Dikenal Cool, Kai EXO Hingga Yeonjun TXT dan 8 Idol Cowo Ini Lentur Saat Dance Girl Grup
Instagram/Twitter
Musik

Ada banyak gerakan koreografi girl group yang menarik untuk dicoba, mulai dari yang sederhana hingga yang kompleks. Bahkan idol K-Pop pria pun tertarik untuk mencobanya.

WowKeren - Lagu-lagu pop Korea Selatan telah dikenal secara luas tak hanya di dalam negeri mereka sendiri namun juga di belahan lain dunia. Seperti saja di Indonesia. Jumlah penggemar K-Pop di Indonesia boleh dibilang cukup banyak. Bukan tanpa alasan lagu-lagu Korea Selatan sukses mencuri hati para penggemarnya.

Selain memiliki irama yang enak didengar, visual para idol K-Pop yang membawakan lagu itu dalam video musik mereka selalu sukses menarik perhatian penggemar. Sehingga mereka seakan tak pernah bosan untuk menikmatinya. Tak hanya itu, koreografi para idol K-Pop untuk lagu yang dibawakan juga tak kalah menarik, terutama girl group.


Ada banyak gerakan koreografi girl group yang menarik untuk dicoba, mulai dari yang sederhana hingga yang kompleks. Oleh sebab itu, tak ayal jika banyaknya koreografi yang menarik ini membuat idol pria juga tertarik untuk mencobanya. Mungkin beberapa orang akan berpikir bahwa ketika mereka mencoba menirukan gerakan yang luwes itu akan terlihat lebih maskulin. Namun di luar dugaan, beberapa idol K-Pop pria ternyata sukses melakukan dance cover girl group, dan jauh dari kata maskulin.

Mereka mampu membuktikan bawah mereka juga memiliki tubuh yang lentur sehingga dapat melakukannya dengan sangat baik. Untuk itu melalui artikel ini, tim WowKeren ingin mengajak pembaca untuk melihat idol K-Pop pria mana saja yang sukses mempraktekkan gerakan koreografi girl group dengan tubuh lentur mereka.

(wk/zodi)

1. Kai EXO


Kai EXO
Instagram/idolissue

Saat mengadakan jumpa fans menjelang acara perayaan ulang tahunnya yang ke-29, Kai EXO sukses membuat semua orang terpana setelah melakukan cover dance dari "Hype Boy" NewJeans. Sebagaimana diketahui, lagu "Hype Boy" sendiri memang sempat viral dan banyak yang menirukan gerakannya.

Sementara Kai, memang sudah ditunggu-tunggu oleh banyak penggemar untuk ikut serta dalam mengcover tarian lagu itu. Pasalnya, ia dikenal sebagai salah satu penari terbaik di industri K-Pop. Seperti yang diharapkan, Kai dengan sukses menirukan gerakan koreografi dengan tubuhnya yang lentur.

2. Yeonjun TXT


Yeonjun TXT
TikTok/le_sserafim

Kemampuan menari Yeonjun TXT tak perlu diragukan lagi. Hal itu terlihat saat ia berduet bersama dengan leader LE SSERAFIM, Kim Chaewon, untuk melakukan dance cover salah satu lagu mereka, "Fearless". Ia mengenakan kemeja putih polos dengan celana hitam.

Dalam sebuah video yang diunggah di akun TikTok Le Sserafim, tampak Yeonjun dengan apik membuat gerakan yang sama persis dengan Chaewon. Tak pelak, aksi keduanya itu membuat fans heboh. Banyak dari mereka yang memuji kolaborasi keduanya, yang memang ditunggu. Bahkan ada yang berseloroh jika Yeonjun cocok untuk menjadi member ketujuh LE SSERAFIM.

3. Kim Heechul Super Junior


Kim Heechul Super Junior
YouTube/아는형님Knowingbros

Menirukan koreografi girl group tampaknya bukan masalah besar bagi salah satu personel Super Junior, Kim Heechul. Dalam salah satu episode "Knowing Bros" yang tayang beberapa waktu lalu, tampak Heechul dengan jago menirukan gerakan girl group. Salah satunya ketika ia menarikan salah satu lagu Girls' Generation, "Genie".

Tak hanya menirukan gerakan, namun ia juga berdandan layaknya gadis sekolahan yang memakai rok dengan rambut yang dikuncir. Satu per satu gerakan ia tirukan dengan sangat tepat dengan keakuratan 100 persen. Tak pelak, aksinya itu membuat banyak orang tak bisa mengalihkan pandangan darinya.

4. Hyeongjun CRAVITY


Hyeongjun CRAVITY
YouTube/채널십오야

Dalam suatu kesempatan, Hyeongjun CRAVITY benar-benar membuktikan bahwa dirinya memang lihai dalam menari apa pun. Seperti misalnya saat menari lagu Jessi yang berjudul "ZOOM". Begitu musik dimulai, Hyeongjun terlihat langsung antusias menari dengan lenturnya.

Bahkan di antara teman-temannya yang lain, ia tampak yang paling lentur bergerak. Jadi, tak heran jika idol yang satu ini menempati posisi sebagai penari di grup CRAVITY. Meski posisinya berada di pojok, namun gerakannya yang super lentur dan lincah sukses mencuri perhatian semua orang.

5. Seungkwan SEVENTEEN


Seungkwan SEVENTEEN
TikTok/le_sserafim

Lagu LE SSERAFIM "Fearless" sempat populer di TikTok beberapa waktu lalu. Alunan musik dan gerakan tarian yang tak sulit membuatnya banyak dipraktekkan kembali oleh banyak orang. Bahkan sejumlah idol turut berkolaborasi dengan LE SSERAFIM untuk mempraktekkan koreografi potongan lagu itu.

Salah satunya adalah Seungkwan Seventeen. Ia tampak menari bersama Chaewon dan Sakura. Ia berada di posisi belakang dan melakukan gerakan yang sama persis seperti kedua member LE SSERAFIM itu. Tak kalah lincah, Seungkwan menunjukkan bahwa ia juga memiliki tubuh yang lentur untuk menarikannya.

6. Soobin TXT


Soobin TXT
YouTube/채널십오야

Leader boyband TXT, Soobin, juga sangat lihai dalam memperagakan tarian dari girl group. Seperti ketika ia menarikan koreagrafi lagu "ASAP" yang dipopulerkan oleh STAYC. Hal itu terlihat dalam salah satu tayangan acara "The Game Caterers". Tak sendiri, Soobin juga harus memperagakan tarian sesuai dengan musik yang diputar.

Mulanya, banyak yang menyorakinya karena dia terlihat gugup ketika hitungan mundur pemutaran musik dilakukan. Namun begitu musik dimulai, ia mengejutkan banyak orang dengan gerakannya yang sangat lentur. Tak heran, ketika ia menari, banyak penonton yang bersorak sorai untuknya.

7. Key SHINee


Key SHINee
YouTube/아는형님Knowingbros

Sejak debut bersama boy group SHINee, nama Key kian melejit. Ia kini bahkan telah sukses menjadi salah satu idol K-Pop yang sangat populer. Setelah menyelesaikan wajib militernya beberapa waktu lalu, ia diundang untuk menghadiri salah satu acara variety Korea, "Knowing Bros", ia ditantang untuk menari sesuai musik yang diputar.

Dalam acara itu, ia pun menunjukkan bakat menarinya tersebut. Ketika musik diputar, Key dengan gerakan yang cepat dan luwes menirukan koreagrafi lagu yang dipopulerkan oleh Oh My Girl. Tak hanya meliuk-liukkan tubuhnya, Key dengan jago menggoyangkan pinggulnya sehingga membuat semua orang terhibur melihatnya.

8. Minhyuk BTOB


Minhyuk BTOB
YouTube/Evelyn雯wen

Salah satu single LE SSERAFIM, "Antifragile" memang cukup populer di kalangan pecinta musik K-Pop. Bahkan tak heran jika lagu ini kerap diputar di berbagai kesempatan. Sebagai salah satu member BTOB, Minhyuk sukses menunjukkan kemampuan koreaografinya dalam mengikuti irama lagu tersebut.

Saat tampil bersama sejumlah dancer wanita di atas panggung, ia tampak menari dengan luwes ketika lagu tersebut diputar. Dengan memakai celana komprang dan sepatu sneakers serta atasan pendek berwarna hitam, ia sukses memberikan penampilan yang memukau. Bahkan ia tak ragu menggoyangkan pinggulnya bak wanita.

9. Joohoney Monsta X


Joohoney Monsta X
YouTube/채널십오야

Satu lagi idol pria yang membuktikan bahwa dirinya memang seorang dancer andal, Joohoney Monsta X. Di acara pesta menari yang sama ketika grup tersebut diundang bersama CRAVITY, Joohoney dengan lihai menari saat musik memutar lagu "Hype Boy" yang dipopulerkan oleh NewJeans.

Saat menari bersama orang-orang ia mungkin tidak begitu terlihat mencolok namun kemudian ia dengan percaya diri menari ketika semua orang sudah berhenti. Ia pun sukses membuat orang-orang terkejut yang kemudian menantangnya untuk kembali menari. Tanpa ragu, ia pun melangkah maju ke depan dan mulai menari lagi.

10. Eunkwang BTOB


Eunkwang BTOB
YouTube/Evelyn雯wen

Saat berkolaborasi bersama para dancer wanita di atas panggung, Eunkwang tampak sangat lincah dan lentur dalam memperagakan koreografi "Love Dive" yang dibawakan oleh IVE. Ia terlihat mengenakan atasan rumbai warna putih dan celana hitam. Ia melakukan gerakan yang sejalan dengan para penari tersebut.

Tak ayal setiap ia melakukan gerakan, para penonton ramai bersorak sorai untuknya. Sementara itu di BTOB sendiri Eunkwang menempati posisi sebagai vokalis utama sekaligus leader-nya. Tak heran selain aktif sebagai penyanyi, pria yang satu ini juga dikenal sebagai aktor musikal.

Nah, itulah tadi sederet idol K-Pop pria yang menunjukkan mereka memiliki tubuh yang lentur. Sebagai seorang dancer, mereka membuktikan bahwa mereka serba bisa, ya!

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait