Pacar Tamara Tyasmara Dijerat Pasal Pembunuhan Berencana usai Terekam CCTV Diduga Tenggelamkan Dante
Instagram/tamaratyasmara
Selebriti

Pacar Tamara Tyasmara, YA, dikenakan pasal pembunuhan berencana dengan hukuman maksimal 20 tahun penjara. Bersamaan dengan itu, terkuak rekaman CCTV yang memperlihatkan dugaan YA menenggelamkan Dante.

WowKeren - Kasus kematian anak Tamara Tyasmara dan Angger Dimas, Dante, akhirnya mendapat titik terang. Pada 9 Februari pagi, pria yang merupakan pacar Tamara, YA, akhirnya resmi ditangkap usai ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus meninggalnya Dante di kolam renang.

"Saudara YA ditangkap di rumah kontrakannya di daerah Pondok Kelapa, Duren Sawit, yang bersangkutan sedang tidur di rumah kontrakan tersebut. Kemudian penyidik menunjukkan surat penangkapan didampingi Ketua RT setempat dan petugas sekuriti perumahan," demikian pernyataan dari pihak Polda Metro Jaya. "Secara kooperatif saudara YA mengikuti apa yang disampaikan penyidik, saudara YA dibawa ke Polda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan sebagai tersangka."


Tak cuma itu, polisi juga menerapkan sejumlah pasal pada YA. Selain pasal kekerasan pada anak serta kelalaian, polisi menerapkan pasal pembunuhan dan pembunuhan berencana pada YA.

"Didasari adanya bukti yang cukup, kemudian melakukan gelar perkara, selanjutnya penyidik melengkapi proses penyidikan dengan pemeriksaan tersangka, juga pemeriksaan ahli juga sebagai salah satu alat bukti dalam proses penyidikan tindak pidana," kata pihak Polda Metro Jaya. "Maka dasar penangkapan YA adalah karena yang bersangkutan atau patut diduga melakukan tindak pidana kekerasan pada anak. Kemudian dilapis juga dengan pasal pembunuhan, pasal pembunuhan berencana dan juga pasal karena kelalaian. Untuk kekerasan terhadap anak ancaman pidana maksimal 3 tahun 6 bulan, kemudian pasal tentang pembunuhan, ancaman pidana maksimalnya 15 tahun. Pasal pembunuhan berencana, ancaman pidana maksimal 20 tahun. Motif masih didalami."

Adapun polisi juga memperlihatkan adanya rekaman CCTV yang mengungkap gelagat aneh YA diduga menenggelamkan Dante. Dalam video, tampak sosok YA yang mendekati Dante dari arah belakang. Ia sebelumnya sempat mengawasi keadaan sekitar sebelum bergerak mendekati Dante. YA kemudian menenggelamkan tubuh Dante ke dalam air hingga bocah berusia 6 tahun itu tak tampak di permukaan. Sesudahnya, YA menaikkan Dante yang terlihat lemas dan seolah memberikan bantuan pada putra Tamara itu. Di sisi lain, tampak sosok anak perempuan yang berada di dekat YA dan Dante. Adapun anak perempuan itu hanya terdiam dan tampak mengamati tanpa melakukan aksi apapun.

Sementara itu, Tamara sudah sempat mengunggah postingan tak terduga setelah YA ditangkap. Ia rupanya mengungkap rasa syukur dan tak banyak bicara perihal penangkapan YA.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait