Mendiang Ayah Ammar Zoni Sempat Diberitahu Sang Putra Dipenjara saat Kondisi Sedang Kritis
Instagram/real_aditya1
Selebriti

Aditya Zoni, adik dari Ammar, mengungkap jika sang ayah, Suhendri Zoni, sudah diberitahu soal kasus narkoba yang membuat putra sulungnya kembali masuk penjara. Sayangnya, Suhendri baru diberitahu ketika kondisinya sedang kritis.

WowKeren - Ayah dari Ammar Zoni, Suhendri Zoni, meninggal dunia pada 20 Januari setelah sebelumnya berjuang melawan kanker hati stadium akhir. Yang mengejutkan, Suhendri ternyata sudah sempat diberitahu soal kasus narkoba Ammar yang selama ini dirahasiakan darinya.

Kabar mengejutkan ini diungkap oleh adik dari Ammar, Aditya Zoni. Sayangnya, sang ayah tak merespon lantaran kondisinya sedang kritis.

"Sudah tahu. Harusnya sudah tahu ya," ujar Aditya usai proses pemakaman Suhendri di TPU Kalimulya I, Depok Jawa Barat, Minggu, 21 Januari 2024. "Soalnya, kan bapak enggak respons, kita sudah kasih tahu."

Aditya juga mengenang saat-saat terakhir sang ayah sebelum meninggal. Aditya mengucap syukur karena bisa mendampingi Suhendri di saat-saat terakhirnya.

"Alhamdulillah (saya) mendampingi sampai embusan napas terakhir," terang Aditya. "Betul-betul saya melihat sendiri (saat) bapak sudah enggak ada. (Bapak meninggal dunia) jam 8 pas, jam 8 malam."


Suami dari Yasmin Ow itu juga mengungkap kalau sang ayah selama ini tak pernah mengeluh meski menderita kanker hati. Aditya pun berusaha mengikhlaskan karena sang ayah kini tak lagi merasa sakit.

"Bapak itu sudah kanker stadium akhir. Jadi, kita sudah tahu hari ini akan terjadi. Positifnya adalah bapak sudah tidak sakit lagi. Kanker hati. Dirawat dari awal pertama kali, kita mengiranya ini penyakit biasa terus ternyata ada sesuatu di hatinya. Bapak tipe orang yang enggak mau mengeluh, kuat. Enggak mau dianggap lemah sama anak-anaknya," terang Aditya. "Dokter cuma bilang (peluang bertahan hidup) bisa 3 bulan, bisa 5 bulan. Itu yang enggak tahu pasti, bapak mulai keluhannya tuh Agustus 2023. Parah-parahnya itu di November ke Desember 2023."

Sementara itu, jawaban Aditya ini bertolak belakang dari pernyataan pengacara Ammar, Jon Mathias. Menurut Jon, ayah Ammar sama sekali tak tahu apapun soal kasus sang putra hingga ia meninggal dunia. "Nggak tahu, sampai meninggal nggak tahu," kata Jon.

Sebelumnya, Irish Bella juga sempat datang melayat saat pemakaman Suhendri. Tampil cantik bercadar, Ibel juga mengenang obrolan terakhir dengan Suhendri.

"Kenangannya banyak ya," kata Ibel yang wajahnya sembab karena menangis kepergian ayah mertuanya itu. "Terakhir minta didoain. (Beliau) Baik banget MasyaAllah."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait