Terserang Virus Mematikan, Dewi Gita Nangis Minta Dikasih Sehat
Instagram/dewigita01
Selebriti

Dewi Gita menceritakan pengalamannya saat harus berjuang melawan sakit tak biasa di tahun 2016 silam. Siapa sangka, sakit yang diderita Dewi kala itu justru dikarenakan pola dietnya yang ketat.

WowKeren - Dewi Gita tak kuasa menahan air matanya yang tiba-tiba turun saat menceritakan perjuangan kala melawan virus mematikan yang sempat bersarang di tubuhnya di tahun 2016 silam. Kepada Ashanty, istri Armand Maulana ini membeberkan penyebab sakitnya yang dikarenakan pola hidup terlalu sehat.

"Aku kan sempet sakit di tahun 2016. Aku tuh sempet hidup terlalu bersih, terlalu sehat. Nggak makan daging, cuman buah dan sayuran dari remaja. Terus aku olahraganya kan freak. Sit up aja bisa 3x300, makanya aku umur 45 tahun itu sic pack. Tapi aku sekarang udah nggak olahraga lagi gara-gara sakit itu," ungkapnya dalam tayangan YouTube, Sabtu (30/9). "Pokoknya dari 2016-2018 itu aku sempet naik 20 kilo karena aku kena sakit itu."

Dewi mengungkap bahwa virus yang menyerang tubuhnya mengendap di paru-paru. Meski sama berbahayanya, Dewi masih mengaku beruntung karena virus itu yang menyerang jantung atau otaknya.

"Jadi virus itu bangun di paru-paru. Virusnya itu makan di paru-paru, jantung, atau otak. Alhamdulillahnya aku paru-paru, kalau ke jantung nauzubillah, apalagi kalau ke otak udah mati," tutur Dewi.


Lantaran virus tersebut menyerang paru-paru, Dewi pun berulang kali mengalami sesak napas. Ia harus dilarikan ke rumah sakit dan dirawat selama satu bulan. Biaya yang dikeluarkan tentu tak sedikit, mencapai ratusan juta rupiah.

"Nah itu karena aku terlalu bersih, sebenernya boleh, makanan bersih itu harus. Terus menjaga makanan itu memang harus, tapi pola hidup kita itu juga harus seimbang. Di situ aku kan terlalu kerja bagai kerja. Aku olahraga terlalu berat, makanan terlalu diet, tidur nggak ada," jelas Dewi.

"Dokter di situ udah ngasih warning ke aku harus makan daging karena aku awalnya itu zero protein. Sementara badan itu kan butuh protein, dan virus itu takutnya sama protein," sambung penyanyi 53 tahun ini.

Saat ditanya harapan untuk kedepannya, Dewi mendadak menangis saat mengaku hanya minta sehat dan selamat dunia-akhirat. Dewi tak membayangkan jika dirinya pergi duluan, siapa yang akan merawat ibu, suami, dan anaknya.

"Doanya cuman minta dikasih sehat, dikasih selamat dunia-akhirat. Kita dikasih sehata aja tuh udah nikmat ya," ujar Dewi seraya menangis pilu. "Kalau aku sakit nggak ada yang ngurus mama umur 88 tahun. Terus suami juga siapa yang mau ngurus, dia itu kan juga kayak anak-anak. Yang kita pikirin itu banyak banget kalau kita sakit. Bukannya nggak pengin mati, ya kita semuanya bakalan meninggal."

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait