Leeseo IVE Dipaksa Tanda Tangan Oleh Teman Sekelas, 10 Idol Diduga Pernah Jadi Korban Bully
Instagram/ivestarship/phs1116
Selebriti

Menjadi korban bullying bisa menjadi salah satu pengalaman paling traumatis yang dialami seseorang, terutama di usia muda. Sedihnya, deretan idol Kpop ini mengalaminya bahkan ada yang saat duduk di bangku sekolah.

WowKeren - Beredar video di Twitter/X tentang Leeseo IVE yang diduga dipaksa menandatangani satu buku penuh dan tak diperbolehkan duduk. Hal ini memicu concern para penggemar karena sang idol mendapat perlakuan tak menyenangkan atau bullying dari teman-teman sekelasnya di Hanlim Multi Art School.

Gak hanya itu, teman-teman sekelas Leeseo mengejek sang idol lalu lalu mempostingnya di komunitas online yang dikenal sebagai tempat netizen membuat komentar negatif tentang wanita. Belum cukup, teman-teman sekelas juga menyebarkan rumor palsu tentang sang idol yang diklaim hanya tidur selama di kelas. Atas hal ini, penggemar berharap STARSHIP mengambil tindakan tegas untuk melindungi Leeseo.

Menjadi korban bullying bisa menjadi salah satu pengalaman paling traumatis yang dialami seseorang, terutama di usia muda. Sedihnya, deretan idol Kpop ini mengalaminya bahkan saat duduk di bangku sekolah.

(wk/rosi)

1. Leeseo IVE


Leeseo IVE
Instagram/ivestarship

Leeseo IVE menuai sorotan usia diduga mengalami perundungan dari teman sekelasnya di Hanlim Multi Art School. Beredar sebuah video memperlihatkan pelantun "What After Like" itu dipaksa menandatangani satu buku penuh dan tak diperbolehkan duduk.

Gak hanya itu, Leeseo juga diejek dan merekam video untuk diunggah di komunitas online yang dikenal sebagai tempat netizen membuat komentar negatif. Kabarnya teman-teman sekelasnya, juga menyebarkan rumor bahwa Leeseo hanya tidur selama di kelas.

2. Park Hyung Sik


Park Hyung Sik
Instagram/phs1116

Park Hyung Sik sempat mengalami masa-masa sulit sebelum terkenal seperti sekarang. Ia mengungkapkan bahwa dirinya sempat menjadi korban bullying di masa trainee hingga depresi. Hal ini dirasakan oleh Hyungsik kala berada di agensi lamanya. Hyungsik mengaku dikucilkan dan harus melakukan segalanya sendirian. Beruntungnya ia bisa lepas dari sana dan bergabung dengan agensi yang menaungi ZE:A. Di sini, aktor "Happiness" tersebut menerima kehangatan dari peserta pelatihan lainnya.

3. Jeon Somi


Jeon Somi
Instagram/somsomi0309

Jeon Somi mengalami masa-masa yang sulit sejak kecil. Ia bahkan menjadi korban perundungan saat duduk di bangku SD dan mengaku diperlakukan layaknya orang buangan sampai kelas enam. Entah bagaimana anak-anak yang masih belia bisa melakukan hal kejam seperti menyingkirkan meja Somi, merobek kartu perpustakaan hingga menjilati sepatunya dengan sampah.

Eks member IOI ini sangat terluka terutama guru saat menyadari guru tidak bisa berbuat apa-apa. Ia pun akhirnya mencoba berbicara dengan pelaku bully dan memberitahu mereka tentang penderitaannya. Somi juga beberapa kali bercerita dirinya dibully karena seorang blasteran.

4. Shin Minah Eks ILUV


Shin Minah Eks ILUV

Skandal pembullyan sebuah grup cukup banyak terdengar kabarnya. Shin Minah eks ILUV sempat mengungkapkan bahwa dirinya menjadi korban tindak bullying pada tahun 2020. Semua member melaku pegunungan padanya hingga membuatnya mencoba bunuh diri di Sungai Han. Ia mengaku dipaksa menonton video seks yang mana membuatnya trauma. Namun untungnya, ia diselamatkan petugas polisi yang ternyata adalah sepupu Taemin SHINee. Sementara itu, agensi ILUV kala itu membantah tudingan yang dituliskan Minah.

5. Lai Guanlin


Lai Guanlin
Instagram/official_lai_kuanlin

Dalam sebuah siaran langsung, Lai Guanlin membicarakan masa-masa sekolahnya. Ia rupanya dikucilkan oleh teman-teman sekelas karena gak banyak bicara. Guanlin melanjutkan kalau pengalamannya saat dikucilkan di sekolah membuatnya menyadari bahwa ia juga bisa belajar dari orang-orang yang jahat kepadanya. Eks Wanna One ini mengaku tak membenci teman-temannya dulu.

6. V BTS


V BTS
Instagram/bts.bighitofficial

Kini jadi salah satu idol populer secara global, V BTS ternyata mengalami perundungan semasa sekolah. Bahkan salah satu perundungnya pernah dengan bangga muncul di streaming dan menyebut pemilik nama Kim Taehyung itu adalah pelayannya. Streamer, yang diidentifikasi sebagai A, mengklaim dalam salah satu siaran bahwa V dulunya anak yang sering disuruh-suruh.

Di momen lain, V juga mengaku pernah di-bully oleh seseorang yang disangkanya adalah temannya. Dikira baik, ternyata temannya itu melakukan satu hal drastis yang menyebabkan persahabatan mereka memburuk.

Pelantun "Layover" ini dikerjai saat pesta ulang tahun dengan memberikan alamat palsu. Parahnya V harus menunggu selama tiga jam lamanya. Ia akhirnya menemukan tempat di mana pesta ulang tahun itu digelar, memberikannya lalu pulang sambil menangis.

Belakangan terungkap bahwa teman yang mengkhianatinya itu iri karena V bisa akur dengan teman-temannya yang lain. Pelaku intimidasi meminta maaf kepada V dua tahun setelah kejadian tersebut.

7. Hani EXID


Hani EXID
Instagram/ahnanihh

Hani EXID pernah menjadi korban perundungan semasa sekolah dan hal ini membekas di hatinya. Saat masih masih mahasiswa, sekelompok pengganggu selalu menghentikannya memasuki kelas. Mereka bahkan mencoret-coret meja Hani dan memanggilnya sebagai monster operasi plastik. Pun perjuangan plan tun "Up & Down" ini pun gak mudah di dunia hiburan hingga akhirnya bisa sepopuler saat ini.

8. Kang Daniel


Kang Daniel

Kang Daniel menjadi bintang tamu di acara "My Ugly Duckling" mengungkapkan bagaimana dirinya pernah menjadi korban bullying. Karena wajahnya memiliki banyak lemak saat kecil, teman-temannya mengejek visual Daniel. Bahkan seorang gadis saat di TK tidak menyukainya karena wajahnya dulu. Namun meski pernah di-bully karena wajahnya, CEO Konnect Entertainment ini tidak membiarkan hal itu terlalu mempengaruhinya karena ia sekarang fokus pada karirnya.

9. IU


IU

IU memposting behind the scene pembuatan video film untuk video musik "Eight" di mana ia berbagi sedikit tentang intimidasi yang pernah dialaminya. Pemilik nama Lee Ji Eun ini mengaku pernah ke atap beberapa kali. Saat masih SD, ada anak laki-laki dan perempuan yang lebih tua yang mengenakan seragam sekolah mendatangi IU serta teman-temannya. Mereka mengambil sepeda IU cs dan mengancamnya. Mereka akan meminta uang dan melakukan kekerasan.

10. Taemin SHINEE


Taemin SHINEE

Saat SHINee debut, Taemin hanyalah seorang siswa sekolah menengah. Ketenarannya sebagai seorang idola sayangnya membuatnya menjadi sasaran perundungan di antara teman-temannya. Mereka tidak mengizinkannya melewati lorong dan membombardirnya dengan kamera. Ia bahkan dituding Celebrity disease dan melontarkan komentar buruk tentang dirinya. Beberapa siswa bahkan melemparkan penghapus ke arahnya. Bullying itu pada akhirnya akan berhenti setelah sesama anggota SHINee mulai mengantar Taemin ke sekolah.

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru