Wulan Guritno Tak Takut Dicibir, 10 Artis Ini Berani Keluar Zona Nyaman Perankan PSK
Instagram
Selebriti

Meski profesi sebagai PSK dianggap sebagai hal yang kurang bermoral di tengah masyarakat kita, namun para artis berikut tak takut mendapat cibiran karena memerankannya.

WowKeren - Setiap profesi yang digeluti seseorang pasti memiliki cerita suka maupun duka. Begitu juga dengan ketika seseorang memutuskan untuk terjun ke dunia hiburan sebagai seorang pemeran. Melakoni pekerjaan sebagai seorang pemeran memang gampang-gampang susah. Dan tentu saja, setiap pekerjaan pasti memiliki tantangannya masing-masing.

Tak terkecuali dunia peran. Ketika seorang pemeran disodori oleh sang sutradara sebuah peran, tentu sebagai artis yang profesional mau tidak mau harus menjalani peran tersebut. Namun terkadang, tidak semua peran yang didapat adalah peran yang mudah dimainkan atau yang biasa-biasa saja. Ada juga ketika mereka diberi peran yang sangat menantang bahkan cenderung kontroversial.


Seperti misalnya peran untuk menjadi pekerja seks komersial (PSK). Tentu saja, peran ini sangat menantang dan belum tentu semua orang bisa melakukannya. Terlebih lagi jika ada adegan panas yang harus diperankan, mengingat hal itu sangat relevan dengan profesi PSK yang diperankan. Namun, sejumlah artis perempuan Tanah Air justru dengan berani mengambil tantangan itu.

Meski profesi sebagai PSK dianggap sebagai hal yang kurang bermoral di tengah masyarakat kita, namun para artis tersebut tak takut dengan penilaian yang mungkin akan didapat dan melekat dalam dirinya lewat peran tersebut. Sebab walau bagaimana pun juga, itu hanyalah peran sedangkan dalam kehidupan nyata tentu saja tidak demikian.

Melalui artikel ini, tim WowKeren ingin menunjukkan kepada para pembaca siapa saja artis wanita yang berani meninggalkan zona nyaman mereka dan mengambil peran sebagai seorang PSK di film maupun series. Berikut ulasan lengkapnya.

(wk/zodi)

1. Wulan Guritno


Wulan Guritno
YouTube/Vidio

Wulan Guritno dalam serial terbarunya, "Open BO" didapuk sebagai seorang wanita panggilan. Peran ini tentu membuat Wulan Guritno banyak melakukan adegan mesra hingga intim dengan lawan mainnya, Winky Wiryawan. Melakoni peran semacam itu, Wulan mengaku sama sekali tak takut dengan citra negatif yang bisa saja muncul.

Sebaliknya, ia justru mengaku bangga bila perannya sebagai PSK itu sampai dibahas ke kehidupan nyata. "Ya berarti ada sebuah keberhasilan dalam memerankan peran tersebut," katanya. Selain itu, ia mengatakan bahwa adegan intim tidak benar-benar dilakukannya namun hanya trik kamera.

2. Cinta Laura


Cinta Laura
YouTube/Vidio

Artis multitalenta Cinta Laura juga tak tanggung-tanggung dalam menunjukkan totalitasnya dalam berperan. Seperti saat ia membintangi serial "Scandal 2". Di serial ini, ia berperan sebagai Luna, seorang wanita yang harus bekerja sebagai seorang pelacur demi membalaskan dendamnya.

Sayangnya, peran itu justru membuat Cinta Laura menuai komentar buruk dari warganet. Cinta Laura pun tak habis pikir dengan ulah warganet. "Series aku Scandal 2 barusan keluar, banyak banget netizen komen, padahal belum pernah nonton satu episode pun," katanya beberapa waktu. Untuk itu, Cinta pun meminta agar masyarakat nonton serialnya terlebih dahulu sebelum memberikan komentar buruk padanya.

3. Michelle Ziudith


Michelle Ziudith
YouTube/MDEntertainment

Michelle Zudith benar-benar membuktikan bahwa dirinya bisa memerankan peran yang berbeda dari biasanya di serial "Kupu Malam". Di sini, ia berperan sebagai seorang PSK bernama Laura. Untuk mendalami perannya itu, ia bahkan sampai melakukan riset secara langsung di balik keberhasilan itu dengan cara pergi ke dunia malam.

Di sana, Michelle Ziudith bukan hanya melihat-lihat. Tetapi juga berinteraksi dengan orang-orang yang ada di sana, orang-orang yang akrab dengan kehidupan malam tersebut. "Kita ke lapangan, lihat langsung, interaksi, keadaan dan kondisi yang dijalani Laura itu seperti apa sih," katanya. Ia menilai bahwa peran itu bisa membuatnya untuk mengembangkan kemampuan dalam berakting.

4. Atiqah Hasiholan


Atiqah Hasiholan
Instagram/atiqahhasiholan/iMDB

Atiqah Hasiholan dikenal sebagai salah satu aktris profesional di dunia hiburan Tanah Air. Oleh sebab itu, ia pun tak mau pilih-pilih peran yang dimainkannya. Termasuk seperti peran yang sangat menantang untuk memerankan seorang PSK. Misalnya saat ia membintangi film "Merah Putih" sebagai Lastri.

Berhasil memerankan peran yang sulit dan menantang menjadi kepuasan tersendiri bagi Atiqah. "Menjadi PSK di film 'Merah Putih' ini tidak mudah karena di semua adegan tidak ada kalimat atau dialog yang menyebutkan Lastri adalah bekas PSK. Sehingga aku harus mengeksplorasi aktingku," kata Atiqah.

5. Happy Salma


Happy Salma
YouTube/AnakNegeriFilms

Happy Salma tak hanya sekali memerankan peran PSK selama kariernya. Setelah menunjukkan kelihaiannya berakting sebagai seorang pelacur di film "7 Hati 7 Cinta 7 Wanita", ia pun kembali memerankan PSK di sinetron miniseri "Abah". Meski sadar bahwa profesi PSK dipandang rendah masyarakat namun ia tak butuh banyak pertimbangan.

Sebab menurutnya, kehidupan para pelacur nyata ada dan sudah menjadi realitas sosial di mana pun. "Ada orang-orang yang frustrasi dengan kehidupannya sehingga memilih suatu profesi yang didiskreditkan banyak orang," katanya. Terkait kemungkinan akan mendapat pandangan jelek dari orang-orang ia pun mengaku tidak khawatir. "Untuk peran ini, pasti ada sesuatu hal yang ingin disampaikan, ada pesannya," tambahnya.

6. Uli Auliani


Uli Auliani
YouTube/IFCFilms

Meski memerankan peran seorang PSK terdengar sulit, namun justru di situlah tantangannya bagi seorang Uli Auliani. Ketika ditawari peran tersebut di film "Java Heat", ia pun langsung menerimanya tanpa berpikir panjang. "Aku nggak berpikir dua kali waktu dapat tawaran ini. Saat pertama ditawari aku langsung ok," katanya.

Ada satu adegan ketika Uli harus melakukan adegan seks dengan bintang Hollywood, Kellan Lutz. Ia pun tak canggung melakukan ciuman bibir sambil melepas pakaiannya satu per satu. Ia pun santai meski harus beradegan panas seperti itu. "Adegan apapun itu yang jelas masih dalam konteks di bawah peraturan Indonesia," katanya melanjutkan.

7. Jenny Cortez


Jenny Cortez
Instagram/jennycortez_dj/iMDB

Jenny Cortez pernah didapuk untuk membintangi film "Pengakuan Seorang Pelacur" memerankan seorang PSK. Meski demikian, ia mengaku tidak takut jika mungkin akan mendapatkan imej buruk dari masyarakat. Sebaliknya, jika dicap jelek, itu artinya dia sudah berhasil melakoni perannya itu.

"Nggak takut tuh. Justru kalau masyarakat cap jelek, berarti aktingnya berhasil," paparnya. Di film itu, ia mendapatkan dua peran sekaligus yakni Jenny dan Alisa yang masing-masing mempunyai peran protagonis dan antagonis. Untuk memerankan dua karakter tersebut, Jenny mengaku banyak belajar dari Andi Soraya yang juga bermain di film tersebut.

8. Whulandary Herman


Whulandary Herman
YouTube/Im-a-gin-eImpianIndonesia

Menjalani peran sebagai seorang PSK di film "Bidadari Terakhir" memang bukan hal yang mudah bagi Whulandary Herman. Bahkan, Puteri Indonesia 2013 ini pun perlu melakoni serangkaian persiapan termasuk mengikuti yoga. Sebab, ia dituntut untuk selalu bugar. "Pas syuting itu kita emang dikasih tahu akan lari beberapa kilometer. Makanya aku siapin semuanya," katanya.

Ada salah satu adegan yang menguras tenaga, ketika Whulandary berada di pantai dan dikejar-kejar oleh penjaga pantai karena memasuki daerah terlarang. Film ini menceritakan kisah cinta anak SMA yang diperankan oleh Maxime Bouttier dan Whulandary. Keduanya menjalin hubungan asmara dengan perasaan yang rumit.

9. Masayu Anastasia


Masayu Anastasia
YouTube/radiatorspring

Profesi PSK memang kerap dianggap rendah oleh masyarakat. Selain itu, wanita yang menjalani profesi ini sering kali dianggap bukan wanita baik-baik. Dalam film "Susah Jaga Keperawanan di Jakarta", Masayu Anastasia berakting sebagai seorang PSK yang mati-matian menjaga keperawanannya.

Karakternya digambarkan sebagai Srinthil, seorang wanita desa yang mengadu nasib di Jakarta bersama dua orang temannya. Karena sulitnya bertahan hidup dan tidak memiliki pilihan, mereka bertiga terpaksa menjadi PSK. Meski begitu, ia mengatakan bahwa tidak ada adegan syur yang harus dilakoninya.

10. Poppy Bunga


Poppy Bunga
YouTube/PernahLiat

Saat mengawali kariernya di dunia perfilman Tanah Air pada tahun 2010 lalu, Poppy Bunga memulainya dengan membintangi film "Bidadari Jakarta". Dalam film yang disutradarai oleh Nanang Istiabudi ini, Poppy Bunga memerankan peran yang cukup menantang yakni sebagai seorang PSK yang menjalani kehidupan pahit.

Namun ternyata, peran menantang semacam itu memang ingin dilakoninya sejak dulu. "Sejak awal aku memang mau memerankan tokoh pelacur," katanya. Karena film ini diangkat berdasarkan kisah nyata sehingga untuk menghidupkan karakter Ulin yang diperankannya, Poppy pun harus melakukan observasi. Ia ingin totalitas di film pertamanya itu.

Nah, demikian tadi sederet artis Indonesia yang berani mengambil tantangan dengan memerankan karakter PSK. Kemampuan akting yang luar biasa, bukan?

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait