Kontroversi Kim Hieora & Jo Byeong Gyu Dinilai Nodai 'The Uncanny Counter 2'
Official tvN
TV

Media Korea menyoroti rating 'The Uncanny Counter 2' yang tak setinggi season pertamanya. Kontroversi dua pemerannya, yakni Kim Hieora dan Jo Byeong Gyu, turut dibahas.

WowKeren - Drama "The Uncanny Counter 2" telah resmi tamat sejak 3 September lalu. Namun media Korea menilai drama ini diwarnai oleh kasus dugaan kekerasan sekolah yang menyeret nama Kim Hieora hingga Jo Byeong Gyu.

Baru-baru ini, Dispatch melaporkan bahwa Hieora bergabung dengan geng iljin (geng bully) semasa SMP. Geng bernama Big Sanji itu disebut melakukan kekerasan sekolah, termasuk memeras, menghajar, hingga melecehakan siswa lain secara verbal.

Hieora sendiri dikabarkan sudah tahu bahwa artikel tentang kasus bully tersebut akan dirilis sejak tiga bulan lalu. Namun Hieora meminta media untuk menunda perilisan artikel tersebut karena tidak mau memberikan dampak negatif ke "The Uncanny Counter 2" yang dibintanginya. Dalam drama ini, Hieora berperan sebagai tokoh antagonis bernama Gelly Choi.

Menyusul laporan tersebut, Gram Entertainment selaku agensi Hieora menyatakan bahwa aktris mereka tidak pernah menjadi iljin alias tukang bully. Hieora sendiri meminta maaf kepada orang-orang yang mungkin terluka karenanya lewat media sosial.

"Sekali lagi, aku minta maaf kepada orang yang mendukungku dan percaya padaku. Bahkan di momen ini, aku minta maaf kepada orang-orang yang terluka karenaku," jelasnya. "Karena aku mengetahui banyak orang yang percaya padaku, aku akan terus maju tanpa berbohong satu kali pun. Aku harap kalian akan memperhatikanku."

Sebelum Hieora, kontroversi bully juga sempat menyeret Jo Byeong Gyu yang berperan sebagai So Mun sang tokoh utama di "The Uncanny Counter 2". Pada 2021, muncul 3 klaim yang menyebut Byeong Gyu sebagai pelaku kekerasan sekolah.

Dua di antaranya merupakan klaim palsu dan telah dihapus. Dengan satu klaim tersisa, pihak Byeong Gyu melaporkan pihak OP namun tidak dapat diselidiki karena OP tinggal di luar negeri dan tak dapat memenuhi panggilan.

Media Ten Asia lantas menyoroti performa "The Uncanny Counter 2" yang tak sebaik season pertamanya. Kontroversi Hieora dan Byeong Gyu juga dinilai bak menodai drama tersebut.

"Rapornya menyedihkan. Berbeda dari season 1 yang mencapai rating pemirsa puncak sebesar 11,0 persen, ini memalukan," tulis Ten Asia.

"'The Uncanny Counter 2' tampaknya memiliki dua aktor utama yang terlibat dalam kontroversi kekerasan di sekolah. Untuk sebuah drama dengan cerita ‘kebaikan menghukum kejahatan’, ini meninggalkan rasa yang tak menyenangkan," lanjutnya.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait