Chef Renatta Moeloek Buka Suara Soal Dugaan Kena Teror Imbas Kontroversi 'MCI'
Instagram/renattamoeloek
Selebriti

Renatta Moeloek memberi penjelasan terkait dugaan dirinya diteror oleh orang tak dikenal gara-gara permasalahan 'MCI' season 11. Ia membeberkan semuanya saat tampil di podcast Ray Janson Radio.

WowKeren - Chef Renatta Moeloek disangka mendapat teror dari orang tak dikenal buntut permasalahan "MasterChef Indonesia" (MCI) season 11. Seperti diketahui, Renatta yang menjadi salah satu juri di ajang masak tersebut ikut menjadi sasaran bully warganet di media sosial. Bahkan, netter beramai-ramai meminta Renatta untuk mundur menjadi juri dari acara tersebut.

Saat tampil di podcast Ray Janson Radio yang tayang pada Selasa (19/12), Renatta akhirnya menjawab soal dugaan teror tersebut. Kepada Chef Ray Janson, Renatta menegaskan bahwa dirinya tidak mendapatkan teror apa pun. Kendati banyak yang menghujat, tapi Renatta mengaku sejauh ini dirinya masih aman-aman saja.

"MasterChef final season 11 ramai dicecar sama seluruh netizen Indonesia. Katanya ada yang mampir ke rumah lo sampai nyariin lo. Itu benar enggak sih?" tanya Ray. "Enggak, enggak lah boro-boro mampir," jawab Renatta dengan santai.

Renatta pun mengungkap bagaimana reaksi orang-orang ketika bertemu dengannya usai permasalahan "MCI" ini viral. Mantan kekasih Dikta ini mengaku menemukan perbedaan ketika bertemu banyak orang secara langsung dengan melihat reaksi netizen di media sosial.

Chef Renatta Moeloek Buka Suara Soal Dugaan Kena Teror Imbas Kontroversi \'MCI\'

Source: YouTube


"Sebenarnya kebanyakan kalau gue perhatiin yang hate-hate comment tuh akun-akun yang bodong. Semua orang yang gue ketemu terserah dari kalangan mana, kalau mereka lagi bahas Masterchef semuanya komen 'aduh sayang banget ya netizennya kayak gitu, sayang banget ya penontonnya kayak gitu'," jelasnya.

"Jadi, hatefull people ini beneran gue cuma temuin di online dan akun-akun yang enggak tahu juga orangnya siapa," sambungnya. "Enggak ada juga (yang teriakin kalau jalan kemana-mana). So far kalau gue kemana-mana dan ketemu orang-orang yang mereka bahas lebih ke 'jahat banget ya netizen'."

Renatta pun cukup bersyukur terhadap hal itu. Namun, ia tak memungkiri jika dirinya juga kecewa dengan sikap para netter yang dengan teganya menghina bahkan memfitnah siapa pun yang menurut mereka salah, terutama Belinda sang juara "MCI" season 11.

"Ini season yang benar-benar menunjukkan beberapa kebusukan karakter orang-orang yang ngasih hate comment, yang ngebully, yang caci maki, itu mereka kan enggak ada dasarnya ya sebenarnya, tapi sevokal itu," tutur Renatta.

"Terus soal (hujatan) ke Belinda, itu udah rasis, sampai keluarganya dibawa-bawa. Itu bukan bullying lagi ya, itu benar-benar jahat. Yang ada di kepala gue 'whats wrong with you? who hurt you' kenapa lo segitu banyak kebencian di dalam diri lo sampai lo harus kayak gitu. Fitnah, salah lagi," pungkasnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru