Zayyan Resmi Debut Sebagai Member XODIAC, Intip 7 Fakta Menarik Tentangnya
Selebriti

Debut XODIAC sangat dinanti-nantikan oleh penggemar Indonesia terutama salah satu membernya, Zayyan, berasal dari Tangerang, Banten. Simak yuk deretan fakta menarik tentangnya:

WowKeren - XODIAC resmi debut pada Selasa (25/4). Grup rookie besutan agensi One Cool Jacso (OCJ) Entertainment ini merilis music video (MV) berjudul “Throw A Dice.” Debut XODIAC sangat dinanti-nantikan oleh penggemar Indonesia terutama salah satu membernya, Zayyan, berasal dari Tangerang, Banten.

Grup ini beranggotakan 9 member yakni Lex, Hyunsik, Zayyan, Beomsoo, Gyumin, Wain, Sing, Davin dan Leo. Sambutan hangat juga datang dari warganet Indonesia yang membanjiri kanal YouTube XODIAC serta nama Zayyan menjadi trending di Twitter. Warganet tampak memberikan ucapan selamat atas debut idol kelahiran tahun 2000 itu.

Sementara itu, pemilik nama lengkap Muhammad Rafiki Fahri Zayyan ini sudah menarik banyak perhatian sejak diumumkan sebagai trainee grup K-Pop OCJ Newbies pada Oktober 2022. Kini resmi debut sebagai idol, banyak perhatian tertuju padanya. Simak yuk deretan fakta menarik tentangnya:

(wk/rosi)

1. Gigih Menggapai Cita-Cita


Gigih Menggapai Cita-Cita
YouTube/Indonesian Idol 2023

Jalan Zayyan untuk menggapai cita-citanya sebagai idol K-Pop tidaklah mulus. Ia beberapa kali mengikuti ajang pencarian bakat seperti "Rising Star Indonesia" (2018), "Indonesian Idol" (2019), dan pernah menjadi salah satu talent dari CoppaMagzTV. Saat mengikuti audisi, Zayyan membeberkan kecintaan terhadap musik sejak kecil. Sang ayah suka memutar lagu Sherina dan ia biasanya melanjutkan lagu-lagu tersebut.

2. Bukan Orang Indonesia Pertama Yang Berkarier di Korea Selatan


Bukan Orang Indonesia Pertama Yang Berkarier di Korea Selatan
Instagram/ocjnewbies

Zayyan bukanlah orang Indonesia pertama yang meniti karier di Korea Selatan. Sebelumnya, ada Dita Karang Secret Number, aktris Yannie Kim, Loudi eks 14U, Amelia Tantono, dan Vanya Z-Girls. Di sisi lain, Zayyan juga diharapkan akan sukses meniti karier di Negeri Ginseng tersebut.

3. Jadikan Yeonjun TXT Sebagai Role Model


Jadikan Yeonjun TXT Sebagai Role Model
Instagram/yawnzzn/xodiacofficial

Saat menggelar showcase media untuk memperkenalkan XODIAC, Zayyan sempat ditanya siapa role modelnya. Ia rupanya memilih Yeonjun TXT. Fakta bahwa Zayyan memilih idol dibawah naungan HYBE Entertainment itu sebagai role model lantas ramai dibicarakan pengguna Twitter. Warganet mendoakan keduanya bisa ngonten bareng.

4. Aktif Cover Lagu di YouTube


Aktif Cover Lagu di YouTube
YouTube/ZYYN

Sambil terus mengejar mimpinya sebagai idol, Zayyan membuat kanal YouTube dengan nama ZYYN. Membuktikan vokalnya yang membuat takjub, di sana ia melakukan banyak cover terhadap lagu-lagu dengan banyak genre. Terakhir, pada 30 Juli 2022, Zayyan mengcover sebuah lagu mengcover lagu "Glimpse of Us" Joji. Hingga berita ini diturunkan, kanal YouTube tersebut telah memiliki 17,2 subscriber.

5. Debut Di Usia 23 Tahun


Debut Di Usia 23 Tahun
iMBC

Lahir pada tahun 23 Februari 2000, Zayyan resmi memulai debutnya di usia 23 tahun. Hal ini cukup. Kebanyakan idol K-Pop juga memulai karier mereka di usia muda namun Zayyan debut di usia yang matang. Namun tak hanya idol berzodiak Pisces ini, Solar MAMAMOO, Irene Red Velvet, Sandara Park, hingga Sojin Girl's Day juga debut di usia yang matang.

6. Sudah Punya Media Sosial Sebelum Debut


Sudah Punya Media Sosial Sebelum Debut
Instagram/ocjnewbies

Biasanya, kebanyakan member dari grup idola membagikan foto mereka di akun media sosial yang juga dikelola oleh agensi. Biasanya mereka akan membuka akun Instagram pribadi usai melalui pertimbangan dengan agensi. Sementara itu, Zayyan sudah punya akun Instagram pribadi sebelum debut dengan username @zayyanzayy namun memilih menguncinya. Saat ini akunnya telah memiliki 45,8 ribu followers dan terus bertambah.

7. Bakat Menggambar


Bakat Menggambar
YouTube/RCTI

Tak banyak yang tahu, ternyata Zayyan juga memiliki bakat terpendam selain menyanyi atau bermusik. Saat mengikuti audisi "Rising Star Indonesia", ia memamerkan skill menggambarnya di depan juri seperti Ariel NOAH, Rossa, Yovie Widianto, dan Judika. Zayyan menggambar sosok perempuan dan Rossa memamerkannya ke kamera.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait