Daniel Mananta Miliki Cara Unik Ciptakan Momen Dengan Anak, Parentingnya Sontak Dijadikan Inspirasi
Instagram/vjdaniel
Selebriti

Daniel Mananta miliki cara tersendiri dalam menciptakan momen dengan sang anak. Kali ini parenting ala Daniel Mananta jadi sorotan hingga tuai decak kagum usai bocorkan keunikan dalam menciptakan momen indah dengan sang anak. Seperti apa?

WowKeren - Presenter ternama Tanah Air Daniel Mananta sejak beberapa tahun belakangan ini akhirnya memilih untuk terbuka soal keluarganya di hadapan publik. Mengingat di awal karier sampai beberapa tahun kemudian, ia menyembunyikan keluarag kecilnya dari sorotan kamera.

Kini Daniel tak segan lagi memajang foto kebersamaannya dengan sang istri. Selain itu, ia juga tak ragu memamerkan buah hatinya yakni Mila Mananta. Seperti yang terlihat baru-baru ini kala ia dan Mila habiskan waktu di Paris.

Rupanya kepergian Daniel dan buah hatinya ini miliki kisah yang menarik. "'Kalo bisa pergi kemana aja, Mila mau kemana?' Itu pertanyaan yang muncul 4 tahun yang lalu, terinspirasi dari baca buku Bob Goff, 'Love Does'. Jadi si Bob ini punya tradisi, ketika anaknya umur 10 tahun, dia akan tanya anaknya mau pergi kemana dan akan ditemenin sama salah satu orang tuanya. Anak cewek ditemenin ayah, anak cowok ditemenin ibu," ungkap Daniel dalam keterangan foto.

"So, Mila pilih a Weekend date with Daddy di Paris. So, selama 4 tahun, gw mulai nabung untuk trip gw dan Mila ke Paris, karena gw mau kasih tiket pesawat, tiket kereta, hotel, makanan dan pengalaman terbaik," jelasnya lagi.

Bukan tanpa alasan ia menciptakan momen dengan putrinya di usia 10 tahun. Pasalnya menurut Daniel, usia 10 tahun merupakan umur yang tepat sebelum mereka memasuki masa-masa puber dengan banyak perubahan.


"Umur 10 tahun merupakan umur yang penting banget buat seorang anak. Sebentar lagi dia akan memasuki masa yang sulit. Pre-teen, puberty dan hormonal change yang bakalan bikin bingung. Pencarian jati diri. Rasa ketakutan dan drama yang kayaknya gak rasional. I know, because i was like that. We were all like that," papar Daniel.

"Ini mungkin momen dimana gw masih bisa kasih value yang akan memperkuat fondasi yang selama ini gw dan Viola bangun di dalam diri Mila. Setelah ini, kita akan tetap jadi mentor, tapi juga mulai memberikan kelonggaran untuk Mila. Udah gak bisa lagi “cuddle” seperti ketika dia umur 5 tahun," sambungnya.

Sayangnya, Daniel memilih untuk tak memosting semua foto-foto di momen indah bareng sang anak. Sebab bagi Daniel beberapa jepretan dengan putrinya adalah privasi antara seorang ayah dan anak.

"The Weekend was AMAZING! Gw gak mau post semuanya, karena it really is our private time together between father and daughter. Kita ngobrol, makan makanan Prancis, Experience and shopping!!" seru Daniel.

Sontak saja postingan Daniel itu langsung diserbu netter. Banyak dari mereka yang kagum dengan parenting Daniel. Pasalnya tak semua orangtua, termasuk para artis miliki parenting dan cara unik seperti mantan VJ tersebut.

"Wow, sangat menginspirasi sekali mas danil, khususnya aku kaum milenial menurut ku itu sangat amat menjadi contoh yang sangat amat baik sebagai orang tua," komen seorang netter. "Menginspirasi sekali kokoh daniel, tahun depan anak pertamaku genap 10 tahun, mau nabung sekarang mau ber2 jalan kemana aja yg dia mau, paling kaka incess gak jaiuh dr minta nonton bioskop trus makan mcd trus makan dcrep trus kita nyalon yukk ka ❤️, bismillah semoga terlaksana , aamiin," timpal yang lain.

(wk/devi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait