Isyana Sarasvati Dilarikan ke Rumah Sakit, Ternyata Didiagnosa Autoimun SLE
Instagram/isyanasarasvati
Selebriti

Isyana Sarasvati membeberkan kondisi kesehatannya yang sejak akhir tahun 2022 lalu sudah didiagnosa menderita SLE oleh dokter. Kira-kira penyakit apa itu?

WowKeren - Isyana Sarasvati kabarkan dirinya saat ini tengah berada di rumah sakit. Melalui unggahan terbaru di Instagram, Kamis (20/4), pelantun "Tetap Dalam Jiwa" ini tampak terbaring di ranjang rumah sakit dengan kondisi tangan yang diinfus.

Isyana pun membeberkan sakit yang dideritanya. Pada akhir tahun 2022 lalu, dokter rupanya mendiagnosis Isyana menderita autoimun, salah satunya SLE (Systemic Lupus Erythematosus). Lupus atau SLE sendiri merupakan penyakit radang yang disebabkan ketika sistem kekebalan tubuh menyerang jaringannya sendiri. Penyakit ini memengaruhi sendi, kulit, ginjal, sel darah, otak, jantung, dan paru-paru.

Isyana Sarasvati Dilarikan ke Rumah Sakit, Ternyata Didiagnosa Autoimun SLE

Instagram

"Story time!! Mungkin byk yg bertanya2 aku kenapa, kaya bolak balik RS mulu beberapa waktu ke belakang. Intinya nya akhir taun lalu aku terdiagnosis autoimun, salah satunya SLE. Nah skrg Ig flare. Begitu. Hehe," ungkap Isyana.


Beruntung setelah ditangani dengan cepat dan tanggap oleh tim dokter di rumah sakit tersebut, Isyana merasa kini kondisi jauh lebih baik. Ia meminta penggemarnya untuk tidak khawatir. Serta tak lupa menyampaikan pesan penting mengenai kesehatan.

"SATU SIH DARI AKU. SEHAT ITU MUAA MUAA MUAAHAAAL GUYS! Please sayang sayang badan kalian. Kalau emang sudah kecapean jangan diforsir, istirahat sejenak. Tidak apa-apa. Semangat buat kita semua, terima kasih doa-doa baiknya! Daaan pastinya minal minul ya guys sekalian, love you 🤍," tuturnya.

Isyana Sarasvati Dilarikan ke Rumah Sakit, Ternyata Didiagnosa Autoimun SLE

Instagram Story

Di unggahan Instagram Story, Isyana juga membagikan ulang video yang sudah dipostingnya di TikTok. Seolah ingin meyakinkan publik bahwa kondisinya baik-baik saja, Isyana tampak enerjik dan tetap kocak kala menari diiringi musik.

Unggahan Isyana ini pun langsung banjir beragam komentar dari netter dan rekan artis. Tampak Inul Daratista dan Ziva Magnolya turut memberikan semangar untuk Isyana.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait