Derita Penyakit Ini, Aminah Cendrakasih 'Mak Nyak' Si Doel 5 Tahun Terbaring di Kasur
Selebriti

Miris, kondisi Aminah Cendrakasih di usianya yang ke-79 terlihat jauh berbeda seperti saat ia membintangi sinetron legendaris 'Si Doel Anak Sekolahan'.

WowKeren - Sinetron "Si Doel Anak Sekolahan" yang dibintangi oleh Rano Karno sekitar tahun 1994 lalu cukup menarik perhatian. Mengangkat cerita keluarga Betawi yang mempertahankan nilai-nilai budaya meski di tengah modernisasi, "Si Doel Anak Sekolahan" melejit menjadi salah satu acara televisi paling terkenal.

Beradu akting dengan artis legendaris Benyamin S, Aminah Cendrakasih juga berhasil menjadi sorotan. Pemeran Lela alias Mak Nyak yang diperankan oleh Aminah sanggup mencuri perhatian publik. Namun penampilan Aminah dengan kondisi usianya yang ke-79 saat ini terlihat sangat berbeda.


Sudah lebih dari 10 tahun Aminah tidak bisa beraktivitas seperti saat muda dulu. Penyakit galukoma yang dideritanya membuat Aminah hanya terbaring lemah di atas tempat tidur selama lima tahun belakangan. Meski kecil harapan untuk sembuh, Aminah tetap optimis. Ia terus berdoa demi kesembuhan dirinya.

"Iya, memang tiduran saja. kalau duduk muntah-muntah. Makan, minum, salat diurusin. Jadi mesti ada orang yang ngurusin. Lala ini, anak yang keenam," ujar Aminah dilansir Bintang pada Selasa (11/7). "Total 10 tahun, tapi yang benar-benar enggak bisa sama sekali itu sudah hampir 5 tahun. Selama itu benar-benar di kasur hari-harinya," sahut Lala.

Melihat kondisi Aminah, netter pun turut bersimpati. Doa dan dukungan pun membanjiri kolom komentar salah satu akun gosip yang mengunggah video keadaan Aminah.

"Mak nyak semoga diberikan kesembuhan dari Alloh swt. Aamiin," tulis akun @bhakti_ar***io. "Cantik yaa waktu msh muda.. semoga diberi sisa usia yg barokah ya eyang..." sahut akun >@kmuti**aa. "Buat mak ...Semoga di berikan panjang umur trus diangkat segala penyakitnya oleh allah swt.amin," tambah akun @herisetia***4991.

You can share this post!

Related Posts
Loading...