'Quuencard' (G)I-DLE Tentang Percaya Diri, 7 Lagu Idol Ini Juga Ingatkan Pada Self Love
Musik

Terlepas dari genre yang berbeda-beda, deretan lagu idol berikut ini memiliki pesan di balik setiap lagu yang mana menginspirasi self love alias mencintai diri sendiri. Simak siapa saja:

WowKeren - (G)I-DLE baru saja comeback dengan album "I FEEL". Sementara title track "Queencard" mendapat sambutan positif dan menunjukkan hasil memuaskan di chart. Jeon Soyeon cs meraih kemenangan dengan lagu "Queencard" di Music Bank melawan aespa dengan lagu "Spicy".

Keseluruhan lirik lagu ini berisi pesan tentang mencintai tubuh apa adanya. Pesan utama "Queencard" yaitu tentang mencintai diri sendiri alias self love. Penutup MVnya sendiri juga diwarnai dengan tulisan-tulisan yang memvalidasi setiap ragam perasaan pendengar G(I)-DLE.

Sementara itu, bukan hanya grup besutan CUBE Entertainment saja yang mengusung tema self love. Terlepas dari genre yang berbeda-beda, pesan di balik setiap lagu menginspirasi self love alias mencintai diri sendiri. Simak yuk siapa saja!

(wk/rosi)

1. ITZY - 'Wannabe'


ITZY - 'Wannabe'
Twitter/ITZYofficial

ITZY mengungkapkan bahwa seseorang berharga seperti apa adanya ia dan tak perlu berubah menjadi orang lain lewat lagu "WANNABE". Keseluruhan liriknya memiliki pesan yang kuat tentang arti menjadi diri sendiri dan menunjukkan kepercayaan diri. Shin Ryujin cs juga menyampaikan pesan self love dalam lagu mereka yang berjudul "Dalla Dalla" dan "Icy".

2. Tae Yeon- 'Dear Me'


Tae Yeon- 'Dear Me'

Tae Yeon Girls' Generation mengumumkan akan merilis album repackage "Purpose" dengan lagu utama "Dear Me". Liriknya menyebarkan pesan positif tentang mencintai dan memercayai diri sendiri. Tak heran jika lagu ini juga memberikan penghiburan bagi pendengarnya. Dalam balada ini, idol kelahiran 9 Maret 1989 ini menulis surat untuk dirinya di masa depan dengan pesan-pesan seperti pembebasan, cinta diri, dan dukungan.

3. GOT7 - 'I am Me'


GOT7 - 'I am Me'

Menemukan jalan sendiri dan menerima kekurangan adalah dua hal penting dalam self love. Dan lagu GOT7 yang bertajuk "I AM" memberikan pesan tersebut di dalamnya. Jinyoung GOT7 menulis lagu ini untuk merefleksikan nilai-nilainya percaya pada dirinya sendiri dan menempuh jalannya sendiri, bukannya berjalan di jalan yang dibuat oleh orang lain. Dalam masyarakat di mana perbandingan dan persaingan mengikis cinta dan kepercayaan diri kita, pemahaman bahwa kita baik apa adanya sangatlah penting.

4. MAMAMOO - 'Yes I Am'


MAMAMOO - 'Yes I Am'

"Yes I Am" MAMAMOO menceritakan tentang bagaimana mereka mendorong para penggemar untuk mencintai diri mereka sendiri dan merasa percaya diri dengan diri mereka sendiri. Hwasa cs bak melawan standar kecantikan yang keras yang mengikat para idola. MAMAMOO akan terus mengekspresikan diri mereka seperti yang mereka inginkan.

5. IVE – 'I AM'


IVE – 'I AM'

Single terbaru IVE menghadirkan self-love bagi pecinta musik. “I AM” mengandung pesan kuat tentang seseorang yang memiliki sikap mandiri dan percaya diri dalam hidup. Mereka akan terus berkembang menjadi pribadi yang lebih baik kedepannya. Selain pesan yang disampaikan, poin tambahan untuk lagu Jang Won Young cs ini adalah musiknya sangat ceria dan dan menyenangkan sehingga akan mendorong self love kepada para pendengar.

6. IU feat. G-Dragon BIGBANG - 'Palette'


IU feat. G-Dragon BIGBANG - 'Palette'

Lagu IU dan G-Dragon BIG BANG yang bertajuk “Palette” menceritakan tentang anak muda beranjak dewasa yang mencoba menemukan cara hidup yang seimbang. Lagu ini juga mengajak pendengar untuk merangkul kepribadian unik mereka sendiri yang merupakan esensi dari self love. Lewat “Palette”, IU juga menceritakan tentang perjuangan serta hal-hal yang ia pelajari sampai berusia 25 tahun.

7. Jin BTS - 'Epiphany'


Jin  BTS -  'Epiphany'

Lagu Jin BTS yang bertajuk "Epiphany" membawa pendengar dalam perjalanan realisasi diri dan mencintai diri sendiri sebelum mencintai orang lain. Lagu ini membuat langkah pertama dalam membawa kesadaran besar pada topik self love di Korea Selatan. Sementara itu, sebagian besar album BTS juga berbicara tentang self love dan masalah kesehatan mental lainnya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait