Sophia Latjuba Trending Dikaitkan Gitasav, 10 Artis Ini Buktikan Punya Anak Tetap Bisa Awet Muda
Selebriti

Topik 'apakah memiliki anak membuat cepat tua' sempat menjadi perdebatan panas. Di sisi lain, deretan selebriti berikut terbukti awet muda di usia usia melebihi kepala empat dan punya anak.

WowKeren - Umumnya memiliki penampilan yang cantik serta tubuh ideal adalah impian wanita. Tak nyana mereka akan melakukan langkah-langkah tertentu untuk mendapatkan penampilan yang diinginkan. Meksi begitu, usia tetap menjadi salah satu musuh alami kecantikan. Seiring bertambahnya umur, kondisi kulit semakin menurun dan akhirnya mengeriput.

Lantas baru -baru ini konteks masalah awet muda menjadi perbincangan hangat. Berawal dari cuitan seorang influencer yang mengatakan bahwa salah satu faktor yang membuatnya tampak awet muda adalah karena tidak memiliki anak. Sebuah akun kembali mengunggah pernyataan sang influencer via Twitter hingga topik "apakah memiliki anak membuat cepat tua" pun tak terhindarkan menjadi perdebatan panas.


Komentar kontra banyak berdatangan. Bahkan nama-nama artis yang awet muda meski punya banyak anak juga ikut terseret. Mereka seolah ingin membuktikan bahwa anggapan punya anak membuat cepat tua adalah tidak valid.

Memang banyak artis Tanah Air yang sudah tidak muda lagi namun penampilan mereka masih awet muda. Bahkan, ada yang wajahnya dinilai tidak berubah sejak bertahun-tahun yang lalu. Melalui artikel ini, tim WowKeren ingin mengajak pembaca untuk mengetahui siapa para artis yang awet muda tersebut.

(wk/rosi)

1. Sophia Latjuba


Sophia Latjuba
Instagram/sophia_latjuba88

Sophia Latjuba menjadi trending lantaran namanya disebut usai pernyataan influencer Gita Savitri. Sophia disebut masih terlihat awet muda meski memiliki banyak anak. Kecantikan Sophia Latjuba memang melegenda. Hingga kini berusia 52 tahun, Sophia masih awet muda memiliki body goals. Ia diketahui dua orang anak yang sudah dewasa.

Awet muda di usia setengah abad, Sophia Latjuba sangat gemar berolahraga. Ia bahkan memiliki tubuh yang bugar dengan otot kekar di bagian lengan. Selain olahraga, Sophia juga menjaga pola makannya dengan tidak mengonsumsi makanan hewani. Bahkan soal camilan, Sophia juga tidak sembarangan dengan memilih yang sehat.

2. Wulan Guritno


Wulan Guritno
Instagram/wulanguritno

Tak hanya awet muda Wulan Guritno juga lekat dengan imej yang seksi. Sudah berusia 41 tahun dan memiliki tiga orang anak, Wulan Guritno dipuji awet muda dan memiliki tubuh ideal. Bahkan saat bersanding dengan anak sulungnya, Shaloom Razade, keduanya dipuji bak kakak adik. Memiliki tubuh yang ideal, Wulan Guritno disiplin soal makanan.

Wulan Guritno sudah tidak mengkonsumsi gula semenjak usia 35 tahun. Wulan berpendapat bahwa tidak mengkonsumsi gula membuat kulit kencang bak botox dan filler alami. Selain itu, Wulan juga menekuni berbagai macam olahraga mulai dari yoga hingga panjat tebing. Memiliki tubuh yang sehat menjadi sumber kebahagiaan Wulan Guritno. Ia gemar melakukan olahraga namun juga memperhatikan waktu. Ia tidak melakukan olahraga kala kurang istirahat dan saat menstruasi.

3. Donna Harun


Donna Harun
Instagram/donnaharunofficial

Donna Harun dikenal sebagai sosok nenek gaul. Pasalnya di usianya yang sudah menginjak setengah abad dengan empat orang cucu, ibu Ricky Harun dan Jeje Soekarno ini tetap memesona. Eksis sejak era 90-an Donna Harun bak tak memiliki banyak perubahan pada dirinya. Bak Goddess, Donna Harun smepat berbagi rahasia awet mudanya.

Menjaga pola makan menjadi salah satu hal yang dilakukan Donna untuk tetap awet muda. Siapa sangka Donna ternyata tak melakukan perawatan yang khusus. Lewat unggahan Instagramnya, Donna berbagi jika ia rutin minum vitamin C dan D. Sebelum beraktivitas, ia juga menyempatkan diri untuk minum teh hijau hingga memperhatikan porsi makan. Hal yang tak disangka adalah, kehadiran anak dan cucu mendatangkan kebahagiaan padanya sehingga membuat Donna awet muda.

4. Ussy Sulistiawaty


Ussy Sulistiawaty
Instagram/ussypratama

Ussy Sulistiawaty telah dikaruniai lima orang anak. Namun di usianya yang menginjak 41 tahun ini, Ussy terlihat bugar dan ramping. Istri Andhika Pratama ini bahkan kerap dipuji memiliki body ala anak remaja. Punya badan yang ramping, Ussy sempat berbagi tips diet-nya yakni banyak bergerak hingga banyak jalan kaki. Hal ini tentunya membantu membakar kalori serta lemak yang diinginkan di tubuh.

Tak sampai di sana, Ussy juga menjaga pola makannya. Ia banyak makan sayur dan minum air putih yang cukup. Di sisi lain, Ussy juga olahraga secara teratur mulai dari ngegym hingga tenis. Ussy sempat bercerita bahwa merawat diri merupakan bentuk dari self love. Ia rajin berolahraga untuk mempertahankan bentuk tubuh idealnya.

5. Sarah Azhari


Sarah Azhari
Instagram/sazarita

Sudah berusia 45 tahun dan dikaruniai seorang putra, Sarah Azhari tetap memukau dengan paras awet muda serta imej seksinya. Bahkan wajahnya seolah tak banyak berubah dari dulu hingga sekarang. Menariknya, untuk mendapat tubuh ideal yang dimilikinya saat ini, rupanya Sarah Azhari tak melakukan banyak perawatan yang mahal.

Sebagai perempuan, menurut Sarah memang sudah seharusnya merawat diri. Tidak perlu olahraga yang mahal namun yang terpenting bagaimana cara kita merawat diri. Sarah juga mengaku menjaga pola makan dan melakukan olahraga untuk menjaga tubuh idealnya.

6. Yuni Shara


Yuni Shara
Instagram/yunishara36

Yuni Shara kerap membuat publik iri dengan penampilan mereka yang kompak terlihat awet muda. Ibu dua anak ini meskipun sudah menginjak usia 50 tahun masih terlihat cantik dan menawan. Penampilan Yuni Shara seolah tak berubah dari masa ke masa bak vampir. Tentunya hal tersebut tak didapat Yuni Shara dengan santai.

Pelantun "Kau Selalu Dihatiku" ini menghindari konsumsi makanan lemak berlebih. Tak nyana selain paras yang flawless, Yuni Shara juga memiliki tubuh yang ramping. Yuni Shara rutin berolahraga, mengonsumsi minuman herbal hingga mengaplikasikan masker buatan sendiri. Ya, penyanyi ini memanfaatkan lendir dari daun lidah buaya sebagai masker yang mana bermanfaat membuat kerutan di wajah tersamarkan.

7. Nadya Hutagalung


Nadya Hutagalung
Instagram/nadyahutagalung

Model sekaligus presenter Nadya Hutagalung mempunyai tiga orang anak dan tetap awet muda di usia 48 tahun. Di instagramnya, Nadya kerpa membagikan aktivitas olahraga di tengah kesibukan. Nadya rutin memperlihatkan momen melakukan meditasi hingga yoga. Olahraga ini memang menjadi salah satu yang membuat wajah awet muda.

Di sisi lain, Nadya juga menjalani hidup plant based terlebih dirinya aktif menyuarakan kepedulian terhadap lingkungan. Dengan kombinasi konsumsi makanan sehat dan rutin berolahraga membuat Nadya Hutagalung memiliki paras yang awet muda.

8. Rossa


Rossa
Instagram/itsrossa910

Tak hanya awet muda, Rossa juga awet imut. Pelantun "Hati Yang Ku Sakiti" ini masih tampak seperti gadis 20-30 tahunan di usia kepala empat. Ibu satu anak ini tak hanya menjaga pola makan namun juga suasana hati. Rossa juga membeberkan rahasia awet muda dengan rutinitas harian seperti menjaga kebersihan wajah. Memiliki kulit bersih saat tidur adalah hal yang wajib.

Di sisi lain, Rossa juga menggunakan perawatan wajah untuk mempertahankan wajah ayunya. Rossa memakai rangkaian skincare mulai dari moisturizer hingga eye cream dan serum. Selain itu, Rossa juga rutin minum air putih.

9. Desy Ratnasari


Desy Ratnasari
Instagram/ivangunawanprive

Politikus sekaligus artis Desy Ratnasari juga awet muda di usianya yang ke 49 tahun. Saat disandingkan dengan anak semata wayangnya, Desy semakin dipuji awet muda. Tak disangka penampilan awet muda Desy ternyata karena hobinya yang senang bercanda. Selain itu, Desy juga menjaga pola hidup yang sehat. 

Ia membatasi pola makan makannya pada asupan yang bergizi. Pelantun "Tenda Biru" ini juga mengatur porsi makannya agar tidak berlebihan guna mencegah risiko penyakit. Di usianya yang menjelang setengah abad, Desy bahkan memukau abis jadi model gamis.

10. Cut Tari


Cut Tari
Instagram/cuttaryofficial

Agak berbeda dengan yang lain, Cut Tari memiliki konstitusi tubuh yang membuatnya tidak gampang naik berat badan. Sehingga di usianya yang ke 45 tahun, Cut Tari tampak ramping. Ia mengaku adalah tipe yang suka jajan dan ngemil, namun memiliki metabolisme tubuh yang cepat.

Meksi begitu, Cut Tari juga menerapkan pola hidup dengan menjaga pola makan yang sehat. Ibu satu anak ini rutin mengkonsumsi air putih untuk menjaga cairan dalam tubuh. Menghindari minuman bersoda, tidur yang cukup, memakai produk kosmetik juga menjadi rahasia cantik Cut Tari.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru