Agak Lain, Opor Ayam Buatan NIKI Tetap Tampak Lezat
Instagram/nikizefanya
Selebriti

NIKI tampak sangat menikmati makanan Indonesia, meski telah lama tinggal di Amerika Serikat. Hal itu tampak dalam unggahan Instagram Story-nya yang membagikan potret kala memasak opor ayam.

WowKeren - Lama tinggal di Amerika Serikat, nyatanya tak membuat salah satu penyanyi kebanggaan Indonesia, NIKI lupa dengan makanan lokal. Pemilik nama asli Niki Zefanya ini justru seringkali merindukan makanan Indonesia, khususnya masakan sang ibu ketika dirinya menetap di Negeri Paman Sam.

Belum lama ini, NIKI pun membagikan potret kala dirinya masak salah satu makanan favoritnya, yakni opor ayam. Lewat Instagram Story, NIKI memperlihatkan proses memasak opor ayam tersebut. Namun, ada pemandangan yang agak berbeda dengan opor ayam buatan pelantun "High School in Jakarta" ini.

Opor ayam biasanya dihidangkan dengan kuah kental perpaduan santan dan rempah-rempah khas Indonesia lainnya seperti kunyit, lengkuas, daun salam, jintan dan masih banyak lagi. Namun, opor buatan NIKI terlihat tak memakai santan karena warna kuning dari kunyitnya yang masih tampak pekat. Bahkan saat NIKI menyantapnya, opor ayam tersebut lebih tampak seperti ayam goreng bumbu kuning.

Tak terlihat kuah kental yang disajikan NIKI pada piring yang sudah diletakkan nasi di sana. Entah NIKI salah resep atau memang ini caranya dan keluarga menikmati opor tanpa kuah kental seperti yang biasa dihidangkan oleh masyarakat Indonesia.


Agak Lain, Opor Ayam Buatan NIKI Tetap Tampak Lezat

Instagram Story

Meski begitu, opor ayam buatan NIKI ini tetap terlihat lezat dan membuat air liur menetes. Bumbu-bumbu yang telah dimasukkan tampak sangat meresap pada sayap ayam tersebut. NIKI bahkan menyebut jika opor ayam ini adalah salah satu opor terbaik yang selalu disajikan keluarganya saat makan malam bersama.

"This is the best opor ayam have ever made ur all invited to dinner (Ini adalah opor ayam terbaik yang pernah dibuat untuk semua undangan makan malam)," tulis NIKI sebagai keterangan unggahannya.

Dalam sebuah wawancara, NIKI sempat membeberkan makanan Indonesia apa saja yang menjadi favoritnya. "Makanan favoritku tentu saja pisang goreng, ayam goreng, opor. Lebih ke makanan masakan Mami juga sih. Indomie pakai telur juga aku suka. Telurnya direbus, dua butir. Kalau cabai rawit ya tergantung," terang NIKI saat ditemui dalam acara peluncuran Guess Originals x 88rising di Grand Indonesia, 12 Desember 2022 lalu.

Lantaran tinggal sendiri di AS, mau tak mau NIKI harus memasak makanannya sendiri jika rindu dengan masakan Indonesia. Karenanya, NIKI tak pernah lupa untuk membeli beberapa bumbu masakan untuk dibawa ke Amerika jika ia bertandang ke Indonesia.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait