Rizky Billar dan 7 Artis Ini Putuskan Ganti Nama Anak Karena Berbagai Alasan
Instagram
Selebriti

Memilih nama anak adalah hal gampang-gampang sulit bagi kebanyakan orangtua. Rizky Billar dan deretan artis ini pernah mengganti nama anak mereka dengan berbagai alasan. Simak yuk daftarnya:

WowKeren - Pasangan Rizky Billar dan Lesti Kejora menggelar perayaan ulang tahun untuk putra mereka,  Muhammad Leslar Alfatih Billar, pada 26 Desember. Kini baby L telah genap berusia 2 tahun. Bersamaan dengan ini, Billar dan Lesti mengumumkan pergantian nama anak mereka.

Nama Muhammad Leslar Alfatih Billar menjadi Muhammad Levian Alfatih Billar. Pasangan ini mengubah bagian Leslar dengan Levian. Menurut Billar, Levian itu secara numerologi itu artinya seseorang yang hebat, seseorang yang humble, bijaksana, orang besar yang akan memimpin banyak orang.

Memilih nama anak adalah hal gampang-gampang sulit bagi kebanyakan orangtua. Bukan hanya Billar yang pernah mengganti nama anak mereka. Ternyata deretan artis ini juga pernah melakukannya.

(wk/rosi)

1. Irish Bella


Irish Bella
Instagram/_irishbella_

Awalnya Irish Bella dan Ammar Zoni memperkenalkan anak kedua mereka dengan nama Ara Puti Sabai Akbar. Namun, nama bayi cantik itu diubah menjadi Amala Puti Sabai Akbar. Rupanya nama yang baru sesuai dengan harapan Irish dan Ammar. 

Irish menjelaskan bahwa nama Amala artinya sebuah harapan di mana anak perempuan kami jadi salehah dan kebanggaan. Rupanya aktris blasteran Belgia ini tak memungkiri memang cukup sulit menentukan nama untuk anak keduanya itu.

2. Denada


Denada
Instagram/denadaindonesia

Putri Denada Tambunan awalnya diberi nama Shakira Aurum. Namun, penyanyi kelahiran tahun 1978 ini memutuskan untuk mengganti nama anaknya menjadi Aisha. Denada mengungkapkan doa dan harapan yang tersisip di balik pergantian nama tersebut. Di sisi lain, ia juga mendapatkanpersetujuan baik pihak keluarganya maupun sang mantan suami. 

3. Ahmad Dhani


Ahmad Dhani
Instagram/mulanjameela1

Ahmad Dhani menggelar acara syukuran kecil-kecilan kala pergantian nama putra bungsunya. Awalnya anaknya bersama Mulan Jameela itu diberi nama Ahmad Syailendra Aerlangga dan diubah menjadi Muhammad Ali. Rupanya, Dhani  sudah cukup lama ingin menamai putranya menjadi Muhammad Ali. Kemudian niat tersebut diurungkan karena larangan guru agamanya. Namun akhirnya ia diperbolehkan untuk mengganti nama putranya itu.

4. Jonathan Frizzy


Jonathan Frizzy
Instagram/zaynfrizzy

Menikah dengan Dhena Devanka, Jonathan Frizzy alias Ijonk dikaruniai tiga orang anak. Salah satu anaknya diberi nama Zayn Javier Frizzy. Namun, karena kerap sakit-sakitan, namanya diganti menjadi Zayn Jouden Frizzy Simanjuntak.

5. Ruben Onsu


Ruben Onsu
Instagram/betrandpetoputraonsu

Ruben Onsu  mengangkat anak bernama Betrand Peto asal Nusa Tenggara Timur (NTT). Memperlakukannya seperti anak kandung, kakak Jordi Onsu mengizinkan sang anak angkat untuk menggunakan marganya. Sehingga nama Betrand pun menjadi Betrand Putra Onsu. Nama Peto dihapus atas kesepakatan Ruben dengan Ferdy Peto.

6. Kris Dayanti


Kris Dayanti
Instagram/krisdayantilemos

Putra Kris Dayanti (Krisdayanti) dengan Raul Lemos awalnya memiliki nama lengkap Kellen Alexander Raul Lemos. Nmaun nama bocah tampan ini diganti menjadi Kellen Alexander Lemos Lay usai Raul mendapatkan sebuah mimpi. Penambahan nama Lay rupanya diambil dari nama kakek Kellen sendiri.

7. Nikita Mirzani


Nikita Mirzani
Instagram/azkaraqillamawardi_al

Nikita Mirzani pernah menikah dengan Sajad Ukra. Sehingga nama anak merek diberi nama Azka Raqilla Ukra. Nmaun, nama putra kedua Nikita itu diubah menjadi Azka Raqilla Mawardi. Diketahui Nikita dan Sajad Ukra sendiri telah berpisah sementara hak asuh Azka jatuh kepada sang artis.

8. Rizky Billar


Rizky Billar
Instagram/lestikejora

Lesti Kejora dan Rizky Billar mengubah nama Muhammad Leslar Alfatih Billar menjadi Muhammad Levian Alfatih Billar. Bukan tanpa alasan nama ini diubah. Billar mempertimbangkan faktor kecemburuan jika nantinya ia dan Lesti memiliki anak lagi. Ia tak mau adik dari Baby L malah cemburu karena tak ada kata Leslar pada namanya. Selain itu Levian sendiri memiliki makna yang indah.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait