Jennie BLACKPINK Resmi Debut di 'The Idol', 10 Artis Korea Ini Juga Jebol Perfilman Hollywood
HBO/Marvel Entertainment/Captivate Entertainment/E
TV

Akting Jennie BLACKPINK di 'The Idol' langsung ramai menuai sorotan terlebih ini menjadi akting debutnya di serial TV. Sementara itu, beberapa artis Korea tak hanya sukses di negara sendiri, namun juga mengepakkan sayap dalam dunia perfilman Hollywoo

WowKeren - Serial HBO "The Idol" akhirnya merilis episode pertama pada Minggu (4/6). Salah satu adegan memperlihatkan memperlihatkan Dyanne (Jennie BLACKPINK) yang menjadi salah satu penari latar untuk Jocelyn (Lily-Rose Depp). Dyanne ditugaskan untuk memberikan contoh koreografi seperti apa yang harus ditarikan oleh Jocelyn.

Akting Jennie langsung ramai menuai sorotan terlebih ini menjadi akting debut sang idol di serial TV. Ia menampilkan tarian yang enerjik dan seksi. Dalam wawancara sebelumnya, pelantun "Shutdown" ini mengaku mendapat waktu singkat untuk berlatih menari adegannya di "The Idol". Namun Jennie sukses memperlihatkan koreografi dengan baik.

Selain Jennie, beberapa artis Korea tak hanya sukses di negara sendiri, namun juga mengepakkan sayap dalam dunia perfilman Hollywood. Genre yang ditawarkan pun pun beragam, dari laga hingga super hero. Simak yuk siapa saja!

(wk/rosi)

1. Park Seo Joon


Park Seo Joon
YouTube/MarvelEntertainment

Pada 2021, Park Seo Joon dikonfirmasi melebarkan sayapnya ke Hollywood lewat film "The Marvels" yang merupakan sekuel dari "Captain Marvel". Marvel Studios akhirnya membagikan teaser film tersebut pada 11 Apr 2023 lalu. Park Seo Joon muncul dengan rambut gondrong yang mengindikasikan kalau ia seorang pemimpin. Kabarnya, ia akan memerankan Prince Yang, suami dari Carol Danvers (Brie Larson).

2. Han Hyo Joo


Han Hyo Joo
Captivate Entertainment

Han Hyo Joo debut TV Amerika lewat membintangi serial "Treadstone" (2019) yang merupakan spin off film "Bourne" (2016). Serial ini menceritakan tentang penciptaan agen mematikan melalui modifikasi pelaku dan berbagai operasi agen di seluruh dunia. Han Hyo Joo memerankan karakter So Yun, sosok dari Korea Utara yang mulai mengungkap rahasianya di masa lalu. Wanita ini harus membuat keputusan sulit untuk melindungi keluarganya. Dalam film ini, ia bia dibilang satu-satunya aktris yang berasal dari Korea.

3. Lee Joon Gi


Lee Joon Gi
Constantin Film

Lee Joon Gi melebarkan sayap di dunia perfilman Hollywood pada tahun 2017. Ia digaet membintangi serial "Resident Evil: The Final Chapter". Kehebatan Lee Joon Gi dalam akting membuat Milla Jovovich tak henti memuji. Lee Joon Gi memerankan karakter Lee pemimpin Umbrella Corporation, perusahaan farmasi yang menjadi dalang segala masalah zombie dan makhluk mutan dalam game, yang jahat. Untuk perannya ini, sang aktor melakukan seluruh proses syuting adegannya sendiri, tanpa bantuan stuntman.

4. Rain


Rain
Warner Bros.

Debut Hollywood pertama Rain yakni saat membintangi film "Speed Racer" pada tahun 2008. Suami Kim Tae Hee ini kemudian kembali membintangi "Ninja Assassin" karya James McTeigue di tahun 2009. Lantas pada tahun 2014, Rain kembali muncul di kancah internasional lewat film "The Prince". Di sisi lain, ia juga sempat menerima sebuah penghargaan internasional di ajang Game Changer Awards 2019 dan menghadiri U.S.-Asia Entertainment Summit.

5. Ma Dong Seok


Ma Dong Seok
Marvel Entertainment

Ma Dong Seok memulai debutnya di Amerika dengan membintangi film "The Eternals" pada tahun 2021. Aktor yang juga dikenal dengan nama Don Lee ini dipercaya menjadi Gilgamesh yang terkenal paling kuat di Eternals. Selama memerankan tokoh ini, Don Lee mengaku tak kesulitan karena sudah menekuni tinju selama 30 tahun. Pasalnya, Gilgamesh digambarkan sosok bisa menjatuhkan musuh dengan sekali pukulan,

6. Lee Byung Hun


Lee Byung Hun
Metro-Goldwyn-Mayer (MGM)/Paramount Pictures

Nggak cuma eksis di Korea Selatan, Lee Byung Hun juga sukses melebarkan karier ke Amerika. Pada tahun 2009, suami Lee Min Jung ini debut Hollywood lewat film "G.I. Joe: Rise of Cobra". Empat tahun kemudian, Byung Hun juga bermain di "G.I. Joe: Retaliation" serta "Red 2". Ia kembali comeback Hollywood melalui film "Terminator Genisys" pada tahun 2015. Setahun berlalu, Byung Hun menyapa fans dengan akting apiknya di film "The Magnificent Seven" serta "Misconduct".

7. Jung Ho Yeon


Jung Ho Yeon
New Directions Publishing

Debut akting Jung Ho Yeon di serial "Squid Game" sukses menuai pujian. Nggak heran kalo kekasih Lee Dong Hwi ini dipercaya untuk bergabung di film Hollywood "The Governesses". Jung Ho Yeon nantinya akan beradu akting dengan Lily-Rose Depp dan The Weeknd. Meski belum ada info detail soal karakter dan jadwal tayangnya, penggemar sangat menantikan debut Hollywood Jung Ho Yeon ini.

8. Jun Ji Hyun


 Jun Ji Hyun
East Wing Holdings

Salah satu film ikonik yang dibintangi oleh Jun Ji Hyun adalah film Hollywood "Blood: The Last Vampire" yang tayang di tahun 2008. Ini merupakan karya debutnya dalam kancah perfilman internasional. Jun Ji Hyun menjalani pelatihan keras selama tiga bulan untuk memainkan seni bela diri pedang demi film ini. Ini merupakan adaptasi dari animasi dengan judul yang sama karya Kenji Kamiyama dan Katsuya Terada.

9. Bae Doona


Bae Doona
Cloud Atlas Productions/Warner Bros./Anarchos Productions

Debut Bae Doona di kancah internasional pertama kali di tahun 2012 dengan bermain dalam film "Cloud Atlas" beradu akting dengan aktor kawakan seperti Tom Hanks. Kemudian di tahun 2015, ia kembali mendapat bagian di salah satu film fiksi fantasi asal Amerika Serikat, "Jupiter Ascending". Bae Doona kemudian memerankan Sun Bak, jagoan kickboxing bawah tanah yang namanya sedang berkembang, sekaligus putri seorang pengusaha Seoul yang sukses pada "Sense8" di tahun 2018. Terbaru, ia dikabarkan akan bergabung dengan "Rebel Moon".

10. Claudia Kim


Claudia Kim
Marvel Entertainment

Claudia Kim mengawali kariernya sebagai model hingga akhirnya melebarkan sayap dalam dunia akting. Pada tahun 2014, ia dikirim perfilman Hollywood dan akhirnya membintangi film "Avengers: Age of Ultron" sebagai sebagai Dr. Helen Cho di tahun 2015. Selanjutnya di tahun 2018, ia kembali muncul memerankan karakter Nagini ular kesayangan Voldemort di seri "Harry Potter" di "Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald".

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait