WowKeren.com Logo
WowKeren Slogan
WK COMMUNITY
Topik Keren
TAGS

Mengejutkan! Ilmuwan Ungkap Gambaran Mengerikan Tentang Kiamat, Nomer 3 Serem Banget

13 May 2017 18:46:03 WIB
Bikin bergidik ngeri, begini seramnya gambaran dan tanda-tanda kiamat menurut para ilmuwan. Benarkah ada tanda-tanda yang sudah terjadi?

WowKeren.com - Saat menyebut kata "kiamat" siapa saja akan dibuat bergidik ngeri. Pembahasan tentang hari akhir atau hancurnya kehidupan ini juga sering menuai kontroversi. Cerita dari kitab agama bahkan sudah memberikan gambaran kepada kita bagaimana suasana mencekam pada saat terjadinya kiamat.

Namun para ilmuwan yang berpikir secara logis sendiri ternyata telah melakukan pengamatan dan analisis terkait peristiwa ini. Dari situlah mereka menemukan beberapa gambaran dan faktor yang bisa menjadi pemicu terjadinya kiamat. Penasaran apa saja? Berikut ulasannya.

1. Wabah Penyakit





Buat kalian yang sering meremehkan penyakit, sebaiknya berpikir dua kali. Pasalnya, penyakit yang terkesan tidak berbahaya seperti influenza ternyata pernah menjadi penyebab wabah mematikan yang menewaskan lebih dari 20 juta nyawa di masa Perang Dunia I dulu.

Meski perkembangan ilmu medis sudah jauh berkembang, namun tidak menutup kemungkinan kasus yang sama bisa terjadi kembali. Siapa tahu ada ilmuwan jahat yang justru sengaja membuat virus yang bertujuan untuk membunuh sebuah ras atau bahkan manusia di penjuru Bumi. Hii.. serem kan.

2. Robot-Robot Menyerang Manusia





Dengan perkembangan teknologi yang ada, manusia memang tengah berlomba-lomba untuk menciptakan robot. Namun bukan nggak mungkin jika nantinya kecerdasan robot bisa menyaingi pembuatnya dan justru menghancurkan umat manusia.

Bisa juga terjadi eror dan membuat robot tersebut menyerang para manusia dan menguasai bumi. Meski terdengar konyol dan melebih-lebihkan layaknya film, tapi gambaran ini tidak boleh disepelekan begitu saja. Apalagi sekarang sudah ada Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan yang melengkapi gadget dan robot-robot canggih.

3. Perang Nuklir





Gambaran paling mengerikan tentang kiamat yang dianalisis oleh ilmuwan adalah adanya perang nuklir. Gambaran seramnya perang nuklir masih bisa terlihat dari peristiwa bom atom di Hiroshima dan Nagasaki, Jepang di tahun 1945 silam.

Tak hanya menghancurkan seisi kota, bom itu juga menjadi senjata pemusnah massal dan membuat korban selamat terus menderita dengan kecacatan seumur hidup. Meski sudah ada lembaga perdamaian dunia, namun beberapa negara justru sudah mempersiapkan senjata nuklir untuk menghancurkan musuhnya. Inilah gambaran paling menyeramkan yang bikin warga dunia ketar-ketir.

4. Populasi Penduduk Semakin Bertambah





Pertumbuhan populasi memang sebuah hal yang tak bisa dihindarkan. Pertumbuhan populasi bahkan semakin pesat dan bisa bisa menjadi hal yang membahayakan. Apabila pertumbuhan dibiarkan secara tak terkendali, kelaparan dan kemiskinan menjadi hal yang tak terhindar.

Hal semacam ini bahkan sudah terlihat di beberapa negara terbelakang yang juga tengah terlibat peperangan. Itulah yang menjadi ketakutan para ilmuwan zaman sekarang dan dianggap bisa berujung pada kiamat.

5. Munculnya Pemimpin Nyentrik dan Tiran





Beberapa tahun belakangan ini, dunia tengah dikejutkan dengan beberapa sosok pemimpin yang dianggap nyentrik dan tiran. Kalian tentu masih ingat dengan Adolf Hitler yang membantai kaum Yahudi dan menebarkan teror ke seluruh dunia pada zaman dulu.

Kini ada Presiden Filipina Duterte yang tak segan membunuh rakyatnya yang terlibat dalam kasus narkoba. Serta Pemimpin Korut Kim Jong Un yang tengah menyebarkan ancaman dengan senjata nuklirnya. Bahkan para peramal juga mengatakan bahwa Donald Trump adalah pemimpin yang akan menghancurkan dunia. Haduh serem banget.

6. Bencana Meteor





Kalian tentu masih ingat dengan cerita kehancuran populasi dinosaurus pada jutaan tahun yang lalu? Binatang purba itu hancur dan mati akibat serangan hujan meteor. Dilansir dari Gizmodo, bencana semacam ini ternyata bisa saja terulang kembali.

Meski ilmuwan tengah mengembangkan penelitian luar angkasa, namun jumlah asteroid yang sangat banyak membuat mereka kesulitan memprediksinya. Sehingga bukan tak mungkin kejadian terulang sewaktu-waktu dan menghancurkan seisi bumi.

7. Perubahan Iklim Esktrem





Perubahan cuaca ekstrem akibat pemanasan global memang tengah meneror bumi. Menurut data NASA, satu abad terakhir ini permukaan laut telah naik hingga 17 sentimeter dan ketebalan es di Antartika terus menipis selama beberapa dekade ini. menunjukkan bahayanya konsekuensi yang ditimbulkan fenomena pemanasan global ini.

Tak heran jika ilmuwan juga memprediksi jika kiamat juga dapat terjadi karena pemanasan global. Dengan tingkat polusi dan suhu global yang semakin meninggi, tentunya akan menimbulkan kerusakan ekosistem bumi dan berujung pada bencana kelaparan.

8. Hidup Hanya Simulasi





Di antara gambaran-gambaran mengerikan tersebut, ada pula yang beranggapan bahwa kehidupan di dunia ini hanyalah sebuah simulasi. Artinya ada yang mengendalikan segala sesuatu yang berada di alam semesta ini.

Bagi orang yang beragama, tentu menganggapnya sebagai Tuhan. Sementara orang Ateis menganggapnya sebagai "Hukum mekanika kuantum". Yang pasti, kita sebagai manusia pasti nggak tahu kapan datangnya dan apa aja hal yang bisa kita lakukan untuk mencegah kiamat.

Itulah beberapa gambaran mengenai kiamat yang diungkapkan oleh ilmuwan. Dengan begitu, kita bisa bersikap waspada dan terus berusaha untuk hidup sebaik mungkin. Tetap berusaha dan berdoa, serta hindari peperangan ataupun merusak ekosistem bumi ya. (wk/kr)



Loading...


Berita Unik Menarik terkait :
Tak Sekedar Baik Hati, Ini 10 Tanda Kamu Sosok Pribadi Tahan Banting
Waspada Sinusitis Saat Musim Hujan Tiba, Begini Cara Gunakan Bawang untuk Perawatan
Sering Begadang dan Cenderung Malas, Ini 9 Tanda Jika Kamu Ternyata Orang Cerdas
Jauh dari Kata Seram, 10 Desain Aneh dan Kreatif Labu Ini Bakal Meriahkan Halloween

BERITA : Seleb | Korea | Film | TV | Musik | Olahraga | Umum | RSS | WK on Twitter | WK on Facebook | Mobile Version
Tentang Kami | Kontak | Job Vacancy | Disclaimer | Syarat dan Ketentuan    © 2017 Copyright MEDIA INFO. All Rights Reserved.