Hook Entertainment itu. Pada akhirnya kuasa hukum sang aktor mengungkap sudah mengambil tindakan hukum melaporkan beberapa nama yang diduga menipu Lee Seung Gi termasuk CEO Kwon Jin Young.

Kabar mengejutkan lainnya di bulan November adalah pengumuman putus dari HyunA dan DAWN yang sudah pacaran sejak 2016. Padahal duo sejoli yang seringkali mengumbar kemesraan itu baru awal tahun 2022 ini mengumumkan telah bertunangan.

Dalam pengumumannya, HyunA mengatakan, "Kita putus. Kami memutuskan untuk tetap sebagai teman dan kolega yang baik mulai sekarang. Terima kasih selalu atas dukungan kalian dan untuk menjaga kami dengan kasih sayang."

Usai mengumumkan putus, HyunA sempat dituduh berselingkuh hingga melakukan aborsi. Namun DAWN buka suara membantah rumor tersebut. "Aku akan mengambil tindakan hukum terhadap orang pengecut, kotor, dan menyedihkan yang menyebarkan informasi palsu," ungkap DAWN.

Bulan November juga dihiasi berita Bang Ye Dam dan Mashiho yang diumumkan keluar dari TREASURE hingga berita di mana Jungkook BTS mengisi OST untuk Piala Dunia Qatar 2022. Di bidang drama, "Under the Queen's Umbrella" beberapa kali dikritik karena dialog tidak sesuai sejarah.

6. Desember: 4 Member NCT Terluka Hingga Song Joong Ki Umumkan Pacari Cewek Bule


Desember: 4 Member NCT Terluka Hingga Song Joong Ki Umumkan Pacari Cewek Bule

Bulan Desember 2022 dibuka dengan berita mengkhawatirkan karena beberapa member NCT yakni Johnny, Jaehyun, Taeil dan Jungwoo yang dilaporkan jatuh dari lokasi syuting iklan terbaru mereka. Mereka langsung dilarikan ke rumah sakit karena insiden ini.

Di antara keempat member NCT itu, Taeil menyatakan niatnya untuk beristirahat dan tidak pergi ke rumah sakit. "Jika gejala muncul kemudian, kami berencana untuk segera menerima perawatan di rumah sakit," ungkap SM Entertainment.

Sedangkan untuk ketiga member NCT lainnya, SM Entertainment menyatakan, "Johnny, Jaehyun, dan Jungwoo menjalani pemeriksaan mendetail di rumah sakit. Untungnya hasil pemeriksaan tidak menunjukkan apa-apa selain memar kecil dan mereka semua telah kembali ke rumah."

Hal menghebohkan lainnya yang terjadi pada bulan Desember adalah pengumuman Song Joong Ki berpacaran dengan wanita Inggris non-selebriti. Bintang drama "Reborn Rich" itu sebelumnya sudah kepergok bersama sang kekasih di Bali dan saat mereka tiba di bandara Korea.

Meski tidak dikonfirmasi, publik menduga bahwa kekasih Song Joong Ki adalah mantan aktris bernama Katy Louise Saunders. Begitu diumumkan pacaran, berbagai rumor seputar kekasih Song Joong Ki bermunculan salah satunya tentang kehamilan.

Rumor ini muncul karena saksi mata melihat pasangan itu mengunjungi OB-GYN. Pacar Song Joong Ki juga diduga sudah memiliki dua anak dari dua pria yang berbeda. Namun agensi Song Joong Ki enggan mengomentari berbagai rumor ini.

Kejadian lainnya yang terjadi di bulan Desember adalah Chuu yang dikeluarkan dari LOONA, Jinni yang keluar dari NMIXX, pernikahan Jiyeon T-Ara dan Hwang Jae Gyun, Jin BTS yang akhirnya masuk wamilhingga seluruh member iKON yang meninggalkan YG Entertainment.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait